Iklan Jumbo

Anda kehilangan Sinyal di Redmi 3 / 3 pro ? berikut cara mengatasinya

Mengatasi Sinyal yang Hilang pada Redmi 3 dan 3 pro

Ada beberapa kasus, bagi yang sering upgrade atau downgrade ROM XIAOMI mengalami hilang sinyal padahal IMEI dalam keadaan tidak “Null”.

Saya tidak mengatakan hal ini hanya terjadi pada Redmi 3 atau 3 Pro saja, pengalaman saya sendiri pernah terjadi juga pada Redmi 2 / 2 Prime, Redmi Note 3 pro dan mungkin juga smartphone lain mengalaminya.

Dari informasinya yang saya dapat hilangnya signal dikarenakan masalah jaringan dan pita frekuensi yang digunakan di Indonesia berbeda apabila tidak cocok dengan ketentuan di suatu negara maka smartphone tidak bisa digunakan, untuk itu perlu dilakukan modifikasi pada “MODEM”  devices untuk mengatasi masalah ini.

Untuk mengatasi sinyal yang hilang ini, langkah-langkah tidak terlalu rumit hanya saja penempatan file MODEM harus bersamaan dalam satu folder adb_fasboot agar sukses dalam proses flash MODEM tersebut, berikut langkah-langkahnya :

Mengatasi Sinyal yang Hilang pada Redmi 3 / 3 pro

Bahan yang harus Anda persiapkan :



Langkah-langkah mengatasi permasalahan : 

1. Download semua bahan yang diperlukan, terkecuali Fastboot ROM Redmi 3 Versi China  hanya sebagai opsi pilihan apabila MODEM Redmi 3 / 3 pro (NO-HLOS) gagal mengatasi status sinyal yang hilang.

2, Kemudian Install MiFlashtool yang sudah di download ke komputer (apabila sudah ada abaikan saja)

tekan dan tahan tombol SHIFT  + klick kanan pada mouse open comman windows here



3, Extrak modem “NOH-HLOS.rar” dan “abdb_fastboot.rar”, kemudian pada folder adb fastboot yang telah di extrak tersebut masukkan file “NOH-HLOS.bin” dari extrak file tadi.

4. Pastikan USB Debugging dalam kadaan “ON” cari pada menu developer. (mengaktifkan menu 
Develper dengan cara masuk ke Setting > About Phone > clik pada kolom versi MIUI version sebanyak 7 kali).

folder adb fastboot redmi 3


5. Untuk menjalan cmd.exe pada adb fastboot, dengan cara tekan dan tahan tombol SHIFT kemudian klik kanan pada Mouse akan muncul menu pilihan lalu pilih “Open Command window Here”.

6. Hubungkan ponsel Redmi 3 /3 pro ke komputer menggunakan kabel data, tunggu beberapa saat proses install driver sedang berjalan

7. Matikan smartphone lalu tekan dan tahan tombol “Volume Up” kemudian tekan tombol “Power” hingga muncul menu lalu pilih FASTBOOT atau bisa juga dengan cara tekan dan tahan “Volume Bawah” dan tombol “Power” sehingga menampilkan MIUI BUNNY sedang oprak android.

8. Dalam keadaan Smartphone terhubung ke komputer dalam keadaan mode fastboot ketikan perintah berikut pada terminal cmd.exe.

fastboot devices <tekan ENTER>

Apabila devices terdeteksi akan terlihat kode devices Redmi 3 / 3 pro Anda, dilanjutkan dengan mengetik : 


Fastboot flash modem NOH-HLOS.bin  
<tekan ENTER>

tunggu beberapa saat hingga flash modem “finished” . 

Kemudian dilanjutkan dengan mengetik perintah :


Fastboot reboot <tekan ENTER>

Dan selamat proses fix sinyal yang anda lakukan telah sukses.



Catatan :

Bahan ROM Fastboot Redmi 3 / 3 Pro yang saya berikan bertujuan apabila masih gagal juga mengatasi signal yang hilang pada redmi 3 / 3 pro tersebut. Caranya ambil file NOH-HLOS.bin pada extrak ROM Fastboot copykan ke folder adb_fastboot tadi.

Karena ada bebera kasus beda  ROM yang digunakan maka beda juga file MODEM yang digunakan untuk mengatasi signal yang hilang.

Misal anda kehilangan sinyal pada ROM Global Stabel karena melakukan downgrade MIUI 8 ke MIUI 7 yang harus anda lakukan download ROM Fastboot Global Stabel MIUI 8 dan lakkukan copy - paste  file NOH-HLOS.bin

Begitu juga dapat diterapkan pada ROM Globat Developer, China Stable atau China Developer, pada intinya melakukan flash MODEM sesuai jenis ROM yang anda gunakan diganti dengan MODEM MIUI yang terbaru dari sebelumnya.

Good Luck yaa.. bro..



Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel