Cara Reset Kunci Pola dan Fingerprint Xiaomi dengan Mudah

MIUIPEDIA - Cara Reset Kunci Pola dan Fingerprint Xiaomi dengan Mudah tanpa Perlu Root dan Kehilangan Data

Pernah mengalami kunci pola tidak dapat terbuka padahal polanya dirasa sudah sesuai dengan pola yang biasanya digunakan atau jangan-jangan ada teman yang jahil mengganti pola baru yang bikin kamu gak bisa membukanya lagi.

Adakalanya juga dikarenakan sistem android smartphone Xiaomi mengalami "error" sehingga untuk membuka akses ke menu utama tidak dapat dilakukan baik itu menggunakan pola, fingerpirnt, password atau metode lain tidak bekerja dengan baik.

Sebelumnya saya pernah membahas Cara termudah Reset  Fingerprint, Pattern lock, Pola, Stuck  di Logo  pada MI XIAOMI, begini caranya  cara tersebut dapat menghapus data penyimpanan seperti photo, video file-file penting di dalamnya bakalan hilang apabila mengikuti tutorial tersebut.

Berikut adalah cara reset pola, fingerprint dengan mudah tanpa harus kehilangan data yang dapat diterapkan di semua perangkat smartphone Xiaomi.

Cara Reset Kunci Pola dan Fingerprint Xiaomi dengan Mudah tanpa Root tanpa Kehilangan Data




# Persiapan

Persiapan ini hanya ditujukan bagi yang belum terpasang/ter-install TWRP Recovery karena syarat utama  mengikuti tutorial ini wajib terpasang TWRP apapun yang penting wajib memiliki fitur file manager di dalamnya, berikut yang harus kamu persiapkan kalau belum terpasang: 



Peringatan!
Tutorial ini bertujuan untuk kebaikan, apabila disalahgunakan untuk kepentingan kejahatan ini diluar tanggung jawab kami.


Reset Kunci Pola dan Fingerprint dengan Menggunakan File Manager TWRP


Pada tahap ini kamu harus berada di mode TWRP, cara beralih ke mode ini dapat dengan menggunakan kombinasi tombol volume atas + power on/off smartphone Xiaomi, apabila sukses kamu akan berada di menu TWRP recovery yang sudah terpasang.


Setelah beralih ke mode TWRP dengan sukses, pilih menu "Mount" kemudian aktifkan atau centang "Sistem" yang tujuan agar kamu bisa mengakses sistem android.

Tekan tombol "Back" untuk kembali ke menu utama dan pilih menu "Advanced" untuk tahapan selanjutnya.



Pada menu "Advanced" pilih sub menu "File Manager" nah pada tahap ini kamu sudah dapat mengakses sistem android, selanjutnya temukan beberapa file berikut:
  • gatekeeper.password.key
  • gatekeeper.pattern.key
  • locksettings.db
  • locksettings.db-shim
4 Jenis file ini yang memiliki andil untuk mengamankan smartphone kamu agar tidak digunakan orang lain karena itu  kamu harus menghapus file-file tersebut.


Caranya cukup mudah hapus satu-persatu file tersebut dengan cara pilih nama file yang akan dihapus setelah muncul menu baru pilih "Delete" setelah selesai menghapus satu file pilih "Back" ulangi hingga file-file tersebut sudah terhapus semua dan kalau sudah selesai pilih "Reboot System".


Dengan cara ini kamu dapat membuka kunci pola karena sistem yang error atau karena kamu lupa pada kunci pola tersebut dengan mudah dan ternyata setelah kunci pola terbuka, fingerprint tidak dapat berfungsi lagi namun kamu dapat merekam kembali sidik jari tersebut seperti biasa.

Semoga Artikel Tentang Cara Reset Kunci Pola dan Fingerprint Xiaomi dengan Mudah ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.