Iklan Jumbo

Ingin Punya Fitur Fast Charging! Coba Gunakan Modul Magisk Manager Smartphone Xiaomi ini


Tida semua perangkat smartphone Xiaomi memiliki fitur fast charging walaupun kamu memiliki charger yang suport untuk nge-charging dengan cepat namun kalau perangkat smartphone kamu tidak mendukung yang terjadi tetap biasa-biasa saja.

Sebenarnya Fast Charging adalah suatu teknologi yang disematkan pada perangkat dan charger untuk mengatur pengisian baterai sehingga lebih cepat. Teknologi ini sudah banyak diterapkan pada banyak perangkat mulai dari laptop, smartphone, tablet, powerbank, dll.

Modul Fast Charging Magist Root Universial Smartphone Xiaomi
source: ytimg com

Bagaimana kalau kamu hanya memiliki charge-nya saja dan tidak memiliki smartphone Xiaomi yang tidak mendukung untuk melakukan pengisian daya secara cepat? atau dua-duanya tidak memiliki fitur fast charging  sama sekali? 

Mungkin solusinya kamu dapat mencoba mempergunakan modul Boost Charge + Thermal  yang diaplikasikan dengan menggunakan magisk manager patut kamu coba. Modul ini dibuat oleh @Ombow-Anggun yang fungsinya supaya ngecharge lebih cepat dan anti lag ketika suhu tingginamun menurut saya lebih baik disebut dengan mudul fast charging dari pada "Boost Charge".

Syarat dan Ketentuan

  • Untuk menginstall Magisk Root kamu wajib  terinstall custom recovery seperti TWRP versi apa saja karena tanpa kostum recovery ini kamu tidak dapat melanjutkan tahapan ini
  • Proses Unlock Bootloader (UBL) tidak diwajibkan yang terpenting sudah terinstall TWRP, karena sebagian perangkat smartphone Xiaomi sudah ada tutorial cara install TWRP tanpa harus  UBL

Persiapan Mengaktifkan Modul Fast Charging

#Install Magisk Root

Untuk menginstall Magisk Root pastikan kamu sudah memenuhi syarat ketentuan yang sudah saya sebutkan di atas tadi dan berikut adalah tahapan cara menginstall Magisk Root pada smartphone Xiaomi.

Cara Install Magisk Root Universal Xiaomi
Matikan terlebih dahulu daya smartphone kamu, kemudian dalam keadaan tidak menyala gunakan kombinasi tombol volume atas + tombol power bersamaan, setelah terasa bergetar lepaskan tombol tersebut dan tunggu hingga beralih ke mode recovery.

Pada menu TWRP gunakan menu Install dan cari dan pilih Magisk Root yang telah kamu download tadi, setelah ditemukan  lakukan "swipe to confirm flash" tunggu hingga proses install berlangsung sukses dan terakhir pilih "Reboot System"

#Install aplikasi Magisk Manager

Tahapan selanjutnya adalah bagaimana cara mengistall aplikasi Magisk Manager.
Cara Install aplikasi Magisk Manager
Cari aplikasi yang telah di download tadi, apabila muncul notifikasi peringatan pilih setelan dan aktifkan sumber tidak dikenal.

#Install Modul Magisk  

Tahapan terakhir, cara install modul Magisk Manager.

Install Modul Magisk  Boost Charge Therma
Untuk menginstall modul Boost Fast Charging yang telah didownload tadi caranya cukup mudah, jalankan aplikasi magisk manager pilih menu sudut kiri atas kemudian akan muncul berbagai menu dan lanjut memilih menu modul.

Kemudian dilanjutkan memilih tanda "+" dan cari dan temukan file Boost Charging + Thermal yang telah kamu download tadi, setelah terlihat nama modul  "Boost Charging + Thermal.zip" pilih dan jalankan proses install akan berlangsung beberapa detik, terakhir lakukan "reboot"

Modul Fast Charging Magist Root Universial Smartphone Xiaomi sudah aktif

Cek pada bagian menu modul tadi, cek apakah sudah terdapat modul "Boost Charge Therma V.1.0" kalau IYA silahkan dicoba dan bandingkan apakah terasa berbeda atau jangan-jangan tidak ada pengaruh sama sekali?

Demikian artikel mengenai Fitur Fast Charging! Coba Gunakan Modul Magisk Manager Smartphone Xiaomi ini semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel