Iklan Jumbo

Cara Reset Ulang [Hard Reset] Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] pada MIUI 9

MIUIPEDIA |  Cara Reset Ulang [Hard Reset] Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] pada MIUI 9 – Smartphone Xiaomi yang satu ini walaupun termasuk produk lawas namun tetap banyak pengguna setianya dan Xiaomipun tetap memberikan dukungan update ROM MIUI 9 hingga saat ini.

Smartphone yang berbalut bahan metal ini meski miliki ukuran layar yang cukup besar 5,5 Inci, Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap nyaman di genggam dengan tampilan layar sangat jernih dan tajam berkat diusung layar IPS LCD yang disematkan.

Soal kinerja, smartphone ini juga sangat tangguh dengan menggunakan Chipset Snapdragon 650 Hexa Core dengan dukungan kinerja grafisnya menggunakan GPU Adreno 510   smartphone ini memiliki dua varian RAM 2 GB dan 3 GB. Kapasitas baterai yang digunakan pun cukup besar dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Dalam penggunaan normal adakalanya perangkat smartphone mengalami "crass" atau "error" sehingga aplikasi berhenti tiba-tiba, aplikasi force closed, melakukan reboot sendiri, lupa pola/password, struck di logo, bahkan bootloop untuk mengatasi hal ini sebenarnya tidak perlu melakukan install ulang cukup dengan reset atau kembali ke pengaturan awal pabrik hal ini dapat di atasi.

Sebenarnya saya sudah pernah  membahas hal ini dengan menggunakan salah satu fitur yang ada di Mi PC Suite versi China, untuk lebih jelasnya kamu dapat mempelajari tutorial Cara termudah Reset Fingerprint, Pattern lock, Pola, Stuck di Logo pada MI XIAOMI.

Namun, apabila perangkat smartphone Redmi Noten 3 Pro [Kenzo] kamu masih dapat mengakses pengaturan pada "setelan" hal ini dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan PC sekalipun.

Berikut Selangkapnya Cara Reset Ulang [Hard Reset] ke Pengaturan Pabrik Redmi Note 3 Pro [Kenzo] 


Cara ini sebenarnya dapat dilakukan di hampir semua perangkat smartphone Xiaomi hanya saja penempatan menu ini yang berbeda-beda.

Pertama, buka aplikasi "setelan" setelah ditemukan  scroll  atau geser ke bawah cari menu "setelah tambahan"


Kemudian pilih sub menu "Buat cadangan & setel ulang" kemudian geser kebawah lagi temukan sub menu "kembalikan ke setelan pabrik".



Terakhir, sebelum ingin melakukan reset ulang dan tidak ingin direpotkan harus mendownload kembali aplikasi yang bakalan terhapus yang sudah pasti akan menyedot quoata internet kamu, ada baiknya untuk melakukan backup aplikasi dan restore kembali  pada sub menu "cadangan lokal".

Perhatikan pada bagian jangan mengaktifkan "hapus isi yang tersimpan" apabila kamu tidak ingin menghapus isi pada penyimpanan internal karena  hal ini akan menghapus isi data-data seperti poto, video, dokumen dll.

Kemudian baru pilih "Setel Ulang Telepon" akan muncul permintaan kunci pola atau password pada smartphone kamu dan meminta password Mi Cloud kamu, apabila tahapan ini kamu lakukan dengan benar proses "factory Reset Xiaomi" akan berlangsung dan secara otomatis perangkat akan reboot dengan sendirinya.

Proses ini memerlukan beberapa menit, sambil menunggu apabila ingin melakukan aktivitas yang lain mungkin hal tersebut dapat kamu lakukan. Selesai!

Demikian Cara Reset Ulang [Hard Reset] Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] pada MIUI 9, semoga bermanfaat... Goodluck..... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu, semakin semangat saya menulis artikel dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi kamu.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.
Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel