-->

Tool Fix TWRP Xiaomi Minta Password dan Internal Error disaat menggunakan TWRP, begini cara menggunakannya

Dapat Email masuk dari salah seorang sahabat miuipedia.com, mengatakan bahwa setelah proses flashing atau install TWRP non UBL  tanpa ROOT akses pada Redmi Note 3 Pro mengalami masalah, yaitu minta password akses untuk menjalankan TWRP.

Sebenarnya saya sendiri masih kebingungan apa penyebab utama hal ini terjadi, tool ini berjalan dengan melakukan format data penyimpanan internal pada smartphone, yaa.... sama seperti melakukan reset pengaturan pabrik pada perangkat dan mohon diingat dengan cara ini akan menghapus data seperti poto, video, dll pada penyimpanan internal.


saya sarankan untuk melakukan Backup Data Internal terlebih dahulu sebelum melakukan flashing ROM menggunakan TWRP karena terjadinya  "Error" selama prosess flashing ROM menggunakan TWRP itu lumrah terjadi. 

Bagi yang mengalaminya hal tersebut, tool Tool_Fix_TWRP_Pass_&_Internal_Error  tidak hanya dikhususkan pada devices Redmi Note 3 Pro saja, untuk devices lain keluar Xiaomi berkemungkinan dapat berjalan dengan baik. Silahkan sahabat ikuti tutorialnya cara menggunakan Tool ini ala miuipedia.com berikut ini :

Tool Fix TWRP Xiaomi Minta Password dan Internal Error disaat menggunakan TWRP,  begini cara menggunakannya




Persiapan dulu yaah... 

  1. Kompi BerOS Windows 7, 8 (8,1), 10 atau yang terbaru
  2. Kabel data XIAOMI original atau yang lain berkualitas baik
  3. Pastikan Komputer anda sudah terintall driver atau MiPCSuite, kalau belum silahkan kesini
  4. Download Tool Fix TWRP Password & Internal Error by miuipedia.com

Berikut langkah-langkahnya : 

Matikan daya smartphone, setelah itu masuk ke mode fastboot dengan menggunakan kombinasi tombol Volume Bawah + Power bersamaan, tunggu beberapa saat akan muncul logo MIUI BUNNY.


Hubungkan kabel data ke komputer, kemudian jalankan "tool Tool_Fix_TWRP_Pass_&_Internal_Error.bat"  yang sebelumnya sudah anda extrak menggunakan 7zip atau winZip atau WinRar. Pastikan kabel data dan driver Xiaomi sudah terinstall dengan baik.


Ikuti perintah pesan yang muncul pada tool ini dengan menekan tombol "ENTER" atau sembarang tombol pada keyboard.

Baca Juga :Cara termudah Reset Fingerprint, Pattern lock, Pola, Stuck di Logo pada MI XIOAMI, begini caranya

Proses pertama melakukan pengecekan "Fastboot Devices" apabila kode devices terlihat itu artinya smartphone terkoneksi dengan baik silahkan dilanjutkan dengan menekan tombol "ENTER" kembali.


Dengan menekan ENTER proses perbaikan TWRP minta Password dan Internal yang Error atau 0MB sedang berlangsung.

Setelah muncul notifikasi "Selesai" anda dapat melepaskan kabel data pada komputer dan dilanjutkan kembali mencoba menjalankan TWRP yang tadinya minta password untuk menjalankannya.

Selesai... good luck ya brooo...

Peringatan :

Tool ini berkerja dengan cara melakukan format data pada penyimpanan internal yang dapat berakibat terhapusnya file seperti poto, video, dll.

Jangan lupa kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi saya.

Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.