Iklan Jumbo

[Update] Kini Fix 4G/LTE MIUI 8.2.2.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL, begini caranya

[Update] Kini Fix 4G/LTE MIUI 8.2.2.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL, begini caranya

Hampir satu minggu saya mencoba meracik Jamu ini agar 4G/LTE MIUI Update 8.2.2.0 Kenzo Redmi Note 3 Pro yang ter-lock 4G/LTE dapat berjalan dengan baik tanpa harus Unlock Bootloader (UBL) tanpa harus akses Root dengan hasil yang permanen.

Tutorial ini saya buat bagi Sahabat yang hingga saat ini masih merasa kesulitan untuk melakukan UBL  agar bisa sukses mengikuti tutorial fix 4G/LTE yang hilang pada Redmi Note 3 Pro setelah upddate ke versi MIUI 8.2.2.0   yang sebelumnya saya posting.

Saya mencoba dengan beberapa macam cara untuk memecahkan masalah ini dengan keterbatasan pengetahuan mengenai oprak android.

Gagal..berulang kali..botloop..udah berapa kali yah...???

Akhirnya menemukan racikan yang pas, benar-benar work di smartphone saya, saya pikir apakah ini kebetulan saja apa tidak.

Eh..ternyata, saya coba beberapa kali ternyata sukses... saya gunakan selama beberapa hari, agar memastikan ini berjalan dengan lancar atau tidak..

Saya cek.. “IMEI” ada..cek sensor “normal”.. apa lagi yah...?

Ah.. sudahlah yang penting berjalan dengan normal.

Sampai disitu dulu ceritanya, saya yakin banyak yang gak sabar,.


Begini Cara saya Fix 4G/LTE MIUI 8.2.2.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL tanpa Harus Akses Root


Persiapan :

Catatan  : 
Sebelum melakukan proses Fix 4G/LTE ini disarankan untuk melakukan backup data penyimpanan internal terlebih dahulu.


Catatan Penting : 
Apabila terdapat TWRP minta password internal 0 MB atau bisa juga terjadinya saat masuk ke home setelah selesai booting meminta password gunakan tool Mipedi ToolKits untuk mengatasinya.

Pastikan terlebih dahulu driver smartphone XIAOMI berjalan dengan baik, apabila bermasalah install terlebih dahulu driver Qualqomm atau Mi PCSuit  agar nantinya berjalan dengan baik, anda dapat mendownloadnya disini.

Matikan terlebih dahulu smartphone anda, setelah itu barulah dilanjutkan dengan menekan kombinasi tombol volume bawah + tombol power bersamaan, setelah itu akan muncul MIUI BUNNY itu berarti smartphone sudah berada mode fastboot dan hubungkan devices ke komputer menggunakan kabel data.

Karena smartphone masih dalam keadaan "LOCK", maka anda harus menjadikan smartphone dalam mode “EDL” caranya gunakan tool XOMI Fastboot to EDL, sebelumnya yang anda sudah donwload dan ekstrak.

XOMI Fastboot to EDL

Kemudian barulah mengklik "xiomi_edl_boot.bat" dalam keadaan smartphone mode fastboot dan terhubung dengan komputer.

Tunggu beberapa saat smartphone akan menjadi “BLANK” dengan indikator notifikasi lampu berubah menjadi merah berkedip-kedip.

Baca Juga : [Update] Lagi Fix 4G/LTE MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL, begini caranya

Dilanjutkan menjalankan aplikasi MiFlashtool yang sudah anda download dan install. Tapi ingat jangan lupa sebelumnya anda harus mengekstrak TWRP MIUI 8 Kenzo Redmi Note 3 Pro tanpa UBL dengan aplikasi 7zip atau WinRar.

Kalau sudah mengerti lanjutkan langkah-langkah berikut ini.


cari lokasi folder file TWRP dengan dengan mengklik  "select"  hasil dari ekstra tadi, Sudah ditemukan...?
MiFlashtool

Lanjutkan mengklik “refresh” biasanya akan muncul serial port "COMXX" dalam mode EDL, dan kemudian lihat pada posisi bawah metode flashtool gunakan opsi "Clear All"  jangan yang lain, lanjutkan dengan mengklik “Flash” pada MiFlashtool.

Tunggu beberapa saat proses berlangsung.....


MiFlashtool


Jangan kaget..!!! akan muncul pesan “ERROR” setelah proses flash recovery.img itu artinya anda sudah sukses flash TWRP tanpa UBL.

Ingat !!! Tahapan ini jangan langsung menghidupkan smartphone,  lepaskan kabel data dan langsung saja menekan tombol kombinasi tombol volume atas +  power bersamaan, apabila sukses proses flash TWRP  akan menampilkan menu TWRP.

Eh.. iya sebelum di copy-paste pastikan terlebih dahulu file Fix 4G/LTE tadi sudah anda ekstrak menggunakan 7z atau WinRar.


Ada dua cara saya melakukan metode ini  :


TWRP MIUI 8 MM NON UBL Kenzo Redmi Note 3 PRO

Pertama : Bagi yang sudah update MIUI Versi 8.2.2.0 langsung saja install jamu Fix 4G/LTE, tanpa harus pindah Rom segala lagi.

Pada menu TWRP pilih Install cari file MP.COM MIUI_8_MM_6.0_Fix_4G/LTE.zip Redmi Note 3 Pro di lokasi yang Anda simpan tadi, setelah selesai, anda tidak harus melakukan wipe cache/dalvik dahulu langsung saja reboot system.

Tunggu beberapa saat.... dan..... tralaa....... ^_^, horee....horeee....


Baca juga : Tool Fix TWRP Xiaomi Minta Password dan Internal Error disaat menggunakan TWRP, begini cara menggunakannya


Kedua : Untuk opsi yang kedua ini, bagi anda yang berkeinginan update MIUI versi 8.2.2.0 dan langsung Fix 4G/LTE tanpa harus UBL tanpa harus Rootttan segala.

Yang anda harus lakukan adalah setelah proses install  TWRP pilih Install cari file update.zip MIUI 8.2.2.0 Kenzo Redmi Note 3 Pro yang telah anda download tadi di memori Internal atau memori sekunder (SDCard)  bersamaan fix 4G/LTE non UBL.

Setelah proses Install update ke versi 8.2.2.0 jangan di "Reboot System" dahulu lanjutkan dengan install Fix 4G/LTE non UBL tunggu hingga proses selesai dan terakhir lakukan "Reboot System".

Tunggu beberapa menit karena proses update ke MIUI 8.2.2.0 memang cukup lama.. dan..... tralaa....... ^_^, horee....horeee....


Terakhir, bagi yang berkeninginan kembali ke Recovery bawaan Xiomi, dapat mengukiti tutorial berikut ini walaupun sebenarnya tanpa kembali ke recovery bawaan devices dapat berjalan dengan normal.
  • Download dahulu stock Recovery Redmi Note 3 Pro
cara install recovery.img menggunakan TWRP



Setelah anda download Recovery.img, tempatkan pada memori internal atau memori sekunder (SDCard) yang nantinya anda gunakan untuk install menggunakan TWRP.

Kembali ke menu utama TWRP pilih pada tab Install barulah flash stock recovery.img  temukan lokasi penyimpanan tadi dan setelah selesai lakukan "reboot system" dan selesai.


Catatan Penting : 
Beberapa hari saya menggunakan Redmi Note 3 Pro saya berjalan dengan lancar, hanya saja disaat saya mencoba kembali update system pembaruan di aplikasi pembaruan mengalami kegagalan "verifikasi Pembaruan" dengan pesan "It's not Allowed to upgrade to Unofficial ROM Package" itu artinya dengan tutorial ini anda tidak bisa melakukan update.zip pembaruan dengan menggunakan aplikasi pembaruan.

Cara mengatasi masalah ini, anda bisa melakukan update pembaruan menggunakan TWRP dan dilanjutkan dengan Fix 4G/LTE MIUI 8 MM.

Namun apabila anda masih berkeinginan untuk bisa update pembaruan menggunakan aplikasi pembaruan dan lolos verifikasi dapat melakukan downgrade ke MIUI 7 menggunakan MiFlashtool  ke versi ROM Fastbot 7.2.3.0 Kenzo.

Satu lagi mumpung ingat Fix 4G/LTE non UBL ini dapat berjalan normal pada MIUI update Marshmello (MM) Versi 6.0 Android.



FIX 4G, Silahkan Lihat Video di bawah ini !

Peringatan :

Saya tidak merekomendasikan trick  ini bagi yang awam tentang oprak sistem android. Segala resiko selama proses flashing/install ditanggung pengguna yang ingin sukses melakukannya !!!


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel