Iklan Jumbo

Update! Cara Mudah Install TWRP ZCX Redmi Note 3 Pro [Kenzo] tanpa harus UBL


Ada cara termudah Install TWRP ZCX non UBL Rdmi Note 3 Pro, sebelumnya mungkin sudah ada yang menggunakan TWRP non UBL atau tanpa harus Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] untuk dapat ter-install TWRP yang saya posting terdahulu.

Biasanya jika ingin memasang TWRP non UBL pada Perangkat Jenis Redmi Note 3 pro kita harus memadukan file dan harus flashing ulang system dan lainnya menggunakan MiFlash dalam mode EDL, Nah sekarang kalian tidak perlu lagi flashing ulang  menggunakan ROM Fastboot.

Penasaran? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut Langkah Install TWRP ZCX non UBL pada Redmi Note 3 Pro [Kenzo] 

Untuk Persiapan :


Pastikan kamu telah melakukan backup data-data penting pada penyimpanan Internal seperti photo, video dll karena kemungkinan data akan terhapus apabila terjadi ketidak kecocokan pada TWRP  yang di install, namun pada saat saya mencoba TWRP ini hal tersebut tidak terjadi dan hasilnya tanpa kehilangan data internal serta TWRP minta password sekalipun.

Dan pastikan juga driver smartphone Xiaomi berjalan dengan baik, apabila bermasalah install terlebih dahulu driver Qualqomm atau Mi PCSuit  agar nantinya berjalan dengan baik, kamu dapat mendownloadnya disini.

Sampai disini saya anggap kamu sudah mempersiapkan semua dengan baik, lanjut pada inti pembahasan.




Pertama, pastikan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu dalam keadaan "off" kemudian gunakan kombinasi tombol volume bawah + power  sehingga beralih ke mode fastboot dengan logo tampilan MIUI BUNNY, lalu hubungkan ke PC dengan kabel data.


Kedua, jalankan Mipedi Toolkits Kenzo Non UBL V.1a.bat, tapi sebelumnya ekstrak terlebih dahulu tool tersebut dengan menggunakan software WinRAR atau 7zip.

Setelah kabel data terhubung antara smartphone dan PC serta driver terkoneksi dengan baik kalau belum coba fix problem tersebut dengan mempelajari tutorial 6 Langkah Mudah Sukses Flashing ROM Fastboot MIUI menggunakan MIFlashtool.

Kalau sudah terkoneksi dengan baik gunakan keyboard "jangan mouse yaah... untuk memilih menunya" pilih tombol "angka 1" untuk beralih Fastboot Mode to EDL Mode, karena kita akan melakukan sama seperti Flashing ROM  dengan Mi Flash Tools.

Apabila sukses secara otomatis smartphone Redmi Note 3 Pro [Kenzo] akan menjadi blank dan lampu notifikasi menjadi warna merah berkedip-kedip. 

Ketiga, jalankan Mi Flash Tools, cari file TWRP ZCX yang telah didownload tadi jangan lupa untuk melakukan extra file tersebut, kemudian klik "select" temukan lokasi hasil extra setelah ditemukan klik "OK".


Lanjut ke tahapan berikutnya dengan mengklik "refresh" lihat pada bagian kiri pada kolom device apabila tertulis "COM..." artinya sudah terhubung dengan baik, kemudian lihat opsi pilihan pada pojok bagian bawah klik "save user data" dan terakhir apabila sudah dirasa benar lanjutkan dengan mengklik "Flash" proses Flashing/Install TWRP ZCX non UBL akan dimulai dan prosesnya hanya berlangsung beberapa detik, jadi jangan ditinggal pergi tungguin saja.


Apabila proses berjalan dengan lancar pada kolom result akan muncul pesan "success".

Keempat, terakhir lepaskan kabel data yang terhubung, saran saya coba hidupkan terlebih dahulu smartphone jangan buru-buru beralih ke mode TWRP biarkan sistem berjalan dengan baik hingga tampil menu, baru kemudian smartphone di matikan dan beralih ke mode TWRP.

Untuk beralih ke mode TWRP gunakan tombol  kombinasi dengan cara menekan tombol Volume Atas  terlebih dahulu kemudian tekan tombol power secara bersamaan, apabila sukses akan beralih ke mode TWRP.

Logo khas TWRP ZCX adalah "logo Alien" naah kalau sudah muncul logo ini itu artinya sudah sukses.



Setelah itu akan terdapat menu Install, Backup, Wipe, Backup, Mount, Advanced, Wipe Restore, Setting, Reboot untuk penjelasan kegunaannya dapa di baca disini.


PERINGATAN !!
Segala resiko selama proses Flashing/Install di tanggung pengguna karena beda kondisi smartphone beda hasil yang terjadi, mengikuti tutorial ini berarti setuju resiko yang mungkin diluar dari apa yang di harapkan.

Q&A:

"min... kok TWRP-Nya terkunci, passwordnya apa? atau "TWRP ter-Encryption cara mengatasinya gmana?"
Gampang  kok, cara mengatasi ada dua cara pilih salah satu yang paling gampang :

"TWRP jadi berbahasa China min?"
Gampang juga kok baca juga tutorial Masih bingung TWRP berbahasa China ikuti tutorial berikut ini, dijamin tidak akan bingung lagi.

"Min... install TWRPnya sudah sukses, tapi kenapa jadi "bootloop" selesai update ROM MIUI menggunakan TWRP ?"
Karena ini versi non UBL karena itu perlu install patch anti bootloop selesai install ROM kamu bisa menggunakan Jamu Komplit Fix 4G/LTE Non UBL MIUI 7, 8 dan 9 Redmi Note 3 Pro [Kenzo] sekaligus fix 4G untuk mengatasinya biasanya hal ini terjadi saat update ROM MIUI Resmi Xiaomi namun apabila menggunakan kostum ROM hal ini tidak terjadi tidak perlu install patch anti bootloop.

"Kalau sudah terlanjur bootloop gmana min, apa perlu install ulang ROM lagi?"
 Gak perlu install aja lagi TWRP ZCX versi non UBL ini.

"Min.. udah sukses Install nee.. kok setelah tekan tombol volume atas + power malah jadi muncul Reboot , Wipe dan connect Mi Assistant doang.. ah.. mimin..boong neeh ?"
 Heehee.. saya gak boong, udah saya coba sendiri. Kalau ngalamin hal ini coba di ulang lagi Install TWRP ZCX hingga bena-benar sukses.


Info Tambahan:

Apabila terjadi masalah "TWRP minta password" dan mengikuti salah satu solusi yang saya berikan secara otomatis akan menghapus/format data yang tersimpan pada penyimpanan internal, karena itu saya memberikan saran untuk membackup data-data yang penting terlebih dahulu, walaupun dalam percobaan ini tidak menghilangkan data internal tersebut.

Kalau hal tersebut terjadi, coba lakukan experiment sedikit lakukan proses Flashing/Install TWRP lagi sesuai tahapan-tahapan di atas tadi, hanya saja kamu copy-paste file recovery.img yang ada pada folder  Images ROM Fastboot Kenzo ke folder Images TWRP ZCX.


Demikian bagaimana Cara Mudah Install TWRP ZCX  Redmi Note 3 Pro [Kenzo] tanpa harus UBL semoga bermanfaat... Goodluck..... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu, semakin semangat saya menulis artikel dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya kritik dan saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel