-->

terlanjur update miui 8.1.4.0 Redmi Note 3 Pro jadi hilang 4G LTE, begini cara mengaktifkan kembali

Waah... Asiik... dapat pembaruan MIUI 8.1.4.0 neeh... di smarthone XIAOMI Redmi Note 3 Pro, eh tunggu dulu.. Jangan-jangan bakalan ilang lagi 4G/LTE...  katanya bakalan ilang... ????

Yaah... Terlanjur terupdate... Tuuu...kan ilang... :(

Hal ini terjadi karena pihak produsen XIAOMI tidak mampu memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)  minimal 30% dari syarat yang diajukan oleh pemerintah Indonesia, alhasil frekwensi jaringan 4G/LTE pada prangkat XIAOMI yang beredar ter-lock tidak dapat digunakan.

Inilah keluhan sebagian besar  para pengguna Redmi note 3 Pro dan varian perangkat XIAOMI yang lain, tapi tenang-tenang masih ada jalan menuju roma...


Berikut Cara Mengaktifkan kembali 4G LTE Permanen update MIUI 8.1.4.0  yang hilang pada Redmi Note 3 Pro




Untuk mengaktifkan atau mengunlock kembali hal tersebut dengan berbagai cara salah satunya dengan tutorial saya berikut ini.

Sebelum itu ada beberapa syarat yang harus Anda perlukan :
  1. Kompi BerOS Windows 7, 8 (8,1), 10 atau yang terbaru
  2. Kabel data XIAOMI original atau yang lain berkualitas baik
  3. Smartphone harus dalam keadaan unlock bootloader (UBL), belum UBL ? Ikuti tutorialnya disini
  4. Download TWRP ZCX_TWRP_0914
  5. Download Fix Jamu 4G LTE v8.1.4.0 Redmi note 3 Pro
  6. Download Recovery.img original

Pertama, copy fix jamu 4G LTE ROM MIUI V8.1.4.0 pada internal atau ekternal (SD Card).

Kedua, matikan daya smartphone, setelah itu masuk ke mode fastboot dengan menggunakan kombinasi tombol Volume Bawah + Power bersamaan, tunggu beberapa saat akan muncul logo MIUI BUNNY.



Ketiga, extrak tool flash recovery ZCX_TWRP_0914.zip, setelah itu buka folder Flash Folder_kenzo dan jalankan Flash.bat dengan menekan “ENTER” proses flashing akan berjalan dengan lancar apabila  sudah UBL dengan baik dan smartphone akan otomatis reboot dalam mode recovery TWRP.


Keempat, jalankan TWRP recovery pada   menu  yang ditampilkan gunakan opsi "install" dan temukan lokasi penyimpanan fix jamu 4G LTE ROM yang Anda download tadi.

Sudah ditemukan...?

Dilanjutkan dengan menggeser “swipte to comfirm Flash” proses akan berjalan beberapa saat, apabila selesai reboot system.

Tunggu beberapa saat smartphone akan berjalan normal kembali seperti biasanya dan cek di pengaturan SIM pada tipe jaringan prioritas, apabila menampilkan tipe jaringan “Prioritas LTE” selamat Anda sudah sukses mengaktifkan kembali pengaturan 4G LTE yang telah anda rindukan kehangatannya lagi hehehe

Kalau bingung karena TWRP berbahasa China pertama kali dijalankan, ikuti langkah berikut ini :


lihat pada tampilan tab menu,  tab ke dua dari bawah sebelah kanan  tekan dilanjutkan dengan menekan gambar seperti bola dunia pada sudut kanan atas  kemudian akan muncul tampilan menu bahasa dan  ambil pilihan bahasa Inggris terakhir tekan pada tab sebelah kanan bawah.

Ta...laaaa.... Bahasa Inggris pun muncul... kalau kurang mengerti dengan bahasa Inggris gunakan google translate

Kelima, langkah ini sebenarnya bersifat optional bagi yang tidak menyukai recovery TWRP dan ingin agar Redmi Note 3 Pro masih terlihat ORYGINAL padahal sudah di oprak sendiri :D

Jalankan kembali tool flash recovery ZCX_TWRP_0914 tadi, copy - paste recovery.img (ORIGINAL) pada folder Flash Folder_kenzo, kembali menjankan flasth.bat dan tekan “ENTER” proses flash recovery akan berlansung bebera saat dan taraaalla... smartphone Anda kembali seperti baru lagi tanpa TWRP.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi saya.

Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.