Cara Menyimpan video Facebook dan Messenger Lite Tanpa Aplikasi

MIUIPEDIA Mudah Download video dari Facebook dan Messenger Lite Tanpa Aplikasi, Facebook merupakan situs medsos ( media sosial ) yang ramai digunakan seperti media sosial lainnya kayak instagram.

tak jarang pada saat kita berselancar menggunakan Aplikasi Facebook Lite di Ponsel Android maupun IPhone Kita menemukan video yang dimana video tersebut sangat lucu, menarik, terkesan dan sebagainya.

Jadi rasanya ingin menyimpan video tersebut ke dalam Galeri ponsel agar dapat dibuka kapan saja. Tapi sangat disayangkan Pada saat Artikel ini ditulis versi original ( bukan mod ) terbarunya masih belum ada fitur buat Download / save video ke dalam Galery. 

Banyak cara untuk mengatasi itu, salah satunya biasanya memakai situs Download seperti Savefrom . id, namun di artikel ini saya akan menggunakan situs lain, dengan situs tersebut kita bisa download dengan resolusi video tertinggi.




Berbeda dengan kalian yang mengaksesnya menggunakan laptop / pc ( personal komputer ) kalian dapat dengan mudahnya download video yang ada di FB menggunakan IDM ( internet download manager ) atau Software lainnya.

Yang bisa kamu dapatkan dengan Free, ataupun menggunakan situs online seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Lalu bagaimana caranya untuk pengguna hp yang menggunakan Facebook lite ? mudah sekali.

Cara simpan video dari Facebook lite dan menyimpannya ke galeri ini sangatlah mudah, mungkin biasanya kalian menggunakan Aplikasi Download / video downloader Facebook yang ada di playstore, namun ini dapat dilakukan tanpa aplikasi sehingga kalian dapat menghemat ruang penyimpanan ponsel bukan,? :D

Download video dengan Facebook Lite

Trik Download video melalui Facebook Lite ini sangat simple / mudah tanpa ribet, yang dimana kita menggunakan fitur 'Copy Link', pasti kalian sudah mengerti bagaimana caranya bukan? jika belum saya akan menjelaskan tahap pertahap dengan jelas dibawah ini.

Sebelum itu silahkan update dulu ke versi terbaru Facebook Lite ataupun Messenger Lite

Pilih video yang mau di save 

Pastinya kalian sudah mempunyai video yang ingin di download, Klik logo titik tiga seperti Gambar 1.1 dibawah ini, dan klik Copy Link Kemudian bukan Browser andalan kamu, seperti ucweb. Contoh di artikel ini yang saya gunakan adalah Google Chrome



Lalu setelah di copy link, kunjungi SITUS INI dan tempelkan ( paste ) link video tadi ke tempat yang telah disediakan, tunggu hingga selesai dan.

pilih Kualitas video yang di inginkan, dan terakhir putar video tersebut sebentar lalu tahan / tekan lama lama di video sehingga keluar opsi download video seperti di Gambar 1.2


Fitur Simpan video ke Perangkat di Messenger Lite

Berbeda dengan Facebook Lite, Messenger Lite ternyata sudah ada fitur Simpan video ke Perangkat, jadi tidak ada trik khusus buat ini, cukup buka video yang teman kamu kirim lewat messenger klik titik tiga sejajar, lalu simpan ke perangkat. Seperti Gambar 2.1


Itulah Cara Terbaik Simpan video dari Facebook Lite dan Messenger Ke Galeri


Sebenarnya Tutorial seperti ini sudah banyak dan sudah menjadi hal yang biasa, hanya saja biasanya kalian menggunakan IDM atau Situs online seperti Savefrom, nah disini saya menggunakan situs online yang lain agar dapat memilih kualitas video terbaik ( full resolution ) HD Tanpa Aplikasi tambahan untuk Smartphone baik Android maupun IPhone.


Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik Lainnya: