Iklan Jumbo

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A


Di bulan November 2017 produsen ponsel Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan produk teranyarnya di kelas menengah yakni Xiaomi Redmi Note 5A. Jangan berpikir ponsel ini akan dibandrol dengan harga yang selangit, harga yang ditawarkannya cukup terjangkau dengan kisaran Rp. 1,499 Juta. Walau dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau namun spesifikasi dan fitur yang ditawarkan terbilang mumpuni.

Dengan desain yang berbalut metal, baterai yang mampu bertahan lama serta hasil bidikan kamera yang cukup baik rasanya tidak akan membuat kecewa untuk kamu memboyong Redmi Note 5A ini.



Desain

Dari segi desain Xiaomi Redmi Note 5A sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yakni Redmi Note 4A dengan casing yang berbahan metal dengan tampilan depan yang terlihat polos tanpa adanya tombol fisik.

Pada bagian atas layar terdapat kamera depan, earpiece serta titik sensor sedangkan pada bagian bawah layar terdapat tiga tombol kapasitif LED yang berfungsi untuk memudahkan dalam navigasi ponsel.

Untuk tombol fisik seperti volume suara dan tombol power terdapat pada bagian sisi kanan ponsel  sementara di sisi kirinya untuk menempatkan dual slot sim card.

Di sisi bagian atas terdapat port audio 3,5 mm dan titik infrared yang tentunya berfungsi untuk menjalankan Mi Remote yang multi fungsi.

Sedangkah di sisi bagian bawah terdapat speaker, dan untuk chargingnya masih menggunakan port Micro USB.

Dan untuk bagian belakang posisi kamera dibuat sejajar dengan lampu LED Flash yang dibekali kamera 13 megapixel.

Secara keseluruhan desain unibodi ponsel ini cukup menarik yang dibuat dengan desain sudut membulat simestris sehingga untuk menggenggamnya terasa cukup nyaman. Namun sayang ponse Redmi Note 5A ini tidak memiliki fitur finger print seperti kebanyakan ponsel yang beredar saat ini.


Layar

Pada bagian layar Redmi Note 5A ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dengan bentang layar 5,5 inch yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel.

Untuk tampilan layar terbilang standar, terasa ketika ponsel ini dioperasikan di bawah sinar matahari yang memiliki visibilitasnya jadi jurang baik, solusinya mengaktifkan pencerah secara otomatis atau meningkatkan kecerahan layar pada pengaturan ponsel.

Naah.. bagi kamu yang hobing membaca atau ingin berlama dalam bersosial media Redmi Note 5A juga memiliki fitur Reading Mode. Disaat mengaktifkannya layar ini akan otomatis menguning sehingga mata akan terasa nyaman menatap layar ponsel.

Sedangkah untuk respon layar sentuh pada Redmi Note 5A ini terbilang baik.

Performa

Ponsel yang dihargai kisaran Rp. 1,499 juta dibekali dengan prosesor  quad core Snapdragon 425, yang memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB yang terpenting masih bisa ditambah lagi dengan slot microSD.

Ponsel ini beroperasi di system Android 7 [Nougat] yang memiliki interface MIUI 9.

Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3.080 mAh Li - Ion bertipe non-removable, karena ponsel ini bukan bertipe fast charging jadi dalam hal pengisian daya membutuhkan waktu sekitar 4 jam hingga penuh. Namun beterainya terbilang awet, disaat pemakaian wajar seperti berselancar di sosial media, chatting ataupun melakukan browsing ini dapat bertahan sampai satu hari lebih. Kondisi suhu ponsel pun stabil, namun dengan pemakaian lebih terasa hangat.

Kamera

Walaupun terlahir di kelas ponsel menengah, hasil bidikan kamera cukup baik. Pada kamera depan Redmi Note 5A dibekali dengan 5 megapixel dengan tiga mode fitur beautify cocok bagi kamu penggila selfie yang mampu membuat wajah nampak mulus dari mode biasa, pro dan smart. Namun disaat memilih model smart pada wajah akan terlihat terlalu mulus sehingga kurang terlihat natural.

Sama hal dengan para pendahulunya fitur mendeteksi usia seseorang tetap disematkan pada ponsel ini, namun bagi yang tidak ingin dengan fitur ini, kamu dapat menonaktifkannya. Kamera depan ini juga sudah dibekali dengan apperture f/2.0 yang mampu menunjang selfie dengan kondisi minim cahaya.

Sedangkan pada kemera utama atau bagian belakang dibekali 13 megapixel dengan sensor PDAF yang memiliki kemampuan fokus ke suatu objek hanya dalam hitungan sepersekian detik. Walaupun tidak miliki kamera ganda, ponsel ini juga mampu menghasilkan foto bokeh atau berlajar blur dengan baik dengan fokus yang ditangkap pun cukup lumayan cepat.


KELEBIHAN :
  • Sudah menjalankan OS Naugat
  • Layar ponsel lebar, bodi berbalut bahan metal
  • Baterai Awet
  • Hasil kamera baik
 KEKURANGAN :
  • Tidak ada fitur finger print
  • Visibiltas kurang baik saat dibawa terik matahari








Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A
JARINGAN
TipeGSM / CDMA / HSPA / LTE
KecepatanHSPA, LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
GPRSYa 
EDGEYa 
FITUR
OSAndroid 7.0 (Nougat)
MIUIMIUI 9
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPUQuad-core Cortex-A53
GPUAdreno 308
LAYAR
Ukuran5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.5% screen-to-body ratio)
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
PelindungCorning Gorilla Glass 3
UKURAN FISIK
Ukuran153 x 76.2 x 7.6 mm (6.02 x 3.00 x 0.30 in)
Berat150 g (5.29 oz)
MEMORY
MicroSDmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal16 GB
RAM2 GB RAM
KAMERA
Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Depan5 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
SUARA
Jenis LansiranVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
KONEKTIVITAS
WlanWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared portYa
RadioFM radio
USBmicroUSB 2.0
BATERAI
KapasitasLi-Ion 3080 mAh battery
TipeNon-removable
FITUR LAINNYA
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
WarnaSilver, Gold, Rose Gold
HargaRp 1.499.000,-
Sumber : GSMArena

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel