Baru! 2 Cara Reset Akun Mi Cloud Xiaomi Yang Terkunci Karena Lupa Password, Email atau Nomor Handphone

Baru! 2 Cara Terbaik Mengatasi Lupa Password, Email atau Nomor Handphone Akun Mi Cloud Xiaomi Yang Terkunci

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai 2 cara Sukses Mengatasi Lupa Password Mi Cloud XIAOMI  untuk mengatasi lupa password dan memberikan tambahan informasi bagi pengguna perangkat smartphone Xioami yang ingin reset akun mi cloud  menghubungi Call Center Xiaomi Indonesia via email service.id@xiaomi.com, atau  call center di 0800-1-401558, melalui chat di http://www.mi.com/id/service/online/, akses website-nya di http://www.mi.com/id, atau bisa juga melalui Facebook di https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia.
New! 2 How to Reset Account Mi a locked Xiaomi Cloud, for lost Password, Email or mobile phone number
Berbekal informasi salah seorang sahabat miuipedia  @Dimas Pangestu bahwa menghubungi call center untuk bantuan solusi mengatasi lupa password dan bahkan lupa alamat email atau nomor yang digunakan untuk akun Mi cloud tidak mendapat tanggapan lagi.

Ternyata pihak Xiaomi telah membangun sistem dukungan untuk membantu para pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami kelupaan bisa dikatakan ini cara mereset ulang akun mi cloud yang terkunci hehehe..

Ingat! ini hanya untuk mengatasi lupa akun dan password Mi Cloud saja ! jangan ditanya nomor mantan berapa?


Bagi yang memperhatikan pada saat smartphone Xiaomi terkunci dan meminta sandi atau password tertera tulisan "Bantuan membuka kunci" yang diarahkan untuk mengakses ke i.mi.com yang sebelumnya pada halaman https://account.xiaomi.com.

Bantuan membuka kunci

Dengan mengakses i.mi.com menurut saya ini bentuk dukungan 'Costumer Service" kepada pengguna perangkat smartphone mereka yang tidak dapat mengakses smartphone karena terkunci oleh sistem Mi Cloud yang dikarenakan lupa password saja, atau bahkan karena lupa akun dan password sekaligus.

Kalau hanya lupa password saja mungkin masih dapat di atasi dengan hanya mengakses halaman https://account.xiaomi.com, namun "bagaimana dengan kasus lupa alamat email atau nomor handphone dan passwordnya juga?" hal ini pasti sangat sulit untuk mengatasinya.

Saya Ingatkan lagi! Kalau hanya lupa password namun email masih dapat diakses atau nomor handphone masih aktif cukup akses ke https://account.xiaomi.com dan klik pada bagian lupa sandi [forgot password].

Namun Apabila Masalahnya Lebih Komplek Berikut 2 Cara Terbaik Mengatasi Lupa Password, Email atau Nomor Handphone Akun Mi Cloud Xiaomi Yang Terkunci

Langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu  adalah dengan mengakses i.mi.com sesuai dengan yang tertera pada informasi "bantuan membuka kunci" tersebut.

Submit Unlock Aplication

Kemudian ganti bahasa yang digunakan ke bahasa Indonesia untuk menampilkan tabs "submit unlock application" saya sendiri sedikit bertanya kenapa dalam bahasa 'English' tidak menampilkan tabs "submit unlock application"?

Apakah opsi permohonan unlock mi cloud hanya didukungan pada beberapa negara saja saat ini?

Apabila kamu sudah klik tabs tersebut berikut adalah langkah yang harus kamu pilih salah satu dua cara untuk membuka kunci yang diberikan oleh pihak Xiaomi.
  1. Lupa sandi saya dan butuh untuk memulihkannya
  2. Kirim permohonan buka kunci

Cara Pertama:  Lupa Sandi Akun Saya?

Silahkan klik "Lupa Sandi Saya dan Butuh untuk Memulihkannya"

Cara Pertama:  Lupa Sandi Akun Saya?



Dari dua pilihan yang diberikan saya sendiri lebih menyukai opsi kedua yang tidak terlalu "ribet" untuk memberikan informasi yang diperlukan. 



permintaan terkirim setel ulang sandi

Setelah kamu mengklik opsi petama akan menampilkan informasi dukungan pelanggan dalam bentuk "Tips" agar permohonan kamu mudah diproses dan disetujui untuk opsi pertama ini.

Yang terpenting dan wajib dipersiapkan terlebih dahulu:

  1. Email atau nomor handphone yang digunakan sebagai akun Mi Cloud, tanpa ini opsi pertama ini sia-sia saja walaupun kamu sudah lupa password untuk mengakses email atau nomor SIMCard tersebut tidak aktif lagi "yang penting masih ingat" 
  2. Nomor IMEI yang tertera di dus smartphone atau stiker IMEI yang ditempelkan dibelakang body atau bisa juga di bagian baterai pada smartphone tipe 'baterai removable'. Dan bisa juga dengan mengakses 'dial pad' dengan menekan tombol kombinasi *#06# namun masalahnya kalau sudah kekunci pasti gak bisa akses ke "dial pad" jadi sekedar sara saja di screen shoot saja nomor IMEI dan simpan di media penyimpan yang lain selain media penyimpanan primer (internal) selagi belum kekunci hehehe
masukkan email atau nomo handphone

Setelah kamu mengklik "Setel ulang sandi" akan diminta untuk memasukkan email atau nomor telepon untuk mengakses Mi Cloud sebelumnya, pilih salah satu.

Apabila email atau nomor handphone kamu benar akan terdapat informasi yang tertera dan dapat melanjutkan tahapan selanjutnya.

Masukkan Nomor Telepon yang terbaru untuk akses Akun Mi Clound selanjutnya

Sebelumnya memasukkan nomor handphone sesuaikan terlebih dahulu dengan kode nomor negara "Indonesia" agar kode verifikasi dapat terkirim via SMS ke nomor kamu.

Sekarang masukkan nomor telepon yang baru tanpa tertaut akun Mi Cloud yang lain, apabila tertaut biasanya sistem akan menolaknya.

Kemudian masukkan kode unik "Cap Cay" yang tertera dan klik "Kirim kode Verifikasi" tunggu beberapa detik sistem akan mengirim via SMS dan masukkan kode verifikasi tersebut apabila dalam beberapa menit tidak mendapat SMS verifikasi kirim ulang kode tersebut dengan mengklik "kirim ulang".

Setelah kamu memasukkan kode verifikasi tersebut dengan benar klik "kirim".

isi Nomor IMEI yang tertera pada Box Smartphone

Kamu akan diarahkan pada tahapan selanjutnya dengan mengisi "form pengisian"  apabila tidak mengerti data yang lain abaikan saja, isi nomor IMEI smartphone Xiaomi kamu yang lupa password tersebut apabila sudah, klik "berikutnya".

pengisian informasi reset akun mi cloud

Yang terakhir jawab beberapa pertanyaan tersebut yang kamu ketahui, ingat! harus sesuai dengan pengalaman kamu selama menggunakan smartphone tersebut bukan yang lain, karena ini menjadi penilaian  "sukses atau tidaknya" permohonan ini akan disetujui oleh pihak Xiaomi.

Apabila data yang kamu isi sudah dirasa benar, klik tombol "kirim".

permintaan setel ulang sandi sukses terkirim
Akan muncul pemberitahuan informasi "kami akan kirim ke Anda perkembangan terbaru permohonan dalam 3 hari kerja" setelah akun anda dipulihkan, Anda perlu menambah ulang nomor telepon dan alamat email, pertanyaan keamanan anda dan otentikator juga akan disetel ulang.

Naah.. sampai disini, yang harus kamu lakukan adalah bersabar dan menuggu dalam beberapa hari kedepan mungkin secepatnya tiga hari kerja sesuai dengan tertera pada informasi tersebut.

Jangan Lupa Password!. Ini berat, kau tak akan kuat. Biar aku saja. "Dilan"

Apabila opsi pertama ini ditolak untuk mereset ulang akun mi cloud Xiaomi coba gunakan opsi kedua.

Cara Kedua:  Apakah Perangkat Anda Dikunci Oleh Orang Lain?


Caranya tetap sama dengan opsi pertama, hanya saja pada halaman "cara membuka kunci perangkat anda" silahkan klik "kirim Permohonan buka Kunci"

Cara Kedua:  Apakah Perangkat Anda Dikunci Oleh Orang Lain?

Ada beberapa syarat yang wajib kamu persiapkan untuk opsi kedua ini :

  1. Photo Kotak Box dari Perangkat Smartphone Xiaomi 
  2. Photo Nota/Faktur/ Invoice atau Kwitansi Pembelian 
Tanpa memiliki dua syarat ini, langkah-langkah selanjutnya tidak dapat kamu lanjutnya. 

Catatan penting ... sebenarnya sangat penting... tertulis pada halaman ini "Perangkat Anda mungkin tidak dapat dibuka kuncinya, jika Anda memberi info yang tidak akurat" kunci sukses sebelum kamu mengklik "Mulai"  usahakan data yang diminta untuk mengirim permohonan buka kunci dapat diberikan secara jelas dan akurat. 

Cara mendapatkan nomor kunci Mi Clound

Pada tahapan berikutnya setelah kamu, mengklik "mulai" kamu wajib memasukkan nomor IMEI atau kode kunci yang dapat kamu ketahui dengan mengetuk sebanyak 10 kali pada icon kunci "gembok" perangkat ini hilang, lihat pada bagian bawah, akan terlihat kode unik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi form masukkan nomor kunci atau IMEI. 

Saya sendiri lebih menyarankan untuk memasukkan nomor kunci saja ketimbang nomor IMEI, kenapa? pada saat saya mencoba dengan memasukkan nomor IMEI malah ditolak. 


Klik "berikutnya" untuk melanjutkan tahapan selanjutnya.

kirim poto bukti pembelian smartphone Xiaomi

Apabila tahapan sebelumnya sudah benar, akan tampil halaman "kirim bukti pembelian" unggah/upload photo yang saya syarat-kan wajib untuk kamu penuhi di opsi kedua ini.

Usahakan pada saat ingin mengambil photo kotak Box harus terlihat nomor IMEI dan perangkat smartphone Xiaomi yang terkunci agar terlihat meyakinkan.

Untuk invoice sebuah pertanyaan muncul "Bagaimana kalau beli smartphone online, kan kebanyakan gak ada invoice/faktur/kwitansi yang diselipkan penjual pada barang yang dikirim?"

Kalau kamu mengalami ini, coba akses kembali produk smartphone Xiaomi yang kamu beli secara online tersebut dan print out invoice pemesan barang dan kamu poto sebagai bukti pembelian produk.

Karena pada kolom opsi "dari mana anda memperoleh perangkat anda?" hanya menuliskan sedikit online shop yang tertera mungkin kamu dapat mencoba memilih "distributor lain" saja untuk opsi pembelian secara online.

Yang terpenting sesuaikan saja dengan keadaan saat kamu mendapatkannya, apakan dari tangan kedua, atau sebagai hadiah.

Setelah kamu selesai unggah photo yang disyaratkan dan terlihat hasil peninjauannya lanjutkan dengan mengklik "berikutnya"

Disaat saya mengklik "berikutnya" yang terasa respon di website terasa lambat, jadi setelah kamu mengklik ditunggu saja, mungkin halaman web lagi memproses pengirim bukti photo tersebut.

Mengirim Kode Verifikasi Via SMS

Untuk tahapan selanjutnya apabila sukses pada tahapan sebelumnya akan diperlukan untuk "masukkan nomor telepon" untuk mendapatkan kode verfikasi.

Silahkan pilih kode telepon negara Indonesia masukkan nomor telepon yang baru dan klik "peroleh kode" tunggu beberapa saat akan ada SMS dari sistem Xiaomi.

Sudah diterima? silahkan masukkan kode tersebut pada kolom "kode verfikasi SMS" dan selanjutnya kamu klik "berikutnya".

permohonan reset akun opsi kedua berhasil diajukan

Apabila sukses diajukan akan muncu pesan "kami akan meninjau Anda dalam 3 hari kerja dan mengirimkan hasil via SMS kepada Anda"

Yang penting usaha dulu deeh permohonan reset ulang akun mi cloud Xiaomi.. kalau gagal coba lagi bisa opsi pertama atau yang kedua atau terus diulang lagi dengan jeda 3 hari setelah mengajukan permohonan ini dengan pengisian data yang lebih akurat.

Bagaimana lebih mudah opsi  kedua apa pertama yaah? hehehe


Setelah 5 hari menunggu akhirnya, saya mendapatkan SMS dari CS Xiaomi Indonesia.


Kok 5 hari, katanya 3 hari? 


Mungkin dikarenakan saya melakukan percobaan ini bukan pada hari kerja.  


SMS informasi permohonan reset akun di setujui

Dengan isi pesan "Permohonan (Kunci ######) telah disetujui Kode: Kartu SIM, hubungkan ke jaringan, dan mulai ulang perangkat."


Horreee.... Selamat! akun mi cloud kamu dapat direset ulang kembali!

Silahkan hubungkan jaringan internet perangkat smartphone Xiaomi sahabat tunggu beberapa saat dan lakukan mulai ulang kalau gak bisa menekan menu "mulai ulang" coba dengan cara menekan tombol power on/off lama-lama sehingga devices reboot dengan sendirinya. 

Naah... terakhir setelah menghubungkan akses ke internet dan merestart ulang smartphone Xiaomi kamu dapat membuat akun mi cloud baru lagi deeh.. 

Demikian semoga bermanfaat... Goodluck..... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu, semakin semangat saya menulis artikel hehe dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.
Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel