Kamu Pengguna WhatsApp Mod? Hati-Hati Akun WhatsApp "Diblokir Sementara" dan Begini Cara Mengatasinya

Hai Mi Fans ! Kamu salah satu pengguna apps WhatsApp mod? sepertinya harus berhati-hati menggunakan apps tersebut, bisa jadi akun WhatsApp kamu bakalan di blokir sementara.

Kamu pasti mengenal beberapa aplikasi WhatsApp Mod populer saat ini seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp dan YOWhatsApp, ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga alias bukan apps dikembangkan oleh WhatsApp Inc, kamu tidak akan menemukan apps tersebut pada kotak pencarian Play Store.

Kaya akan fitur-fitur yang disematkan, WhatsApp Mod menjadi magnet bagi pengguna untuk beralih pada versi ini. Walaupun sebenarnya WhatsApp selalu melakukan update pembaruan fitur, namun tetap saja pengguna merasa kurang puas dengan fitur-fitur yang ditawarkan dan akhirnya pengguna lebih tertarik pada aplikasi pihak ketiga tak resmi tersebut.

Dibalik itu, ternyata penggunaan apps WhatsApp pihak ketiga memiliki dampak negatif,  yaitu "Diblokir Sementara" akun WhatsApp pengguna, untuk mengatasinya kamu dapat mengikuti langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diblokir Sementara




Mengatasi hal tersebut caranya ternyata cukup mudah,  dilansir dari halaman pusat bantuan WhatsApp  menjelaskan "Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara” ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen."

"Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya."

Dari penjelasan tersebut, pengguna hanya perlu beralih ke versi WhatsApp resmi yang dapat di unduh di apps plays store dan tentunya kamu harus menghapus atau uninstall terlebih dahulu WhatsApp Mod yang terpasang untuk mengatasi diblokir sementara akun WhatsApp kamu.


Cara beralih ke aplikasi WhatsApp Resmi

Cadangkan riwayat chat terlebih dahulu, sebelum beralih ke aplikasi WhatsApp resmi. Aplikasi pihak ketiga yang tidak didukung digunakan menentukan apakah perlu mentransfer riwayat chat.

Pengguna disarankan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat .

GB WhatsApp

Terdapat perbedaan penempatan menu pada versi resmi, kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah berikut dapat menyebabkan hilangnya riwayat chat. Harap perhatikan langkah ini tidak dapat menjamin akan mentransfer riwayat chat dengan sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi.
  1. Tunggu hingga blokir sementara berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.
  2. ketuk Opsi Lainnya→ Chat → Cadangan chat.
  3. Buka Setelan Telepon → ketuk Penyimpanan → File.
  4. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
  5. Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya → Ubah nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”.
  6. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi.  
  7. Lakukan, verifikasi nomor telepon.  
  8. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan → Berikutnya.
  9. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

WhatsApp Plus

  1. Untuk mencadangkan chat  buka WhatsApp Plus → ketuk Tombol Menu → Setelan → Chat → Cadangan Chat → Cadangkan.
  2. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi.  
  3. Lakukan, verifikasi nomor telepon.  
  4. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan → Berikutnya.
  5. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

Saran

Kalau kamu hanya pengguna biasa-biasa saja, tidak mementingkan fitur-fitur yang tidak terdapat pada WhatsApp resmi lebih baik urungkan saja penggunaan WhatsApp Mod karena berdampak pada pemblokiran akun sementara dan bahkan permanen akan menjadi resiko yang kamu tanggung.

Namun bagi kamu pengguna setia WhatsApp Mod, ada baiknya selalu melakukan update secara berkala setiap kali terdapat pembaruan versi dari pengembang aplikasi pihak ketiga, umumnya pengembang juga melakukan pembaruan setiap kali ada pembaruan WhatsApp resmi.

Demikian semoga bermanfaat, jika artikel ini bermanfaat silahkan bantu share kepada orang lain, agar orang lain juga merasakan manfaat yang sama.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan Hubungi Kami.

Jangan lupa follow kami melalui Email dan TwitterSerta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.