-->

Cara Mudah Membuat Stiker untuk WhatsApp tanpa PC

MIUIPEDIA - Cara Mudah Membuat Stiker untuk WhatsApp tanpa PC dengan 2 Aplikasi ini

Cara Mudah Membuat Stiker untuk WhatsApp tanpa PC, dengan 2 Aplikasi ini | Hai! sobat  Mi Fans.. udah download aplikasi Whatsapp terbaru?, tapi hanya masih mempergunakan emoticon atau stiker yang tersedia pada fitur stiker Whatsapp saja. Yuk berekreasi dengan stiker keinginan sobat sendiri pasti lebih seru dan lucu.




Dilansir dari blog.whatsapp.com di tanggal 25 Oktober yang lalu, Pihak WhatsApp menjelaskan memperkenalkan fitur stiker ini akan tersedia untuk Android dan iPhone .

Fitur Stiker Whatsapp akan tersedia pada WhatsApp versi 2.18.329 sedangkan untuk pengguna iOS mendapatkan update versi 2.18.100. Pada fitur ini, pengguna dapat mengirim stiker sesuai mereka inginkan sesuai dengan suasana hati kepada lawan chat.

Naah.. agar membuat semakin seru dan lucu untuk whatsapp, sobat dapat membuat stiker sendiri sesuai keinginan. Langkahnya sangat mudah, hanya memerlukan 2 aplikasi tambahan dan melakukan editing pada foto yang akan di jadikan stiker.

Berikut Cara Mudah Membuat Stiker pada WhatsApp tanpa PC dengan 2 Aplikasi ini


Sobat Download dahulu aplikasi gratis berikut ini :
  1. Aplikasi Background Eraser atau Penghapus Latar Belakang | Mirror Link dikembangkan oleh handyCloset Inc 
  2. Aplikasi Personal sticker for WhatsApp | Mirror Link dikembangkan oleh Stukalov 

Langkah Mudah Membuat Stiker WhatsApp

Setelah sobat telah mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Pertama, sobat jalankan aplikasi Background Eraser kemudian pilih foto yang akan diedit pada media penyimpanan.


Kedua, tentukan bagian foto yang sobat ingin dengan cara melakukan croping pada foto yang ingin dijadikan stiker dan hapus pada bagian yang tidak diinginkan, dengan fitur yang disediakan mulai dari extract, auto, magic, manual, repair, zoom, pada tahap ini dibutuhkan ketelitian dalam proses menghapus latar belakang.

Namun, tenang apabila sobat salah menghapus pada bidang yang tidak di inginkan tinggal gunakan fitur undo dan redo pada icon panah kiri dan kanan yang disediakan.

Setelah hasilnya sesuai dengan keinginan,  pilih menu done pada ujung kana atas layar dan terakhir pilih Finish.

Bagaimana sobat gambang bukan?

Menambah Stiker Pribadi pada WhatsApp

Sebelum mengaplikasikan stiker hasil kreasi sendiri, terlebih dahulu harus menyiapkan tiga foto yang akan dijadikan stiker, agar dapat di aplikasikan nantinya.


Pada tahap akhir jalankan aplikasi Personal Sticker fo WhatsApp, pilih menu Tambah [ADD] pada bagian foto yang telah diedit.

Pastikan stiker buatan sobat telah masuk ke direktori stiker, kemudian sobat hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dan masuk ke pilihan stiker.

Umumnya stiker yang dibuat akan langsung berada di urutan paling awal pada daftar stiker.


Semoga Artikel Tentang Cara Mudah Membuat Stiker untuk WhatsApp tanpa PC ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.