-->

Cara install TWRP dan Magisk Root Redmi Note 7 Pro [ Violet ] dengan MiPediToolKits

MIUIPEDIA - TWRP dan Root Merupakan Hal wajib bagi mereka yang ingin memiliki akses yang lebih pada ponselnya - Dikabarkan Tahun 2019 Redmi Note 7 Pro yang memiliki codename violet akan resmi rilis di Indonesia.

Bagi kamu yang sudah mempunyai ponsel tersebut dan ingin / mempunyai hobi mengutak-atik atau oprek Ponsel Android, Dengan Software MiPediToolkits Kamu akan sangat mudah untuk Memasang TWRP dan Magisk Root,


Untuk tujuan memaksimalkan penggunaan smartphone Xiaomi umumnya para MiFans ingin melakukan banyak perubahan mulai dari mengganti custom romnya atau menjadikan interface smartphone terlihat lebih indah, lebih stabil, overclock dan lain sebagainya sesuai yang mereka inginkan.

BACA JUGA : Review Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7 Pro, ini kelebihannya


Salah satu caranya dengan menggunakan kostum recovery seperti TWRP dan sekaligus membuka akses Root sistem smartphone tersebut.

Kali ini yang kita bahas adalah cara memasang atau install TWRP yang memiliki keunggulan/ kelebihan dari pada recovery bawaan.

Seperti melakukan install ROM, restore,  backup, mengakses sistem file manager tanpa root dan lainnya dan sekaligus bagaimana cara membuka akses Root pada sistem smartphone Xiaomi dengan mudah, silahkan ikuti tutorial berikut ini.


Tahapan Pemasangan TWRP dan Magisk Root Xiaomi Redmi Note 7 Pro [violet] dengan Mudah





Syarat dan Ketentuan :



Pastikan hal berikut ini sudah kamu persiapkan :


Apa itu TWRP?
TWRP (Team Win Recovery Project) adalah salah satu Custom Recovery yang digunakan untuk mereka yang ingin memiliki akses yang lebih dari stock recovery ( recovery bawaan ).

Sedikit Penjelasan Tentang MiPediToolKits Redmi Note 7 Pro





MiPediToolKits TWRP Redmi Note 7 Pro ini, didalam nya berisi file TWRP dan File Stock Recovery, Changelognya sebagai berikut :

TWRP :
  • Initial Build ( unofficial )
  • versi 3.2.3
  • Twrp build by from twrpbuilder by @bluneteve | XDA
  • BUG : mtp & encryption not working || untuk itu flash / install magisk setelah melakukan install apapun melalui TWRP yg mengubah sistem
Stock Recovery :
  • Stock Recovery dari ROM china dengan versi V10.2.5.0.PFHCNXM_20190316.0000.00_9.0_cn

      Didalam MiPediToolKits TWRP Redmi Note 7 Pro terdapat dua opsi :
      1.  install TWRP Redmi Note 7 Pro [violet]
      2.  mengembalikan stock recovery
      untuk opsi Pertama hanya perlu mengikuti langkah - langkah yang tertera di tools tersebut sedangkan untuk opsi Kedua kamu akan kembali menggunakan Stock Recovery sebelumnya, ATAU kamu juga bisa memindahkan stock recovery yang kamu inginkan dari stock rom ke Folder Tools tersebut jika tidak, akan terjadi error, stock rom bisa kamu download DISINI

      Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 7 Pro 

      Matikan daya smartphone terlebih dahulu.


      Kemudian beralih ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi volume bawah terlebih dahulu kemudian dengan menekan tombol  power secara bersamaan sehingga nantinya akan menampilkan gambar MIUI BUNNY.

      Jangan lupa ekstrak  terlebih dahulu tools  MiPediToolKit TWRP Redmi Note 7 Pro [violet] di komputer kamu, dapat menggunakan software 7zip, WinRAR  atau yang lain.


      Pastikan kamu sudah menginstall Mi PC Suit atau MiFlash Tool atau boleh juga hanya dengan Driver Qualcomm agar driver perangkat smartphone terdeteksi dengan baik.


      Hubungkan kabel data USB dari perangkat smpartphone Xiaomi Redmi Note 7 Pro [violet] ke komputer.

      Jalankan tool kits tersebut  dengan mengklik "MiPediToolKit TWRP Redmi Note 7 Pro [violet].bat"




      Selanjutnya ikuti perintah yang ada di tool kits tersebut, menggunakan keyboard  ketik angka [1] untuk install TWRP  dan ketik angka [2] untuk mengembalikan Stock Recovery dan ingat pastikan terlebih dahulu kode device [code name] atau tipe smartphone Xiaomi kamu "apakah sesuai dengan TWRP yang akan di install?"


      Selanjutnya lihat pada bagian "Cek Status Bootloader Perangkat" pastikan Device unlocked: "True" bukan "False" ikuti perintah yang ada di layar hingga selesai. apabila sukses secara otomatis perangkat akan beralih dari mode Fastboot ke mode Recovery.

      Tips!
      Apabila setelah sukses Install/Flashing recovery terjadi 0 MB atau meminta password coba dengan cara ini Mengatasi TWRP Minta Password dan Memori Internal 0 MB tanpa PC cara ini akan menghapus data yang ada di penyimpanan internal, namun coba terlebih dahulu mengembalikan recovery seperti semula dengan memilih opsi menu nomor [2] apabila sistem penyimpanan dapat di akses kembali bukan 0 MB lakukan backup pada data yang kamu anggap penting dan ulang kembali proses install TWRP

        Cara Mengatasi Bootloop setelah sukses memasang TWRP


        Untuk mencegah terjadinya bootloop, setelah TWRP terpasang dengan sukses, pastikan kamu melakukan proses install file DisableForceEncryption.zip terlebih dahulu, lakukan hal ini sebelum proses reboot system.

        Caranya pilih menu Install dan cari file DisableForceEncryption.zip yang telah download tadi, cari dan temukan file tersebut, namun bagi kamu menyimpan file tersebut pada SDcard lakukan pengaturan akses data penyimpan pada bagian menu "select storage" di menu Install.

        Setelah ditemukan pilih "swipe to confirm flash" secara otomatis proses install sedang berlangsung. dan terakhir silahkan Flashing Magisk yang telah disediakan diatas. Caranya silahkan simak dibawah ini

        Nah... sekarang tahap selanjutnya melakukan Root pada Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini, yuk simak tahapan berikut ini:
        Apa itu Root?
        Root pada android adalah merupakan proses mendapatkan ijin akses ke semua subsistem di dalam sistem android baik itu smartphone, tablet atau perangkat android lainnya yang bertujuan mendapatkan akses penuh atau lebih dikenal dengan "akses root".

        Cara Install Magisk Root Xiaomi Redmi Note 7 Pro



        Pilih menu Install dan cari file Magisk yang telah disimpan tadi, untuk pengaturan akses data penyimpan pilih terlebih dahulu menu "select Storage" pada menu Install,  apabila kamu menyimpan file tersebut pada SDcard silahkan lakukan pengaturan di bagian select storage.

        BACA JUGA : Penjelasan Lengkap Tentang Magisk ROOT


        Setelah ditemukan pilih "swipe to confirm flash" secara otomatis proses pemasangan aplikasi #root sedang berlangsung.

        Install aplikasi Magisk Manager


        Tahapan selanjutnya adalah bagaimana cara mengistall aplikasi Magisk Manager pada Xiaomi Redmi Note 7 Pro.

        Cari aplikasi yang telah di download tadi, apabila muncul notifikasi peringatan pilih setelan dan aktifkan sumber tidak dikenal.

        Selesai, untuk meyakinkan apakah sudah ter-root  dapat mengeceknya dengan menggunakan aplikasi RootChecker.



        Salah satu keunggulan pada magisk root kamu dapat menyembunyikan (hiden)  status root pada aplikasi yang kamu inginkan, caranya sangat mudah hanya dengan mengaktifkan fitur "Magisk Hide" pada aplikasi magisk manager. 

        Peringatan!
        Segala resiko yang diakibatkan selama proses install ditanggung pengguna.

        Begitulah Cara Mudah Pasang / Memasang / Install TWRP dan Magisk Redmi Note 7 Pro


        Misalnya ada pertanyaan terkait artikel Cara install TWRP dan Magisk Root Redmi Note 7 Pro ( violet ) Dengan MiPediToolKits ini,

        Silahkan komentar dibawah dan juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak.

        Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

        Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

        https://forum.xda-developers.com/redmi-note-7-pro/development/unofficial-3-2-3-redmi-note-6-pro-violet-t3912400

        Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.