-->

Tidak ada Semudah ini Nge-Root Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan TWRP 3.0.2.-X By BY-XM

Sebenarnya saya ingin sekali membahas lebih dalam tentang TWRP, lagi..lagi karena sulitnya membagi waktu antara pekerjaan dengan nge-blog...

akhirnya  saya sempatin buat tutorial ROOT ini buat salah seorang sahabat miuipedia.com  ^ ^ dengan menggunakan TWRP 3.0.2-X by MY-XM, TWRP ini banyak sekali fungsinya, mulai dari backup/restore data, system, EFS (Backup IMEI), dll yang sangat penting kalau "error" dapat di restore dengan mudah menggunakan TWRP, tapi lain kali yaah dibahas hehe


Begini Cara Termudah Nge-Root Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan TWRP 3.02.-X by BY-XM





Persiapan :  bagi yang belum memilik TWRP ini  

  • Kompi BerOS Windows 7, 8 (8,1), 10 atau yang terbaru


  • Kabel data XIAOMI original atau yang lain berkualitas baik
  • Smartphone harus dalam keadaan unlock bootloader (UBL), belum UBL ? Ikuti tutorialnya disini
  • Download TWRP ZCX_TWRP_0914

  • Begini langkah-langkahnya : 

    Pertama, matikan daya smartphone, setelah itu masuk ke mode fastboot dengan menggunakan kombinasi tombol Volume Bawah + Power bersamaan, tunggu beberapa saat akan muncul logo MIUI BUNNY.


    Kedua, extrak tool flash recovery ZCX_TWRP_0914.zip, setelah itu buka folder Flash Folder_kenzo dan jalankan Flash.bat dengan menekan  sembarang tombol atau “ENTER” proses flashing akan berjalan dengan lancar apabila  sudah UBL dengan baik dan smartphone akan otomatis reboot dalam mode recovery TWRP.

    Baca Juga : Trick Root non UBL Redmi Note 3 Pro update 8.2.2.0 dan 8.2.3.0, begini caranya

    Oh. iyaa.. kalau bingung karena TWRP berbahasa China pertama kali dijalankan, ikuti langkah berikut ini :


    lihat pada tampilan tab menu,  tab ke dua dari bawah sebelah kanan  tekan dilanjutkan dengan menekan gambar seperti bola dunia pada sudut kanan atas  kemudian akan muncul tampilan menu bahasa dan  ambil pilihan bahasa Inggris terakhir tekan pada tab sebelah kanan bawah.




    Ok. saya anggap bahasanya gak jadi masalah lagi, langsung saja pada tampilan awal TWRP, lihat paling bawah sebelah kiri "Advanced" nahh... disini keberadaan sang pahlawan SuperMan eeh... "SuperSU" alias buat nge-Root.

    Sudah ditemukan..?

    Kalau sudah tinggal anda klik dan dilanjutkan dengan "Swife to Install SuperSU" tunggu beberapa saat nantinya akan muncul pesan "SuperSu" diakhir kalimat dan lakukan "Reboot System"...SELESAI.

    Oh... iya bagi yang sudah memiliki TWRP  yang lain dapat menggunakan root  Super Su Kenzo Redmi Note 3 Pro dibawah ini, install saja menggunakan TWRP .

    download Root SuperSu Kenzo Redmi Note 3 Pro.zip

    Bagaimana Gampangkan. NGEROOT.. nya... hehe


    Masih kurang paham? Silahkan Lihat Video di bawah ini !




    Jangan lupa kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi saya.

    Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

    Terima kasih atas kunjungannya.

    Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
    Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

    Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.