Iklan Jumbo

Mengatasi Sinyal dan IMEI yang hilang pada Kenzo Redmi Note 3 Pro, dengan tool ini

Mengatasi Sinyal dan IMEI yang hilang pada Kenzo Redmi Note 3 Pro, dengan tool ini

Pengalaman saya sendiri hilangnya sinyal maupun IMEI terjadi karena terlalu berlebihan dalam melakukan flashing ROM misalnya menggunakan ROM Global Stable ke China Globa.. atau...Developer ...Pindah... Lagi kostum ROM menggunakan TWRP.... Berulang kali... Yang mengakibatkan "error"nya partisi “EFS”.

“ingat yang namanya berlebihan itu tidak baik..!!”...

Anda seorang yang hobi oprak HH lakukan backup terlebih dahulu menggunakan TWRP, baik itu, sytem, modem, EFS ,.dll yang nantinya dapat digunakan untuk restore kembali menggunakan TWRP.

hmm... untuk mengatasi hal tersebut saya sudah membuat TOOL untuk mempermudah mengatasi Sinyal dan IMEI yang hilang pada Redmi Note 3 Pro kesayangan sahabat.

yang terdiri dari empat jamu di dalamnya : 



Berikut langkah-langkah mengatasi Sinyal dan IMEI hilang pada Kenzo Redmi Note 3 Pro


Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut :


  1. Kompi berOS win 7, 8 (8,1), 10 atau yang terbaru
  2. Gunakan kabel data XIOMI orignal atau yang berkualitas baik
  3. Pastikan driver XIOMI terinstall dengan baik, kalau belum klik tautan ini
  4. Devices XIAOMI Redmi Note 3 Pro Wajib sudah UBL kalau belum baca tutorialnya disini 
  5. Membutuhkan akses ROOT belum root? klik tautan ini 
  6. Download Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo passwrd www.miuipedia.com (mohon untuk tidak reupload )

Sudah dilakukan semua...? berdoalah sebelum oprak... 



Pastikan terlebih dahulu "Debugging USB" telah diaktifkan pada pengaturan opsi pengembangan, cara memunculkan pengaturan opsi pengembangan dengan cara akses ke menu setelan > tentang ponsen > Versi MIUI klik sebanyak tujuh kali sehingga memunculkan pesan "Anda Sudah Menjadi Pengembang". Setelah itu "back" ke akses menu setelan cari setelan tambahan > opsi pengembang > aktifkan Debungging USB. 

Setelah diaktifkan pastikan terlebih dahulu kabel data dan driver terinstall dalam keadaan baik, bagi yang belum melakukan installasi driver silahkan download disini

Sudah terhubungan dengan komputer dengan baik..?

lanjutkan dengan menjalankan Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo, eh... iya jangan lupa di extra terlebih dahulu menggunakan 7zip atau WinRAR atau sejenisnya. 


Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo

Setelah itu barulah mengklik "tool-FIX-IMEI-SIGNAL-Kenzo.bat" secara otomatis akan memunculkan tool FIX IMEI SIGNAL Kenzo yang memiliki empat menu jamu yang telah saya racik dan saya gunakan pada Redmi Note 3 Pro versi MIUI 7 V7.2.3.0.LHOMIDA untuk mengembalikan sinyal dan IMEI yang hilang. 

Pada Menu Jamu Pertama : Fix No Signal 


Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo (Fix No Signal)

Cara menggunakan tool ini sangatlah praktis anda hanya mengikuti perintah yang telah saya buat sesuai petunjuk yang tertera pada tool, misalnya ingin jamu "Fix No Signal" anda masukan angka satu akan secara otomatis memilih menu jamu Fix No signal dan seterusnya. 

Pada menu jamu pertama ini, anda dapat mencoba memperbaiki sinyal yang hilang pada Kenzo Redmi Note 3 Pro dengan catatan IMEI Ada dan berjalan dengan baik namun "sinyal" hilang coba dengan jamu ini. 

Pada Menu Jamu Kedua : Fix EFS IMEI Kenzo 
Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo (Fix EFS IMEI Kenzo)

Untuk jamu kedua, saya gunakan untuk memperbaiki partisi EFS (IMEI) yang "error", biasanya saya gunakan apabila pada jamu pertama tidak manjur juga memunculkan kembali sinyal yang hilang, namun dengan jamu kedua ini akan membuat "IMEI" anda hilang menjadi "IMEI0".

Tidak hanya itu pada tool jamu kedua ini dapat anda coba juga untuk mengatasi "IMEI NULL" alias anda sukses menghilangkan "IMEI" hehehe 

Naah... kalau sudah begitu kejadiannya, anda harus menggunakan jamu kedua hingga ke empat agar smartphone menjadi sehat kembali. 

Pada Menu Jamu Ketiga : Mengaktifikan USB-DIAG (FIX IMEI) Root Akses


Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo (Mengaktifikan USB-DIAG (FIX IMEI) Root Akses)

Pada menu pilihan jamu ketiga pada tool ini, membutuhkan akses root terlebih dahulu, karena membutuhkan akses root bagi yang belum dapat mengikuti tutorial yang saya bahas sebelumnya disini

Sudah teroot dengan baik..?

Pada umumnya pertama kali menggunakan  jamu ketiga ini akan memunculkan notifikasi izin akses Root Mengaktifikan USB-DIAG (FIX IMEI) Root Akses, lihat pada layar Smart Phone akan memunculkan notifikasi Pop Up akses Root dan izinkan saja, karena tanpa akses root jamu ketiga ini tidak akan berjalan. 


Device Manager Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D

Setelah sukses coba cek pada bagian pengaturan Device Mager Komputer apakah sudah menjadi mode driver "Qualqomm HS - USB Android DIAG" atau belum..? 


Pada Menu Jamu Keempat : Write Dual IMEI 


Tools Fix SIGNAL-IMEI-Kenzo (Write Dual IMEI )


Setelah selesai pada Jamu ketiga, lanjutkan menggunakan Jaum Keempat "Write Dual IMEI" yang fungsinya menulis kembali no "IMEI" yang hilang atau "NULL" atau "ERROR" atau apalah..apalah..

Pada tahap terakhir ini, pada tool jamu  Write Dual IMEI  lihat pada bagian COMXX, apabila terlihat tulisan tersebut itu artinya anda sudah sukses masuk ke mode Driver USB-DIAG.

Lanjutkan  dengan memasukkan no IMEI yang tertera pada box smartphone Anda jangan sampai salah yaah..samakan saja "IMIE 1" dan "IMIE 2" jangan dibeda-bedakan. 

oh.. iya ada yang kebingungan? maaf min boxnya gak ada lagi... nah.. looh... 

Jangan panik coba kunjungi ke https://www.getnewidentity.com/imei-generator.php situs ini akan memberikan no IMEI secara acak yang nantinya anda bisa gunakan pada IMEI 1 dan IMEI 2. 

Matikan dan hidupkan kembali smpartphone anda tunggu beberapa saat hingga akhirnya reboot kembali dalam mode normal, seharusnya dengan cara ini IMEI dan sinyal yang hilang akan muncul kembali..

selamat mencoba, good luck yaa sahabatt.



Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.


Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel