Iklan Jumbo

Kamu Gamer? ini Smartphone Gaming Pertama Xiaomi yang wajib kamu beli



Kamu seorang gamer? Mungkin smarphone gaming pertama Xiaomi Black Shark patut kamu coba, diluncurkan pertama kali di China pada hari Jumat (13/04/2018) yang lalu.

Di china smartphone ini dibandrol dengan harga CNY 2.999 (kira-kira Rp. 6Juta) harga tersebut telah tercatum di situs-situs e-commerce YouPin, JD.com yang akan dijual mulai tanggal 20 April 2018, namun belum ada informasi resmi apakah akan dijual secara global, kita tunggu saja kehadirannya.

Xiaomi Black Shark Gamepad

Selama pengumuman, Xiaomi juga memperkenalkan sebuah control dock untuk smartphone gaming ini yang dibandrol dengan harga CNY 179 (seharga kira-kira Rp. 350ribu).


Dilansir data situs aplikasi backhmark Geekbench smartphone Xiaomi dengan kode nama “Backshark SKR-A0” ini dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 845 terbaru dengan RAM 8 GB dengan dukungan layar dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel (18:9) dan sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dengan skor 8.452 poin pada pengujian multi-core, dan 2.452 poin untuk pengujian single-core Geekbench, termasuk tinggi untuk perangkat berbasis Snapdragon 845.

Rahasia dibalik itu semua dikarenakan Blackshark menggunakan pendingin “aviation-class” khusus yang dapat mencegah CPU dan GPU dalam ssytem on-chip menurunkan kecepatan (throtting, karena kepanasan) disaat menjalan game.

Pendingin tersebut merupakan pengembangan dari sebuah perusahaan Black Shark Tech Inc, diketahui Xiaomi memiliki sebagian saham pada perusahaan tersebut.

Bagaimana tertarik untuk membelinya, kita tunggu saja kehadirannya namun perlu bersabar dahulu kapan produk ini akan benar-benar beredar secara resmi atau melalui distributor tidak resmi yang ada di Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel