Mengatasi TWRP Minta Password dan Memori Internal 0 MB tanpa PC


MIUIPEDIA - Sebelumnya saya pernah memberikan Tool Fix TWRP Xiaomi Minta Password dan Internal Error disaat menggunakan TWRP yang cara kerja sebenarnya melakukan "format data" atau bahasa sederhananya melakukan penghapusan seluruh isi data penyimpan yang ada di penyimpanan internal semisal poto, video dan lain sebagainya kecuali sistem tersebut yang tidak terhapus.

Sering sekali saya mengingatkan setiap kali ingin install/Flashing ROM atau ingin modifikasi pada sistem android diperlukan tindakan untuk melakukan backup terlebih dahulu, mungkin pekerjaan ini sedikit menyita waktu namun setidaknya dengan cara ini dapat menyelamatkan data penting pada penyimpanan internal untuk menghindari hal yang terburuk yang mungkin akan terjadi dari pada menyesal kemudian.

Hingga saat ini saya sendiri masih bingung untuk memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi hal ini setelah anda melakukan install TWRP versi UBL atau non UBL, salah satunya dengan cara berikut ini.

Mengatasi TWRP Minta Password dan Memori Internal 0 MB tanpa PC


Cara ini sebenarnya sama dengan tool yang saya share sebelumnya yaitu melakukan format data pada penyimpanan Internal smartphone Xiaomi namun dengan menggunakan salah satu menu yang ada pada TWRP berikut tahapan-tahapannya.

Format Data Menggunakan TWRP

  1. Pada saat muncul "Enter Password" anda pilih "Cencel" untuk beralih ke menu TWRP 
  2. Apabila nantinya TWRP  menjadi berbahasa China, ikuti langkah-langkahnya berikut ini
  3. Kemudian pada menu TWRP pilih "Wipe" 
  4. Kemudian Pilih "Format Data"
  5. Pada Kolom Pengisian ketikan Perintah "Yes" dan klik tanda "contreng"  
  6. Setelah anda mengklik contreng proses format data berlangsung
  7. Dan setelah selesai klik "reboot system"
  8. Selesai, tunggu hingga smartphone Xiaomi anda berjalan normal kembali

Cara ini tidak akan menghapus TWRP yang anda gunakan alias tidak akan mengembalikan pada Recovery asli Xiaomi, untuk mengembalikan sistem recovery original  anda dapat mengambil file recovery.img di "folder images" pada ROM fastboot sesuaikan dengan devices Xiaomi anda.

Warning !
Mohon diingat kembali dengan melakukan "format Data" akan menghapus penyimpanan internal sahabat yang akibatnya akan menghapus data penyimpan interal seperti poto, video dan lain sebagainya.
Beda kondisi smartphone beda hasil setuju mengikuti tutorial ini berarti sahabat setujui dengan resiko yang mungkin akan terjadi.

Demikian semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel