-->

2 cara mengatasi all sensor error dan Kamera Blur pada Redmi note 3 pro kenzo

Sensor devices smartphone Redmi Note 3 Pro (Kenzo) anda mengalami "error"  semua setelah modifikasi sistem atau setelah melakukan update sistem, mungkin sangat terasa saat anda mengaktifkan rotasi yang tidak berfungsi dengan cara memutar secara vertikal atau horizontal atau bisa jadi disaat anda memotret suatu object yang tidak dapat fokus sehingga hasilnya terlihat blur.

Naah... untuk mengatasi coba terlebih dahulu melakukan pengecekan sensor devices berikut ini :

  1. Tekan berulang pada kernel version di menu about phone smartphone xiaomi anda sampai masuk ke menu QC test, atau
  2. Dapat juga dengan cara mengakses dial number *#*#64663#*#*  untuk mengakses menu QC Test, dan dapat juga
  3. Menggunakan aplikasi Sensor Box yang dapat anda donwload di play store  


Bagaimana apakah semua sensor tersebut tidak berfungsi atau error semua..? kalau iya tenang jangan panik dahulu ini berarti bukan kerusakan pada hardware sob...


Berikut 2 Cara Mengatasi Semua Sensor yang Tidak Berfungsi atau Error atau Bahkan Kamera yang Tidak Fokus sehingga Menjadi Blur Pada Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Kesayangan Sahabat




1. Menggunakan Mipedi ToolKits  Fix Sensor dan Camera Blur

Cara menggunakan tools ini sangat mudah, yang kamu harus persiapkan terlebih dahulu :
  1. Komputer ber-OS Windows 7, 8, 10 atau yang terbaru
  2. Devices harus dalam keadaan Unlock Bootloader (UBL) atau masih terinstall TWRP non UBL
  3. Memerlukan kabel data original Xiaomi atau sejenisnya yang berkualitas baik
  4. Download dahulu Mipedi ToolKits Fix Sensor dan Kamera Blur password www.miuipedia.com
  5. Download Persist.img untuk MIUI 9

Setelah itu ekstrak tool tersebut menggunakan 7zip atau winRAR atau sejenisnya.

Pastikan juga driver smartphone XIAOMI berjalan dengan baik, apabila bermasalah install terlebih dahulu driver Qualqomm atau Mi PCSuit  agar nantinya berjalan dengan baik, anda dapat mendownloadnya disini.

Matikan daya smartphone, kemudian beralih ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi volume bawah kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power bersamaan.


Setelah beralih ke mode fastoot dilanjutkan dengan menghubungkan kabel data ke PC, kemudian klik Mipedi ToolKits Kenzo Fix Sensor dan Camera Blur, setelah itu tekan [Enter] untuk melakukan perbaikan, proses melakukan perbaikan sensor devices hanya bebera detik.



Setelah selesai smartphone akan otomatis reboot system, silahkan cek sensor yang tadinya tidak berfungsi tersebut.

Info tambahan :
Apabila menggunakan tool kits ini tidak berfungsi coba copy - paste  Persist.img MIUI 9 ke dalam folder hasil ekstrak "Mipedi ToolKits  Fix Sensor dan Kamera Blur."  


2. Melalui sistem Backup dan Restore  TWRP 

Download terlebih dahulu :


Cara kedua ini tanpa harus menggunakan PC namun hanya melalui kostum recovery atau lebih dikenal dengan TWRP, untuk mengaplikasikannya terlebih dahulu  matikan daya smartphone, kemudian beralih ke mode recovery dengan cara menekan tombol kombinasi volume atas kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power ON/OFF bersamaan, apabila sukses devices akan menampilkan menu TWRP.


Pada menu TWRP anda pilih menu backup, setelah itu hilangkan "contrengan" yang lain dan contreng Persist saja, karena kita hanya perlu membackup persist-nya saja.

Kalau sudah lakukan "swipe to backup" proses hanya beberapa detik dan kemudian reboot sytem. Setelah sistem bejalan normal copykan file persist.zip yang sebelumnya anda download tadi, ingat!!  di extrak terlebih dahulu.


Cari folder  pada penyimpan backup TWRP tadi secara default berada pada penyimpanan internal pada folder TWRP > Backup > folder [kode devices anda] > folder tanggal backup persist [paste kan disini file persist tersebut]


Setelah selesai kembali ke mode TWRP, kemudian pilih menu restore dan anda pilih tanggal restore persist tersebut kemudian swipe to restere dan lakukan reboot system, selesai !.

Demikian semoga bermanfaat dan prosesnya dapat berjalan lancar. Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share  semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Bila anda berkenan jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.