Iklan Jumbo

Mengirim pesan SMS melalui Browser dengan menggunakan Fitur Android Messages For Web

Mengirim pesan SMS melalui Browser dengan menggunakan Fitur Android Messages For Web
Cara Kirim SMS Lewat PC / Laptop Melalui web dengan Android Messages - Sekarang Kalian dapat Mengirim dan Menerima Pesan SMS Melalui Browser yang dapat diakses dengan Desktop PC / Laptop maupun Mac. dengan begitu kalian dapat Menerima maupun Berkirim pesan Tanpa Harus menyentuh Smartphone cukup melalui Browser, Fitur ini mirip Seperti WhatsApp Web.

Google beberapa bulan lalu memperkenalkan sebuah Fitur baru yang ada pada Android Messages yang dimana Fitur Tersebut mirip dengan WhatsApp Web yang berada di aplikasi WhatsApp baik secara aksesnya maupun Cara penggunaannya, Bedanya WhatsApp murni menggunakan internet dalam biaya pengirim pesan, gambar, video, maupun lainnya. Sedangkan Android Messages ini menggunakan Teknologi Rich Communication Service ( RCS ).

Rich Communication Service (RCS) adalah layanan yang belum ada sebelumnya pada layanan SMS, seperti layanan pesan singkat (instant messaging) atau chat, group chat, komunikasi video, hingga platform berbagi file lintas perangkat yang berbasis internet, Layanan ini beroperasi pada sambungan internet tanpa tergantung apakah sambungan internet tersebut menggunakan LTE, UMTS, GSM, ataupun WiFi.

Android Messages juga memiliki Fitur yang dimana kamu dapat menerima hal-hal seperti tiket penerbangan yang disertai dengan kode QR atau memberikan lokasi dimana kamu berada sekarang dan diharapkan Android Messages ini dapat di rasakan di semua tipe Smartphone Android.

Sayangnya Teknologi RCS ini masih dikembangkan untuk Operator Indonesia, jadi bagi kalian yang sudah mendapatkan fitur Android Messages For Web ini khususnya di indonesia untuk saat ini biaya pengirim pesan gambar, Video, File maupun lainnya di hitung sebagai biaya MMS bukan Kuota internet.

Apa itu MMS ? MMS adalah singkatan dari Multimedia Messaging Service Perkembangan dari SMS yang dimana kalian dapat mengirim poto, video, dan animasi yang dikenai biaya SMS ( pulsa ) tergantung tarif yang diatur oleh operator.
Kali ini adalah Tutorial yang dapat kalian terapkan untuk menggunakan Fitur Android Messages For Web ini pada perangkat Smartphone android Xiaomi baik MIUI maupun Android ONE seperti Mi A1, Pada Perangkat Smartphone Android besutan Xiaomi yaitu Mi A1 yang sistemnya Android One Kalian dapat cek pembaharuan pada Google Playstore menurut Info fitur ini tersedia di Android Messages Versi 3.3.044 dan bagi kalian yang pengguna Sistem Android MIUI silahkan Download Melalui Link ini atau ini ( apkmirror ).

cara menggunakan fitur android messages for web

CARA MENGGUNAKAN ANDROID MESSAGES FOR WEB

  • Lakukan Update Terbaru Android Messages dan Bagi kalian yang tidak Memiliki Aplikasi Android Messages ini silahkan Download disini atau apkmirror.
  • Lalu buka Aplikasinya klik pojok kanan - maka akan timbul pilihan Messages For Web - klik pilihan tersebut ( Lihat gambar dibawah )
cara akses android messages for web
  • Buka situs messages.android.com melalui Browser PC / Laptop atau Mac kalian, Scan Kode QR yang ada pada situs tersebut menggunakan aplikasi Android Messages pada Smartphone kalian.
cara login web dengan android messages
cara login web dengan android messages



#CARA SIGN OUT ( KELUAR ) PADA ANDROID MESSAGES FOR WEB

  • untuk via Browser kalian tinggal klik menu yang berada di samping tulisan Messages lalu klik sign out ( lihat gambar di bawah )
CARA SIGN OUT ( KELUAR ) PADA ANDROID MESSAGES FOR WEB
  • untuk via android ( smartphone ) masuk kemenu Messages For Web tadi pilih Model Perangkat mana yang ingin di keluarkan atau SignOut All Computers untuk keluar dari semua perangkat yang terhubung.
CARA SIGN OUT ( KELUAR ) PADA ANDROID MESSAGES FOR WEB


Demikian artikel Tentang Mengirim pesan SMS melalui Internet dengan menggunakan Fitur Android Messages For Web semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel