Hai Mi Fans, Yuk! berpartisipasi dengan cara Instal dan share ke berbagai media sosial kamu tentang aplikasi PeduliLindungi  demi menekan penyebaran pandemi virus C0VID-19 yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga berdampak buruk segala hal dalam kehidupan.

Cara termudah Reset Fingerprint, Pattern lock, Kode Sandi, Stuck di Logo pada Ponsel XIAOMI, begini caranya

Semenjak dirilisnya Redmi Note 3 berserta varian terbaru perangkat smartphone Xiaomi yang beredar saat ini, pihak Xiaomi telah melakukan perubahan pada sistem bootloader yaitu melakukan lock bootloader dan mengganti fitur recovery bawaan Xiaomi, yang tujuannya untuk melindungi keselamatan pengguna.

Tahukah anda sebelum ada sistem security lock bootloader dapat dengan mudah melakukan reset pattern lock/pol, kode sandi dan stuck di logo alias bootlop ringan..?

 Bagi pengguna perangkat smartphone Xiaomi yang lebih dahulu rilis sebelum Redmi Note 3 dikeluarkan, fitur reset data dan cache masih dapat digunakan.


Mau tahu caranya saya melakukan reset data dan cache dalam kondisi smartphone lock bootloader?

Begini Cara termudah Reset  Fingerprint, Pattern lock, Kode Sandi, Stuck  di Logo 




ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dahulu : 
  1. Kompi BerOS Windows 7, 8 (8,1), 10 atau yang terbaru
  2. Kabel data XIAOMI original atau yang lain berkualitas baik
  3. Download   Mi PC Suite China  Mirror Link disini
  4. Yang terakhir Smartphone Xiaomi yang terlock fingerprint (sidik jari), Pattern Lock, Kode Sandi atau yang mengalami masalah struck di logo 

Catatan :
Tutorial ini tidak dapat melakukan reset Akun Mi, untuk mengatasi lupa akun atau password akun Mi dapat mengikuti tutorial disini. 

Setelah semua dipersiapkan, berikut langkah-langkahnya yang harus anda terapkan.


Pertama, setelah anda download dilanjutkan dengan melakukan instalasi Pc Suite versi China, lihat pada gambar klik tulisan tersebut (saya gak tau itu apa artinya :D) apabila muncul pesan "Windows Firewall has blocked some features of this app" klik saja "allow access"



Tahap kedua, setelah anda melakukan tahapan pertama PC Suite akan melakukan proses download  kembali, silahkan tunggu beberapa saat hingga proses Download selesai.

Setelah selesai proses download akan muncul jendela PC Suite versi China tampilannya tidak berbeda jauh dengan versi Global hanya tulisannya saja yang sulit di pahami bagi kebanyakan orang hehehe

"perlu kursus bahasa Mandarin sepertinya..."
 Tahap ketiga, matikan daya smartphone setelah itu dilanjutkan dengan menekan kombinasi tombol volume atas + tombol power bersamaan untuk beralih ke mode recovery.


Apabila muncul seperti gambar di atas artinya itu belum berjalan dengan baik "close" terlebih dahulu aplikasi Mi Pc suite China dan hidupkan kembali smartphone dan kemudian masuk kembali ke mode recovery.

Setelah itu anda coba kembali menghubungkan smartphone dalam mode recovery ke komputer, apabila terlihat seperti gambar diatas "selamat anda sudah sukses" tinggal beberapa langkah lagi untuk melakukan proses "reset data dan cache" 

  1. Klik pada menu pilihan ke tiga dari atas atau kedua dari bawah untuk melakukan reset fingerprint, Pattern Lock, Kode Sandi atau yang mengalami masalah struck di logo, biasanya proses sangat singkat hanya beberapa detik.
  2. Setelah itu barulah mengklik menu terakhir yaitu melakukan "Reboot System" naah sampai disini anda sudah "sukses" melakukannya  

Apabila prosesnya berjalan lancar biasanya smartphone melakukan booting ulang memakan waktu lebih lama sama seperti anda melakukan reset pengaturan pabrik.


Terakhir silahkan anda "Exit" mi PC Suite.

Secara umum dengan tutorial ini dapat anda melakukan reset finger Print, Pattern Lock/Pola, kode sandi bahkan dapat mengatasi stuck di Logo hampir semua ponsel Xiaomi seri Mi dan Redmi seperti Xiaomi Mi 1/1S, Mi 2/2S, Mi2/2S, Mi 2A, Mi 3, Mi 4, Mi 4S, Mi 4i, Mi 4c, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Note, Mi Note Pro, Mi Max 32GB, Mi Max Prime 64G/128G, Mi Note 2, Mi MIX, Mi Pad, Mi Pad 2, Redmi 1S, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime (4G Dual-SIM), Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4, Redmi Note 4 MTK, Redmi Note 4 Qualcomm, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 3/Prime (Pro), Redmi 3S/Prime/3X , Redmi 3S/Prime, Redmi Pro, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 atau yang terbaru.

Catatan Khusus :
Mohon gunakan tutorial ini dengan bijak, jangan menggunakan untuk melakukan reset data pada smartphone yang bukan hak milik anda, apabila anda menemukan smartphone yang bukan milik anda kembalikah kepada yang punya.

Jangan lupa kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami.

Bantu kami mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.