Cara Menggunakan MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL

Cara Menggunakan MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL

Dahulu untuk melakukan Flashing ROM Fastboot  perangkat Xiaomi berchipset Qualcomm menggunakan MiFlash Tools cukup mudah hanya dengan  beralih ke "Fastboot Mode" dan menghubungkan devices ke PC  dalam berjalan dengan lancar.

Namun sekarang hal itu tidak dapat lagi dilakukan langsung dengan beralih ke fastboot mode kecuali devices anda sudah Unlock Bootloader (UBL).

Lantas bagaimana flash ROM menggunakan MiFlash Tools tanpa harus UBL ?

Solusi paling mudah yaitu dengan beralih ke Emergency Download Mode (EDL) apabila devices anda dalam status Lock Bootloader , dengan cara ini anda tidak harus melakukan proses unlock bootloader  untuk dapat melakukan flashing ROM Fastboot.

Ada beberapa cara untuk beralih dari Mode "Fastboot" ke "EDL" seperti menggunakan :
  1. Kombinasi dua tombol volume atas +  power  menekannya bersamaan  dalam keadaan devices tidak menyala, dan kemudian memilih menu "download"
  2. Dengan kombinasi tiga tombol  tombol volume atas +  bawah + power menekannya bersamaan  dalam keadaan devices tidak menyala, dan kemudian mencoba menghubungkannya ke PC 
  3. Dengan menggunakan perintah di aplikasi command prompt (cmd.exe) yang ditujukan pada direktori fastboot.exe dengan perintah seperti "fastboot reboot-edl" atau "fastboot oem edl"
  4. Menggunakan Kabel Deep Flash Cable (DFC) yang merupakan kabel modifikasi untuk beralih ke EDL dengan mudah, umumnya kabel ini digunakan juga untuk mengatasi devices yang mengalami mati suri atau hard brick dikarenakan tidak dapat lagi beralih ke mode Fastboot. 
  5. Selanjutnya untuk beralih ke EDL selanjutnya dengan melakukan test point pada titik papan mainboard yang tentunya beda devices beda juga posisinya untuk melakukan test point, sama hal dengan menggunakan kabel DFC cara ini juga digunakan untuk mengatasi devices yang hard brick
  6. Yang terakhir,  anda dapat menggunakan MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL Mode  yang dapat anda downlaod secara gratis pada tautan download di bawah ini. 
Cara menggunakan MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL, sangatlah mudah anda hanya perlu menghubungkan devices menggunakan kabel dapat ke PC. 

Dengan syarat anda sudah terinstall software MiPC Suite atau Driver Qualqomm. Sebelum anda menghubungkan devices ke PC terlebih dahulu anda harus mematikan daya prangkat smartphone Xiaomi anda.

Oh iya jangan lupa untuk melakukan ekstrak tools tersebut menggunakan 7zip atau winRAR atau sejenisnya.

Kemudian beralih ke mode "Fastboot" dengan menekan kombinasi Volume Bawah + Power bersamaan sehingga memunculkan logo MIUI BUNNY, setelah sukses beralih ke mode ini hubungkan ke PC anda. 

Cek Codename Product

Ada menu tambahan yang menurut saya ini sangat penting yang sebelumnya belum ada pada tool kits ini. Dengan memilih menu nomor 1 dengan menggunakan keyboard, kamu dapat dengan muda mengetahui codename produk perangkat smartphone Xiaomi kamu.

Selanjutnya setelah mengetahui codename produk baru kamu pilih nomor 2 atau 3 dari menu yang tampil pada jendela tools tersebut pilih salah satu saja apabila sukses dan driver terdeteksi dengan baik umumnya devices akan menjadi nge-blank dengan layar hitam dan lampu notifikasi menjadi merah berkedip-kedip.

Namun apabila devices melakukan proses restart kembali setelah anda memilih salah satu menu tersebut itu artinya devices anda gagal beralih ke  mode EDL silahkan coba versi 2 atau sebaliknya. 

Demikian Cara Menggunakan MipediTools Kits Fastboot Mode to EDL  semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.
Terima kasih atas kunjungannya.


Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel