-->

Cara Sukses Flash ROM Fastboot XIAOMI [Lock Bootloader]

cara mudah di jamin sukses flash / install ulang rom fastboot xiaomi dengan mi flash tanpa ubl (lock bootloader).

MIUIPEDIA - Langkah Mudah Di Jamin Berhasil Flashing HP Xiaomi tanpa UBL | Flashing atau Install Ulang ROM XIAOMI Menggunakan MIFlashtool Tanpa UBL Ini merupakan lanjutan artikel tentang Flashing ROM Fastboot Xiaomi (unlock Bootloader), yang dimana di tutorial sebelumnya syarat wajibnya adalah bootloader sudah dalam keadaan terbuka (unlock).

Di Tutorial Lanjutan ini adalah Pembahasan Mengenai Cara Mudah Yang di jamin Sukses Install Ulang / Flashing ROM Fastboot Xiaomi tanpa harus Unlock Bootloader dalam artian Ponsel yang masih berstatus Lock Bootloader.

Hmm... jadi bahan-bahannya apa aja..?


Bahan-Bahan yang diperlukan :



Berikut Cara Flash ROM XIAOMI menggunakan MIFlash (Lock Bootloader)




  • Pertama, Backup terlebih dahulu file data penting di Memori Internal seperti foto, video atau file lain yang Anda anggap penting. Ada dua cara untuk melakukannya, backup secara offline dengan mengcopy paste file ke memori external, flash-dick OTG atau langsung ke PC, kedua backup secara online melalui Mi Clond yang telah diaktifkan.
  • Kedua, Extrak file paket ROM fastboot ( 2 kali extrak, pertama .tgz setelah itu .tar), dapat menggunakan winrar atau 7zip, extrak file pada lokasi penyimpanan yang mudah ditemukan kembali pada direktori.
  • Ketiga, Masuk ke mode fastboot dengan kombinasi tombol volume - (bawah) + power bersamaan atau Tanpa tombol masuk ke Mode Fastboot.
  • Keempat, Jangan di buka dahulu MIFlashtool, Jalan kan terlebih dahulu MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL  untuk masuk ke mode EDL XIAOMI.


Kok mesti masuk ke mode EDL ? Sebelum-sebelumnya bisa kok dengan mode Fastboot.

Begini Penjelasan Singkatnya


Xiaomi dari waktu ke waktu terus meningkatkan keamanan pada smartphone produksi mereka. Salah satunya mengunci atau meng-locked bootloader pada device keluaran anya mereka.

Yang secara otomatis mengunci proses flash ROM menggunakan fastboot, al hasil kita tidak dapat mengatasi bootloop hingga hardbrick dalam kondisi locked bootloader dalam mode fastboot.

EDL itu sendiri merupakan singkat dari Emergency Download mode, dalam mode ini kamu bisa melakukan flash ROM walaupun devices Anda dalam keadaan locked bootloader.

Pada Mode EDL smartphone Anda akan menjadi blank layar hitam dan lampu notifikasi berwarna merah berkelap-kelip, “JANGAN KHAWATIR HP ANDA TIDAK ERROR !!:

Kelima, Baru jalankan MiFlashtool nya, klik slect, cari dimana lokasi hasil extrak paket ROM fastboot tersebut dan klik refresh.


Eh.. Iya bagi Anda yang devicenya tidak terdeteksi COMXX silahkan baca 6 Langkah Mudah Sukses Flashing ROM Fastboot MIUI menggunakan MIFlashtool.


Tunggu proses beberapa detik biasanya memakan waktu sekitar 220 detik dan usahakan komputer PC atau Laptop dalam keadaan tetap menyala, apabila listrik tidak stabil saya lebih menyarankan menggunakan laptop apabila ada.


Proses flash ROM akan selesai ditandai dengan notifikasi “success” pada MIFlash.

Cabut kabel data dan  hidupkan kembali smartphone, tunggu beberapa menit hingga booting selesai. Selamat Anda sudah sukses flash ROM XIAOMI.

Peringatan !!!
Segala resiko selama proses Flashing ROM ditanggung sendiri yang ingin sukses nge-Flash ROM.


Semoga Artikel Tentang Cara Mudah Step by step sukses flash ROM XIAOMI menggunakan MIFlashtool ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.