PDaNet: Qualqomm & MTK Driver, Solusi Mengatasi Driver Ponsel Xiaomi

MIUIPEDIA - PDANet merupakan utilitas berbasis Windows yang sangat berguna dalam mengatasi masalah driver ponsel Xioami yang terkadang tidak terhubung, walau telah memasang driver Qualcomm ataupun Mediatek (MTK).  Utilitas ini menjadi alternatif yang sangat berguna untuk menginstall paket Driver ADB dengan benar di komputer Anda. Perangkat lunak ini pada dasarnya adalah untuk berbagi koneksi internet telepon Android dengan komputer.

Singkatnya, pada dasarnya dirancang sebagai aplikasi tethering namun dilengkapi driver USB ABD yang dapat membuat komputer mendeteksi perangkat Android ketika terhubung melalui kabel USB.

Cara Menginstall Driver USB PDaNet Untuk Ponsel Xiaomi




Unduh PDaNet

  • Unduh driver USB PDAnet terbaru untuk Windows

Cara Install PDaNet

Pertama, Temukan dan jalankan file PdaNet....exe yang telah di unduh tadi, baca perjanjian lisensi dan klik opsi I accept the agreement , apabila Anda setuju dengan perjanjian tersebut, ini akan mengaktifkan tombol Next. Klik tombol Next untuk langkah selanjutnya.


Kedua, Layar pengaturan selanjutnya akan menampilkan persyaratan sistem minimum untuk menginstall. Persyaratannya adalah:
1. Any Android phone (4.1 or above)
2. Windows 10/8/7/ XP / Vista

Klik Next jika OS Windows Anda memenuhi persyaratan.


Ketiga, Anda dapat mengubah nama dan lokasi folder dari instalasi program menggunakan Browse .. atau Anda dapat membiarkannya apa adanya. Klik Selanjutnya untuk menginstall PdaNet.


Keempat, Jika Anda telah menginstall beberapa driver USB pada PC Anda tampilan layar seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Jika driver USB yang Anda install berfungsi dengan baik klik  'Tidak', kalau tidak berfungsi dengan baik klik 'Ya'.


Kelima, Untuk langkah selanjutnya, proses ini akan memerlukan perangkat android Anda. Ambil perangkat android dan buka Pengaturan → Setelah Tambahan → Opsi Pengembang → Aktifkan debugging USB. Setelah itu hubungkan perangkat android Anda ke PC, setup akan secara otomatis menuju ke langkah berikutnya.


Jika Opsi Pengembang tidak terlihat dalam pengaturan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pergi ke "Setelan" → "Tentang Ponsel" → "Versi MIUI"
  • Ketuk sebanyak 7 kali, untuk mengaktifkan menu opsi pengembang 
  • Ketika Anda melihat peringatan bahwa mode pengembang yang disebutkan sudah diaktifkan
  • Buka  kembali Pengaturan → Setelah Tambahan → Opsi Pengembang 
  • Sentuh "Opsi pengembang"
  • Periksa “USB debugging”.

Baca Juga : 6 Langkah Mudah Sukses Flashing ROM Fastboot MIUI menggunakan MIFlashtool


Keenam, Tinggal beberapa langkah lagi, lihat pada layar ponsel akan terlihat notifikasi "Allow USB debugging?" ketuk "Always allow from this computer" dan pilih opsi "OK" dan  pada layar PC klik Continue.


Ketujuh, terakhir apabila langkah demi langkah dengan sukses di lakukan akan terlihat icon PDaNet terhubung di samping jam pada PC, seperti gambar di bawah ini.


Cek Sambungan Driver USB Xiaomi 

Tahapan terakhir pada langkah ketujuh tersebut hanya untuk mengetahui Opsi USB Debugging apakah sudah terhubung dengan baik atau tidak.

Namun untuk melakukan pengecekan driver USB  Android ADB Interface, Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 atau yang lainnya, dapat dilakukan dengan langkah mudah berikut ini :


  • Pada PC, akses My Computer  →  Klik Kanan "Properties " → Device Manager, atau dengan cara
  • Akses ke Control Panel → System and Security → System → Device Manager
  • Pada menu ini Anda akan mengetahui, apakah ponsel Xiaomi Anda sudah terhubung dengan baik atau tidak

Dengan memasang utilitas software PDaNet pada PC, merupakan cara termudah dalam mengatasi driver USB ponsel tidak terhubung dan mempermudah Anda melakukan flashing ponsel atau pengoperasian yang lain mempergunakan PC.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan bantu share kepada orang lain agar orang lain juga merasakan manfaat yang sama.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik Lainnya: