-->

Tutorial Mengaktifkan Kembali Signal 4G/LTE Redmi 3 / 3 Pro

MIUIPEDIA - Tutorial Mengaktifkan Kembali Signal 4G/LTE Redmi 3 / 3 Pro   | Lagi.lagi.. masalah TKDN yang tidak dipenuhi dan banyak smpartphone yang beredar secara tidak resmi mengakibatkan pemerintah Indonesia meng-lock jaringan 4G/LTE di hampir semua prangkat XIAOMI yang terdampak imbasnya.

Setelah saya mencari informasi dimana-mana ternyata ada cara mengatasi masalah ini tanpa harus Unlock Bootloader secara resmi, banyak yang ngeluh nunggunya lama amaatt dan ada yang hingga saat ini gak dapat konfirmasi SMS yang gak datang-datang dalam penantian panjang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal hilang Redmi 3 / 3 Pro


Berikut Tutorial Mengaktifikan kembalgi Signal 4G/LTE yang hilang pada Redmi 3 / 3 Pro yang bisa Anda terapkan




Cara pertama ini Anda hanya melakukan flashing ROM dalam Download MODE menggunakan MiFlash. 


Yang Anda perlu persiapkan :
  1. Kompi Os Windows 8 (8,1), 10
  2. All Driver USB Xiaomi
  3. MiFlashtool
  4. ROM 7.2.1.0 Locked BL (tgz) (link by OM Ahmad Salman group Redmi 3 Indonesia)

Cara Flash ROM :

  1. Install MiFlashtool
  2. Ekstrak ROM 7.2.1.0 Locked BL (tgz) pada lokasi yang mudah Anda temukan
  3. Dilanjutkan dengan matikan smartphone ke mode Download MODE dengan cara tekan 3 tombol bersamaan sampai layar hitam, atau bisa tekan vol up power kemudian pilih download mode dan sambungkan kabel data ke PC
  4. Jalankan Miflash dan pilih browse/select ke folder ekstrakan folder ROM 7.2.1.0 Locked BL (tgz) kemudian lihat pada arah kanan bawah ada beberapa pilihan untuk flashing dan pilih flash all dan dilanjutkan dengan mengklik "Flash" tunggu hingga Miflash berstatus “success”
  5. Setelah selesai, cabut kabel data data dan hidupkan kembali smartphone

Catatan :
Gunakan lokasi negara lain apabila tipe jaringan prioritas tidak terdapat opsi pilihan 4G/LTE juga, dengan cara setel ulang (reset ulang ) kemudian disaat smartphone selesai booting dan menampilkan  menu pengaturan awal pilih negara Singapure atau negara lain di asia


Cara kedua ini Anda harus installasi TWRP, tapi tenang ini tidak harus requist UBL ke XIAOMI. 

Tutorial ini bagi yang ingin menggunakan MIUI 8 Versi 8.2.1.0 Fix 4G  yang kesal setelah melakukan pembaruan malah tidak bisa lagi 4G.

Ok... siapkan bahan-bahan berikut :
  1. Kompi Os Windows 8 (8,1), 10
  2. MiFlashtool Rekomendasi Versi 20151028
  3. TWRP Non UBL
  4. TWRP MOD 3.0.2 Redmi 3 IDO - 20161226 v8.1 by Rivvai
  5. Rom Mod Miui 8 Mod Global versi 8.2.1.0 4G by OM ken ken
  6. ido-aboot-mod (satu paket dengan TWRP non UBL)

Cara Install TWRP No UBL (jangan install TWRP ini bagi yang sudah UBL)

  1. Install MiFlashtool
  2. Ekstrak TWRP No UBL pada lokasi yang mudah Anda temukan
  3. Dilanjutkan dengan matikan smartphone ke mode Download MODE dengan cara tekan 3 tombol bersamaan sampai layar hitam, atau bisa tekan vol up power kemudian pilih download mode dan sambungkan kabel data ke PC
  4. Jalankan Miflash dan pilih browse/select ke folder ekstrakan folder TWRP no UBL (folder ido-TWRP-3.0.2.0 ) kemudian lihat pada arah kanan bawah ada beberapa pilihan untuk flashing dan pilih flash all dan dilanjutkan dengan mengklik "Flash" tunggu hingga Miflash berstatus “success”
  5. Setelah selesai, kemudian coba masuk TWRP dengan tombol Vol Up + power, apabila sukses akan tampil menu TWRP
setelah selesai dilanjutkan dengan tahap berikut nya, tutorial berikut ini.

Install MIUI 8 Mod Global fix 4G :

  1. Copy terlebih dahulu TWRP MOD 3.0.2 Redmi 3 IDO - 20161226 v8.1 by Rivv.zip, ido-aboot-mod.zip dan miui_HM3Global_V8.2.1.0.1LAIMIDL_BLACKMASTER_5.1.zip pada external (micro-SD) atau internal device Redmi 3 / 3 pro.
  2. Masuk ke mode TWRP dengan cara menekan tombol Vol Up + power lakukan installasi dengan cara, cari TWRP MOD XIAOMI REDMI 3 (V8.1) yang Anda download td
  3. Wape > Advance Wipe > lanjutkan dengan Contreng Dalvik/ART Cache, System, Data dan Cache dan geser swipe to wipe tunggu beberapa saat proses wipe hingga success pencet back hingga kembali ke menu awal dan pilih REBOOT > recovery dan geset swipe to reboot tunggu beberapa saat devices akan reboot
  4. Dan kembali ke menu TWRP awal dilanjutkan dengan memili menu install cari lokasi dimana anda menyimpan file rom Miui 8 mod global versi 8.2.1.0 4G tadi , sudah ketemu filenya geser swipe tol install usahakan device redmi 3 tetap hidup hingga proses installasi selesai
  5. Setelah selesai tekan reboot recovery tunggul smartphone akan kembali ke menu TWRP dan kembali memilih reboot dan kemudian dilanjutkan dengan memimilih reboot system, apabila sukses akan tampil MIUI 8


Catatan Penting :
karena di versi TWRP MOD 3.0.2 Redmi 3 IDO - 20161226 v8.1 by Rivv sudah memiliki fitur Aboot Protection Yang akan memproteksi aboot/eemc_appsboot.mbn atau lebih dikenal dengan bootloader yang berfungsi mencegah ROM melakukan flash file aboot yang berkemungkinan akan terjadi ketidak cocokkan antara bootloader resmi dan bootloader tidak resmi.

Ketidak cocokan biasanya terjadi pada ubl tidak resmi yang melakukan flash rom MIUI biasanya akan soft brick yang ditandai smarphone hanya tampil pada logo MI yang berkedip-kedip sehingga file ido-aboot-mod tidak harus anda install hanya saja untuk berjaga apabila smarphone XIAOMI stuck di logo MI berkelip-kelip.

Caranya langsung saja gunakan Vol Up + power lakukan installasi dengan cara, cari ido-aboot-mod.zip dan install.

Peringatan :
Segala resiko selama proses installasi ditanggung pengguna yang ingin sukses melakukanya !!!

Bantun saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya.


Semoga Artikel Tentang Tutorial Mengaktifkan Kembali Signal 4G/LTE Redmi 3 / 3 Pro ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.
Google

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.