Review Spesifikasi dan Harga Redmi Go, Ponsel Android Go Pertama Setelah Pisah dari Xiaomi

MIUIPEDIA - Review Spesifikasi dan Harga Redmi Go  | Resmi berpisah dari Xiaomi, lagi-lagi Redmi melakukan gebrakkan dengan merilis ponsel anyar mereka, ponsel ini mengusung sistem operasi Android Go

Dikutip dari GSMArena, Redmi Go merupakan ponsel yang berbasis Android 8.1 (Oreo) versi Go Editon. Ponsel ini ditawarkan pertama kali di Eropa dan Filipina, dari bocoran gambar, ponsel tersebut memiliki pilihan warna hitam dan biru.

Dari tabel spesifikasi Redmi Go, ponsel tersebut menyasar kelas bawah dengan spesifikasi yang tidak istimewa. Mereka hanya membenamkan dapur pacu Snapdragon 425 dengan RAM 1 GB. Ponsel ini pun hanya mempergunakan layar yang berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel  dengan aspek rasio 16:9.

Bagai mana soal harga?  Dengan kurs rupiah saat ini, harga yang di bandrol di Eropa kisaran 80 euro atau setara Rp. 1,2 Juta, namun untuk harga di Filipina masih belum diketahui, nah bagaimana di Indonesia yang kabarnya sudah mengantungi sertifikat TKDN sebesar 30,90%, ponsel ini sepertinya bakalan di jual dalam waktu dekat ini,  tentu karena beberapa faktor harga di tiap negara bisa lebih murah atau lebih mahal apabila sudah resmi di jual di Indonesia.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai ponsel Redmi Go, berikut adalah review singkat spesifikasi dan harga Redmi Go.

 

Review Spesifikasi dan Harga Redmi Go



#Layar

Dilihat dari desain layar, Redmi Go tidak mengusung layar kekinian, ponsel ini masih mengusung desain layar klasik alias tanpa notch dengan mengusung layar berukuran 5 inchi HD dan resolusi yang ditawarkan 720 x 1280 piksel.

Jenis layar yang digunakan sudah mengusung IPS LCD capacitive touchscreen, yang memiliki rasio perbandingan 16 : 9.


Baca Juga : Mengetahui Perbedaan ROM Stock Android / Android Pure, Android ONE, Android Go


#Performa

Pada dapur pacu ponsel Redmi Go, mereka membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz dan telah diusung dengan teknologi 28nm yang mampu menghemat pemakaian baterai, untuk mendukung performa chipset ini, Redmi Go dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 2

#Memori

Sepertinya ponsel ini lebih baik di gunakan sebagai ponsel kedua, karena mereka hanya memberikan dua pilihan varian penyimpanan internal 8 atau 16 GB, gak bakalan cocok bagi Anda yang bermain game dengan spek yang ditawarkan, namun Anda masih bisa memanfaatkan slot microSD sebagai media penyimpanan dengan sistem hybrid slot yang artinya pengguna memiliki slot kedua yang dapat digunakan sebagai kartu SIM atau microSD up to 128GB sebagai penyimpanan tambahan, apabila penyimpanan internal terasa kurang.

#Kamera

Menyasar kelas bawah, ponsel ini hanya menyematkan kamera beresolusi 8MP, yang memiliki bukaan lensa kamera f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan LED Flash dan HDR, sehingga cukup diandalkan dalam mengambil gambar dengan hasil yang cukup baik.

Pada bagian depan sebagai kamera selfie, ponsel ini dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 5 MP (f/2.2), yang tentunya dapat dipergunakan juga sebagai panggilan video.

#Baterai

Dengan usungan layar yang kecil dan chipset standar, sepertinya ketahanan baterai bakalan cukup awet dengan kapasitas 3.000 mAh yang disematkan pada ponsel ini.

#Fitur Lainnya

Hobi berselancar di dunia maya, jangan khawatir terasa lelet, Redmi Go sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki dual SIM card (hybrid).

Ponsel Redmi Go rilis dengan sistem operasi Adroid 8.1 Oreo (Go Editon) yang dioptimalkan oleh Google. Mungkin Anda sudah familiar dengan aplikasi Lite seperti Maps Go, YouTube Go, Files Go, Google Go dan masih banyak lagi pada Play Store, yang tentunya sudah disematkan beberapa aplikasi tersebut pada versi ponsel Redmi Go kali ini.

#Kelebihan dan kekurangannya

Kelebihannya :

  • Harganya yang ditawarkan cukup murah, sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.
  • Ponsel ini sudah menggunakan sistem OS Android 8.1 (Oreo) Go Edition.

Kekurangannya :

  • Slot SIM Card bersifat Hybrid, penggunaan slot SIM 2 hanya bisa memilih, ingin digunakan sebagai SIM Card atau sebagai MicroSD 
  • Tidak ada sensor fingerprint, atau pun face unlock 

Gambar:



Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Go
JARINGAN
TipeGSM / HSPA / LTE
KecepatanHSPA, LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
GPRSYa 
EDGEYa 
FITUR
OSAndroid 8.1 Oreo
MIUIAndroid Go
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
LAYAR
Ukuran5.0 inches, 68.9 cm2 (~70.0% screen-to-body ratio)
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
Pelindung-
UKURAN DAN BERAT FISIK
Ukuran140.4 x 70.1 x 8.4 mm (5.53 x 2.76 x 0.33 in)
Berat137 g (4.83 oz)
MEMORY
MicroSDmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal8 GB/16GB, 1 GB RAM
KAMERA
Belakang8 MP, f/2.0, AF
- FiturLED flash, HDR
- Video720p@30fps
Depan5 MP, f/2.2
SUARA
FiturActive noise cancellation with dedicated mic
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
KONEKTIVITAS
WlanWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port-
RadioFM radio
USBmicroUSB 2.0
BATERAI
KapasitasLi-Ion 3000 mAh battery
TipeNon-removable
INFO LAINNYA
WarnaHitam, Biru
DiumumkanJanuari 2019
HargaRp. 1Juta-an
Sumber : GSMArena


Yuk bantu share ke media sosial kamu ! berbagi tidak akan rugi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share kepada orang lain agar orang lain juga merasakan manfaat yang sama.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik Lainnya: