-->

Fix Sensor Error atau Mati Di Redmi Note 3 Pro ( Kenzo ) via TWRP

MIUIPEDIA - Semua Sensor tidak berfungsi setelah install Driver Vulkan di Redmi Note 3 Pro dengan codename KENZO Posisi menggunakan Custom Rom Naugat atau Oreo yang Basednya Android One, sudah mencoba menggunakan Cara Mengatasi Sensor Error Dengan Mipedi Toolkits untuk Fix sensor tapi belum manjur juga?.

Ternyata masalahnya bukan pada File Persist.img melainkan ada File di lib atau lib64 yang hilang diakibatkan setelah menginstall Driver tersebut, sebenarnya Driver vulkan sudah tersedia di Berbagai Custom Rom yang ada di Redmi Note 3 Pro.

Apalagi Custom Rom versi terbaru Seperti Android Oreo dan Pie Contoh : Syberia OS, Havoc, AOSP, AIM system, Pixel Experience Dan lain lain.



Kecuali Custom Rom versi lama seperti Android Naugat yang sudah tidak lagi dikembangkan oleh dev-nya dan ROM GSI ( Generic System Image ) yang belum include driver vulkan untuk si kenzo ini.



Jika Sudah berada di Custom Rom, tapi di Rom itu belum include driver vulkan ya terpaksa kamu harus memasangnya secara manual via TWRP.

Namun yang menjadi masalah banyak yang mengalami masalah setelah memasang driver vulkan secara manual khususnya di Rom Nitrogen OS Naugat Build terakhir ( Official ).

Yaitu Sensor pada perangkat menjadi Error... Tapi Tenang ada cara untuk memperbaikinya agar semua sensor berjalan normal kembali.

Cara Mengatasi Semua Sensor Tidak Berfungsi Redmi Note 3 Pro [kenzo]


Pertama pastikan dulu dengan mengecek sensor devices berfungsi atau tidak dengan cara berikut ini :

  • Tekan berulang pada kernel version di menu about phone xiaomi anda sampai masuk ke menu QC test, atau
  • Dapat juga dengan cara mengakses dial number *#*#64663#*#* untuk mengakses menu QC test, atau dapat juga
  • Menggunakan aplikasi Sensor Box yang dapat anda download di Playstore. 

Jika memang benar sensor pada mati atau error semua, Silahkan Download Fix Sensor dibawah ini :

  • Fix Sensor Custom Rom KENZO by Ntu21 | DOWNLOAD 

Cara Menggunakan Fix Sensor Custom Rom Kenzo

  • Seperti biasanya yaitu masuk ke TWRP biasanya Volume Atas + Power
  • Dan Klik Tab INSTALL 
  • Cari Lokasi File Fix Sensor Kenzo tadi
  • Dan Flash / Swipe To Confirm
  • Pastikan tidak ada pesan error 
  • Dan Reboot ke system jangan lakukan wipe apapun.
Lihat Gambar 1.1


  • Terakhir silahkan cek kembali apakah Sensor sudah kembali lagi atau berfungsi dengan baik seperti Gambar di bawah ini


Itulah Pembahasan Mengenai Fix Sensor Error atau Mati Di Redmi Note 3 Pro ( Kenzo ) via TWRP. Yang bisa dilakukan jika kamu mengalami masalah Semua Sensor Mati Di Redmi Note 3 Pro.Dan pastinya ini telah admin coba di Rom Nitrogen OS Naugat. Namun jika ada perihal pertanyaan tentang artikel ini atau belum jelas silahkan komen dibawah...

Penting
Semua resiko yang terjadi diluar tanggung jawab, karena bisa saja perbedaan kondisi maka hasil akan berbeda.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.