[Update] Lagi Fix 4G/LTE MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL, begini caranya

[Update]  Lagi Fix 4G/LTE MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL

Anda baru saja mendapatkan pembaruan MIUI update 8.2.3.0? sama saya juga 

Dapat kabar dari beberapa sahabat miuipedia.com "fix 4G/LTE MIUI pada jamu MP.COM MIUI_8_MM_6.0_Fix_4G/LTE" yang telah netas duluan untuk MIUI update 8.2.2.0 khusus Kenzo Redmi Note 3 Pro menimbulkan masalah digunakan di MIUI Versi 8.2.3.0.

Setelah saya coba ternyata memang mengalami masalah "wifi error gak bisa digunain :( "  tapi tenang saya sudah membuat jamu racikan untuk MIUI update 8.2.3.0 yang sebelumnya saya janjikan bisa berjalan dengan normal tanpa harus melakukan unlock bootloader (UBL) atau membutuhkan akses root untuk pengaturan prioritas unlock 4G/LTE yang kembali hilang gara-gara ke update.


Saran saya "jangan aktifkan pembaruan otomatis di setelan" kalau gak ingin ke-update otomatis atau gak ingin kehilangan 4G/LTE lagi" 

Kesal... broo..?
jangan sampai kebanting HHnya gan... sayang...sayang...hidup udah semakin susah..tarif...listrik...naik...broo... :D

Namun sebelumnya, apa sih yang diperbaharui atau fix bugs di MIUI 8.2 update 8.2.3.0 ini...?

Berikut beberapa perbaikan pada versi ini:


Contacts :
Fix - Duplicate Contacts appeared after multiple imports from SIM card (05 - 03) 

Gallery 
Fix - Photos appeared in albums with a deley (05 - 03)



Sekarang bagi yang tertarik untuk update ke versi ini dan sekaligus ingin unlock 4G/LTE, silahkan anda mengikuti tutorial berikut ini.

Begini Cara saya Fix 4G/LTE untuk MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL tanpa Harus Akses Root


Persiapan  :
  1. Download Jamu MP.COM3105_MIUI_8.2.3.0_MM_6.0_Fix_4G_LTE KENZO  password www.miuipedia.com (mohon untuk tidak reupload)
  2. Download update ROM MIUI v 8.2.3.0.zip Redmi note 3 Pro (opsi bagi yang ingin update ke versi MIUI 8.2.3.0 kalau sudah ada abaikan saja)

Catatan  : 
Sebelum melakukan proses Fix 4G/LTE ini disarankan untuk melakukan backup data penyimpanan internal terlebih dahulu karena resiko kehilangan data internal itu sangat sering sekali disaat melakukan flashing ROM menggunakan MiFlashtool.


Catatan Penting : 
Apabila terdapat TWRP minta password internal 0 MB atau bisa juga terjadinya saat masuk ke home setelah selesai booting meminta password gunakan tool Mipedi ToolKits untuk mengatasinya.

Lagi-lagi sebenarnya caranya sama saja, karena saya yakin ada pengguna baru yang masih belum mengerti tentang cara fix 4G/LTE non UBL yang saya tulis sebelumnya.

Namun untuk postingan artikel ini hanya memberikan contoh bagaimana melakukan install Fix 4G/LTE menggunakan TWRP saja.

Bagi yang belum install TWRP non UBL dapat langsung meluncur ke [Update] Kini Fix 4G/LTE MIUI 8.2.2.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL

Eh.. iya sebelum di copy-paste pastikan terlebih dahulu file Fix 4G/LTE tadi sudah anda ekstrak menggunakan 7z atau WinRar.

Masih sama seperti sebelumnya ada dua opsi untuk menggunakannya  :

TWRP [Update]  Lagi Fix 4G/LTE MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL


Opsi Pertama, Bagi yang sudah update MIUI Versi 8.2.3.0 langsung saja install jamu Fix 4G/LTE, tanpa harus pindah Rom segala lagi.

Pada menu TWRP pilih Install cari file MP.COM MIUI_8.2.3.0_MM_6.0_Fix_4G_LTE KENZO   Redmi Note 3 Pro di lokasi yang Anda simpan tadi, setelah selesai, anda tidak harus melakukan wipe cache/dalvik dahulu langsung saja reboot system.

Opsi Kedua, untuk yang kedua ini ditujukan bagi anda yang berkeinginan update MIUI versi 8.2.3.0 dan langsung Fix 4G/LTE tanpa harus UBL tanpa harus Rootttan segala.

Yang anda harus lakukan adalah setelah proses install  TWRP pilih Install cari file update.zip MIUI 8.2.3.0 Kenzo Redmi Note 3 Pro yang telah anda download tadi di memori Internal atau memori sekunder (SDCard)  bersamaan fix 4G/LTE non UBL.

Setelah proses Install update ke versi 8.2.3.0 jangan di "Reboot System" dahulu lanjutkan dengan install Fix 4G/LTE non UBL tunggu hingga proses selesai dan terakhir lakukan "Reboot System".


Baca juga : Tool Fix TWRP Xiaomi Minta Password dan Internal Error disaat menggunakan TWRP, begini cara menggunakannya


Penting untuk dingingat : 
Dengan menggunakan TWRP disaat mendapatkan pembaruan update OTA alias menggunakan aplikasi pembaruan secara otomatis dapat membuat smartphone menjadi bootlop .

Hal ini sebenarnya juga terjadi pada TWRP yang sudah UBL, saat melakukan update melalui update aplikasi pembaruan secara otomatis ternyata menjadi bootlop juga.

ini pengalaman saya gak tahu di anda sendiri bagaimana...? 

Lah... Jadi gmana min..?

Solusi pertama anda dapat melakukan update menggunakan TWRP dengan cara mendownload file update.zip ke versi yang terbaru dalam mode recovery TWRP dan dilanjutkan menggunakan 4G/LTE non UBL agar berjalan normal.

Dan solusi kedua, anda dapat mengganti kembali TWRP ke versi recovery original, dengan cara ini anda tetap dapat menjalankan update melalui aplikasi pembaruan secara otomatis dan akan berjalan normal namun biasanya akan kehilangan pengaturan 4G/LTEnya kembali.

Terakhir, bagi yang berkeinginan kembali ke Recovery bawaan Xiaomi, dapat mengikuti tutorial berikut ini walaupun sebenarnya tanpa kembali ke recovery bawaan devices dapat berjalan dengan normal.

Untuk cara menggantinya dapat mengikuti langkah berikut ini :

Download dahulu stock Recovery Redmi Note 3 Pro

recovery.img [Update]  Lagi Fix 4G/LTE MIUI 8.2.3.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL


Setelah anda download Recovery.img, tempatkan pada memori internal atau memori sekunder (SDCard) yang nantinya anda gunakan untuk install menggunakan TWRP.

Kembali ke menu utama TWRP pilih pada tab Install barulah flash stock recovery.img  temukan lokasi penyimpanan tadi dan setelah selesai lakukan "reboot system" dan "selesai".



FIX 4G, Silahkan Lihat Video di bawah ini !

Peringatan :
Saya tidak merekomendasikan trick  ini bagi yang awam tentang oprak sistem android. Segala resiko selama proses flashing/install ditanggung pengguna yang ingin sukses melakukannya !!!

Demikian tutorial ini semoga membantu dan jangan lupa bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami.


Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel