2 cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud XIAOMI

2 cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud XIOMI

MIUIPEDIA - 2 cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud Xiaomi | Tidak sedikit orang melakukan kesalahan yang fatal ini, bagi sobat pengguna smartphone merek apa saja, tipe apa saja, apabila sobat mengabaikan sesuatu  hal yang berhubungan dengan fitur keamanan berhati-hatilah, catatlah mulai dari password, email, kunci pola, kode pin dan usahakan no yang di daftarkan masih aktif, ini penting sangat penting.

Banyak pengguna menganggap sepele hal ini, salah satunya adalah melupakan akun Mi Clound Xiaomi entah karena dibuat secara asal-asalan dikira hanya sebagai syarat untuk mendapatkan fitur-fitur yang ada di OS MIUI padahal itu penting.

Dan akhirnya akan menimbulkan masalah di saat mereka melakukan salah satu hal berikut mengganti SIM Card,  penjual ponsel second yang lupa sign out account Mi Cloud Xiaomi dan akhirnya disaat ingin melakukan faktory reset atau kembali seperti pengaturan pabrik akan meminta password dan terdapat pesan "This device may be associated with existing Mi account" sewaktu ponsel terhubung dengan akses internet, al hasil sobat tidak bisa akses ke menu dikenakan tidak mengetahui password untuk login ke Mi Cloud atau Mi ID.

Setelah sobat bertanya kepada penjual ternyata penjual pun tidak mengetahuinya, hal ini bisa jadi terindikasi membeli ponsel temuan atau curian apabila pembeli tidak tahu password tersebut juga.

Account Mi Cloud Xiaomi sangat penting bagi smartphone, ini adalah cara mengamankan smartphone bagi para penggunanya apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan Account Mi, soba dapat melakukan banyak hal mulai dari sinkronisasi kontak, catatan, sms, backup data melalui Mi Cloud, unduh thema Mi, unlock bootloader dan yang terpenting dapat melacak keberadaan smartphone menggunakan GPS dengan catatan smartphone yang hilang ter koneksi internet melalui https://i.mi.com/.


Ada 2 cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud Xiaomi

tetap tenang jangan panik !!


#Pertama, Melakukan Reset Password Account Xiaomi dengan Email atau Nomor Handphone

Masih ingat sewaktu membuat account Mi Cloud Xiaomi yang lupa password tersebut, sobat menggunakan nomor handphone apa email..? 
Silahkan pilih salah satunya.

#Reset Password Account Xiaomi dengan Email


mengatasi lupa password account mi cound Xiaomi dengan mempergunakan alamat email

1. Akses ke laman website resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com/ sobat dapat mempergunakan PC / laptop atau langsung melalui ponsel lain.  Pada menu sign in to your Mi Account Klik “ forgot password [lupa sandi]

Pada bagian [Enter email or phone], isi dengan alamat email yang sobat gunakan, setelah alamat email dirasa benar lanjutkan dengan mengklik next untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Ada opsi tambahan bagi yang sudah menambahkan nomor handphone pada pengaturan Mi Cloud di saat sobat memilih opsi ini, setelah sobat memasukkan alamat email dan klik next akan di arahkan terlebih dahulu ke nomor handphone yang terdaftar, apabila nomor ini tidak aktif klik "not working?" untuk melanjutkan opsi reset password menggunakan alamat email. 



mengatasi lupa password account mi cound Xiaomi dengan mempergunakan alamat email
2. Cek pada email masuk sobat, apabila tidak terdapat email masuk dari Xiaomi Corporation, klik "resend" untuk mendapatkan kode verifikasi yang lain.

Setelah sobat mendapatkan kode verifikasi melalui email, tulis kode tersebut pada kolom disamping resend dan lanjut dengan mengklik "submit". 

cara reset password account Xiaomi dengan yang password yang baru

3. Tahap terakhir sobat hanya membuat password yang baru, ingat buatlah password yang mudah diingat dengan minimal 8 karakter dan maksimal 16 karakter dan terakhir klik "submit" untuk mengakhiri proses reset password dengan mempergunakan alamat email.

#Reset Password Account Xiaomi dengan Nomor Ponsel

Melakukan reset password account Xiaomi dengan nomor ponsel sebenarnya tidak berbeda jauh dengan mempergunakan alamat email yang berbeda hanya mempergunakan nomor ponsel yang masih aktif yang sebelumnya di daftarkan pada smartphone Xiaomi yang terkunci tersebut.

Untuk tahapan nya sobat Mi Fans dapat mengikuti tahapan berikut ini.


mengatasi lupa password akun mi cound Xiaomi dengan mempergunakan nomor handphone

1. Akses laman website resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com/ sobat bisa akses melalui PC / laptop atau langsung melalui ponsel lain.  Pada menu sign in to your Mi Account Klik “ forgot password [lupa sandi]

Pada bagian [Enter email or phone], isi dengan nomor ponsel yang sobat gunakan sebagai account Xiaomi yang lupa password tersebut, jangan ganti kode [+62] negara Indonesia dengan kode lain karena salah kode negara, kode verifikasi tidak akan terkirim ke nomor ponsel sobat, setelah nomor ponsel dirasa benar lanjutkan dengan mengklik next untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Ada yang perlu sobat ketahui karena smartphone Xiaomi sobat terkunci secara otomatis tidak dapat mengakses ke menu apapun termasuk melakukan cek pada pesan masuk. Jadi gunakan ponsel lain untuk mengaktifkan nomor ponsel sobat.

mengatasi lupa password akun mi cound Xiaomi dengan mempergunakan nomor handphone

2. Cek pada pesan masuk SMS, apabila tidak terdapat pesan SMS dari MiTalk, klik "resend" untuk mendapatkan kode verifikasi yang lain.

Setelah sobat mendapatkan kode verifikasi melalui SMS, tulis kode tersebut pada kolom disamping resend dan lanjut dengan mengklik "submit". 

cara reset password account Xiaomi dengan yang password yang baru

3. Tahap terakhir, sobat cukup membuat password yang baru, ingat buatlah password yang mudah sobat ingat dengan minimal 8 karakter dan maksimal 16 karakter dan terakhir klik "submit" untuk mengakhiri proses reset password dengan mempergunakan nomor ponsel.

Baca Juga: 



Kedua,  Membuat Account Baru Xiaomi dengan Melakukan Flash ROM Fastboot 

Cara kedua sebenarnya untung - untungan dapat buat akun Mi Cloud kembali, tapi trik ini banyak yang sukses 'KOK' namun sepertinya hanya bekerja pada smartphone Xioami versi lawas.

Untuk solusi kedua bisa dikatakan "mereset kembali Account Xiaomi" karena sobat dapat membuat akun baru lagi tanpa harus memiliki akun sebelumnya, namun kekurangannya disaat melakukan update pada versi terbaru Mi Cloud akan meminta password lagi pada sebagian kasus mereka yang mempergunakan trick ini.

 Persiapkan dahulu bahan-bahan berikut :

  1. Komputer ber OS Windows 7, 8 (8,1), 10 or terbaru
  2. Kabel Data
  3. MiFlashtool
  4. Download ROM Fastboot MIUI 7

    Solusi yang kedua ini sebenarnya melakukan flashing ulang pada smartphone Xiaomi dengan cara flash ROM ke versi MIUI 7 coba cari terlebih dahulu MIUI 7 versi 7.1.1.0 kalau tidak ditemukan coba versi MIUI 7 yang lain, untuk Redmi Note 3 pro bisa gunakan Global stable Kenzo V7.2.3.0.LHOMIDA.

    Oh iya... karena saya sudah pernah membahas pada artikel Cara Mudah Step by step sukses flash ROM XIAOMI menggunakan MIFlashtool, saya tidak akan membahas disini lagi silahkan ikuti langkah-langkah tersebut hanya saja sewaktu proses flashing ROM gunakan opsi clean all and Lock yang berada di sudut kanan bawah pada MiFlash.

    Warning !!
    Sebagian pengguna yang melakukan downgrade dari versi MIUI 8 Marsmello (Android 6) dapat mengakibatkan IMEI hilang, maka dari itu backup terlebih dahulu IMEI menggunakan TWRP atau menggunakan app partition EFS backup atau mencoba ROM Fastboot MIUI 8 Marsmello (Android 6)  Developer untuk mengembalikan IMEI yang hilang.

    Masih gak bisa juga?  

    Lanjut Baca  Baru! 2 Cara Reset Akun Mi Cloud Xiaomi Yang Terkunci Karena Lupa Password, Email atau Nomor Handphone rekomendasi bagi yang ingin reset ulang account Xiaomi secara legal.

    PENTING !!!! SANGATT PENTING !!!
    Bagi sobat yang sering melupakan hal yang penting, saya sarankan untuk menulis Akun Mi pada tempat yang mudah sobat  temukan kembali.

    Seperti menyimpannya di box Smartphone Xiaomi atau di dompet atau di brangkas atau.... ???
    Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu. Terima kasih atas kunjungannya. 

    Kalau sobat punya saran atau ide tambahan materi yang ingin sobat pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
    Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel