Download Dan Beberapa Cara install MIUI 10 China Stabil untuk Redmi Note 4 / 4x Snapdragon [mido]

MIUIPEDIA -  Download Dan Beberapa Cara install MIUI 10 China Stabil untuk Redmi Note 4 / 4x Snapdragon [mido] | MIUI 10 China Stabil Akhirnya Telah Tersedia untuk Redmi Note 4 / 4x Snapdragon, Bagi pengguna yang memiliki ponsel tersebut Dapat mengeceknya di Pembaharuan di Ponsel, Jika tidak ada.

Kalian dapat melakukan update mempergunakan full ROM update recovery berformat "zip" melalui sistem pembaruan MIUI atau dengan cara update ROM mempergunakan tools Miflash dengan file ROM Fastboot.



Cara Update MIUI 10 China Stabil via OTA Pembaruan Sistem





Prosedur melakukan update MIUI 10 China Stabil cukup mudah, kamu hanya perlu mengakses ke setelan [settings] > Tentang Ponsel [about phone]  > Pembaruan Sistem [System Update] > dan terakhir Ketuk pada bagian pembaruan [Update] secara otomatis apabila terdapat versi terbaru akan melakukan proses download.

Terakhir, apabila proses download selesai akan muncul tombol reboot now, silahkan ketuk tombol ini, secara otomatis sistem akan memuat ulang perangkat smartphone dan proses update akan berlangsung.

Cara ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang awam, lebih mudah, aman, dengan size file yang lebih kecil dari pada full ROM update dan yang terpenting tidak perlu melakukan backup, karena kecil kemungkinan data penyimpanan internal akan hilang.

MIUI 10 China Stabil ROM Full Changelog :

  • All new MIUI 10

Link Download MIUI 10 China Stabil :

Redmi Note 4 / 4X Snapdragon | V10.1.1.0.NDKCNFI 
Recovery ROM : Download 
Fastboot ROM : 

Cara Update ROM MIUI 10 Versi Recovery pada Pembaruan Sistem

Bagi yang gagal update menggunakan metode OTA, dapat melakukan pembaruan sistem dengan file ROM recovery dengan format "zip" dengan cara mendownload file paket pembaruan yang sudah kamu download sesuai dengan tipe smartphone Xiaomi kamu.

Dengan cara ini juga, dapat melakukan update ROM dari ROM versi China Beta namun dengan syarat terlebih dahulu lakukan hapus data pengguna, cara mudahnya melakukan reset pengaturan kembali ke setelan pabrik sebelum melakukan update ke versi China Stabil.



Untuk melakukan update dengan cara ini tidak berbeda jauh dengan update via OTA, hanya saja pada menu pembaruan sistem ketuk tiga titik pada sudut kanan atas > kemudian pilih paket pembaruan > lanjut cari file recovery yang telah di download tadi > tunggu hingga proses verifikasi selesai dan memunculkan pop up "mulai ulang dan perbarui" secara otomatis sistem akan melakukan restart dan proses update pun berlangsung.

Cara Update ROM MIUI 10 Versi Recovery mempergunakan TWRP

Syarat untuk update ROM mempergunakan TWRP sudah tentu wajib terpasang kostum recovery TWRP.

Lakukan langkah mudah berikut, matikan daya smartphone terlebih dahulu, kemudian beralih ke mode recovery/TWRP dengan cara menekan tombol kombinasi volume atas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol  power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sehingga menampilkan menu  TWRP.


Berikut langkah-langkah Install ROM menggunakan TWRP :
  • Pilih menu ‘Install’ 
  • cari file ROM MIUI 10 China Stable yang sudah kamu download tadi, pastikan file yang berxtensi “.zip” tersebut benar-benar ROM update yang ingin kamu install.
  • Sudah ditemukan?
  • Pilih dan lakukan “swipe to confirm Flash”
  • Tunggu hingga log install tertulis "done"
  • Terakhir, lakukan "reboot system" 

Cara Update ROM MIUI 10 Versi Fastboot dengan MiFlashTool

Untuk opsi update/install ROM dengan MiFlashTool ada syarat yang wajib dilakukan terlebih dahulu, karena prosedur update ROM Fastboot mempergunakan Miflashtool, smartphone Xiaomi wajib sudah dalam status unlock bootloader, kalau belum silahkan mempelajari tutorial Lengkap 100% Sukses Unlock Bootloader XIAOMI  untuk mendapat solusi masalah ini.  

Pastikan smartphone Xiaomi kamu dalam keadaan "off" kemudian gunakan kombinasi tombol volume bawah + power  sehingga beralih ke mode fastboot dengan logo tampilan MIUI BUNNY, lalu hubungkan ke PC dengan kabel data.

Pastikan kabel data terhubung dengan baik antara smartphone dan PC serta driver yang sudah terdeteksi, kalau belum coba fix problem tersebut dengan mempelajari tutorial 6 Langkah Mudah Sukses Flashing ROM Fastb oot MIUI menggunakan MIFlashtool.



Jalankan aplikasi/software XiaoMiFlash.exe yang telah terinstall sebelumnya.  Lanjut ke tahapan berikutnya ini :
  1. Klik "refresh" lihat pada bagian kiri pada kolom device apabila tertulis kode devices dalam mode fastboot artinya sudah terhubung dengan baik 
  2. Kemudian lihat opsi pilihan pada pojok bagian bawah klik "Save User" 
  3. dan terakhir apabila sudah dirasa benar lanjutkan dengan mengklik "Flash"
Proses flashing/update ROM akan dimulai tunggu beberapa menit hingga selesai, setelah  terlihat pada status result sukses, lepaskan kabel data yang terhubung dan coba hidupkan kembali smartphone Xiaomi kamu.

Peringatan!
Segala resiko yang diakibatkan selama proses update/flashing ROM ditanggung pengguna.

Demikian artikel mengenai Download Dan Beberapa Cara install MIUI 10 China Stabil untuk Redmi Note 4 / 4x Snapdragon [mido], semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi kamu.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik Lainnya: