Iklan Jumbo

Download ROM Update MIUI 9 Versi 7.9.7 + Fix 4G Global Developer untuk Redmi Note 3 Pro Kenzo

Download ROM Update MIUI 9 Versi 7.9.7 + Fix 4G Global Developer untuk Redmi Note 3 Pro Kenzo

Di bulan Juli yang lalu Xiaomi memberikan kabar gembira mengenai update MIUI  versi anyar mereka yaitu OS MIUI 9 secara bertahap pada devices smartphone yang mereka produksi  di pertengahan bulan Agustus 2017, mereka mengklaim versi ini memiliki fitur-fitur yang tidak ada sebelumnya pada MIUI 7 dan MIUI 8.

Dan sekarang di bulan September ini Redmi Note 3 Pro [Kenzo] akhirnya dapat mencicipi versi MIUI 9 Global Developer 7.9.7 | Beta Android 6.0.1 atau lebih dikenal dengan versi Android Marshmello, walau masih versi beta terasa sekali perbedaan saat mengoperasikannya, lebih cepat, lebih ringan walaupun interface tidak berbeda jauh dengan MIUI 7 atau MIUI 8.

Nah bagi anda yang kemaren sudah terlanjur update MIUI 8.5.6.0 ROM Global Stabel  atau versi lain yang ingin update ke versi ini dapat melakukan update melalui aplikasi pembaruan secara manual atau menggunakan TWRP.




Berikut cara update ROM MIUI 9 pada Redmi Note 3 Pro [Kenzo]


Menggunakan Recovery Original Xiaomi : 

  1. Penting ! Jangan lupa mem-backup data penyimpanan internal Anda sebelum melakukan upgrade ke MIUI 9, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 
  2. Pastikan devices anda memiliki daya baterai minimal 30% , pembaruan tidak akan dimulai apabila kurang dari ini.
  3. Nah sekarang cari aplikasi pembaruan Xiaomi smartphone atau dengan mengakses Settings -> About Phone -> System updates [klik tiga titik pada sudut kanan atas] > Pilih Paket Pembaruan [choose update package] dan temukan file update recovery berextensi  "zip" yang telah anda download tadiapabila gagal dalam proses verifikasi file update recovery tersebut coba ganti nama file update tersebut menjadi "update.zip"
  4. Apabila sukses nantinya akan memunculkan pop up notifikasi perangkan akan otomatis memuat ulang, silahkan anda klik "mulai ulang dan diperbarui [reboot and update]", secara otomatis sistem akan melakukan restart atau reboot.
  5. Proses update ROM akan memakan waktu beberapa menit karena itu tetap sabar dalam menunggu prosesnya.




Namun bagi yang ingin Fix 4G pada versi MIUI 9 Versi 7.9.7 Global Developer Redmi Note 3 Pro [Kenzo] ini dapat menggunakan salah satu Fix 4G di bawah ini yang ternyata tetap suport MIUI 9.



Menggunakan TWRP : 

  1. Sekali lagi Penting ! Jangan lupa mem-backup data penyimpanan internal Anda sebelum melakukan upgrade ke MIUI 9, untuk menghindari hal yang tidak dinginkan. 
  2. Pastikan devices anda memiliki daya baterai minimal 30%.  
  3. Matikan daya smartphone anda, kemudian beralih ke  mode recovery dengan menekan tombol kombinasi, dengan cara terlebih dahulu menekan tombol volume atas kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power secara bersamaan.
  4. Setelah muncul menu TWRP  pilih menu Install.
  5. Cari file ROM update recovery tersebut pada media penyimpanan anda. 
  6. Setelah ditemukan lakukan proses installasi ROM, Jangan!! di "Reboot system" dahulu bagi smartphone anda yang tidak UBL  
  7. Lanjut dengan mengisntall Fix 4G suport MIUI 7 dan 8 yang didalamnya sudah terdapat patch anti Bootloop.  
  8. Klik tombol "back" kembali ke menu Install dan cari Fix 4G suport MIUI 7 dan 8, setelah selesai baru di "reboot system"
  9. Proses update ROM akan memakan waktu beberapa menit karena itu tetap sabar dalam menunggu prosesnya.
  10. Terakhir apabila loading MI terasa lama coba menekan tombol power "lama-lama" nantinya smartphone akan restart dan hidup kembali, biasanya cara ini akan mempercepat proses update ROM tersebut. 

Apabila proses update menggunakan TWRP mengalami "error" sistem aplikasi berhenti tiba-tiba lakukan langkah berikut :
  1. Kembali dalam mode TWRP
  2. Pilih menu wipe kemudian "swipe to factory reset" dan "reboot system"  proses ini akan melakukan reset ulang ulang pada smartphone anda
  3. atau, apabila masih gagal juga, ulangi langkah install ROM update menggunakan TWRP, namun cara ini akan menghapus data aplikasi anda  

Masih Bingung? Silahkan Lihat Video di bawah ini !



Peringatan :
Segala resiko selama proses flashing/install ditanggung pengguna !!

Demikian semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.
Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel