-->

Cara Pasang TWRP Cofface dan Root Redmi 3 / Prime [Ido] dengan Mudah

MIUIPEDIA - Cara Pasang TWRP Cofface dan Root Redmi 3 /Prime [Ido] dengan Mudah | Xiaomi Redmi 3 resmi diluncurkan pada Januari 2016 adalah salah satu pencetus smartphone Android murah dengan desain yang elegan. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau untuk kantong pengguna di Indonesia.

Smartphone ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB untuk versi Redmi 3 sedangkan Redmi 3 Prime menggunakan RAM 3 GB, dipadu dengan prosesor octa-core 1,5 GHz Snapdragon 616 yang lebih dirancang untuk multimedia kelas menengah, bukan menjalankan game berat. Untuk ruang penyimpanan, Redmi 3 dibekali storage 16 GB plus microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB sebagai penyimpanan eksternal. Sementara di sisi grafis, Xiaomi Redmi 3 menggunakana GPU Adreno 405.

Untuk memaksimalkan penggunaan smartphone Xiaomi umumnya para MiFans ingin melakukan banyak perubahan mulai dari menjadikan interface smartphone terlihat lebih indah, lebih stabil, overclock dan lain sebagainya sesuai yang mereka inginkan.

Salah satu caranya dengan menggunakan kostum recovery seperti TWRP dan sekaligus membuka akses Root sistem  smartphone tersebut.

Naah... kali ini yang kita bahas adalah cara memasang atau install TWRP Cofface  dan sekaligus membuka akses Root pada sistem smartphone Xiaomi dengan mudah , silahkan ikuti tutorial berikut ini.


Tahapan Pemasangan TWRP Cofface dan Root Xiaomi Redmi 3/Prime Dengan Mudah




Pastikan hal berikut ini sudah kamu persiapkan

  • Unit Laptop/Komputer/PC 


Apa itu TWRP?
TWRP (Team Win Recovery Project) adalah aplikasi open-source yang sangat berguna untuk install ROM pihak ketiga atau berguna juga untuk melakukan backup/restore ROM smartphone.

#Cara Install TWRP  


Matikan daya smartphone terlebih dahulu

Kemudian beralih ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi volume bawah terlebih dahulu kemudian dengan menekan tombol  power secara bersamaan sehingga nantinya akan menampilkan gambar MIUI BUNNY.

Jangan lupa ekstrak  terlebih dahulu tools  MiPediToolKit TWRP Cofface V.1.0 [Ido] di komputer kamu, dapat menggunakan software 7zip, WinRAR  atau yang lain.

Pastikan kamu sudah menginstall Mi PC Suit atau MiFlash Tool atau boleh juga hanya dengan Driver Qualcomm agar driver perangkat smartphone terdeteksi dengan baik


Hubungkan kabel data USB dari perangkat Xiaomi Redmi 3/Prime [Ido] ke komputer.



    Jalankan tool kits tersebut  dengan mengklik "MiPediToolKit TWRP Cofface V.1.0 [Ido].bak


    Selanjutnya ikuti perintah yang ada di tool kits tersebut, menggunakan keyboard  ketik angka [1] untuk install TWRP Cofface dan ketik angka [2] untuk mengembalikan Stock Recovery dan ingat pastikan terlebih dahulu kode device [code name] atau tipe smartphone Xiaomi kamu "apakah sesuai dengan TWRP yang akan di install?" 


    Selanjutnya lihat pada bagian "Cek Status Bootloader Perangkat" pastikan Device unlocked: "True" bukan "False" ikuti perintah yang ada di layar hingga selesai
    Terakhir, apabila sukses secara otomatis perangkat akan beralih dari mode Fastboot ke mode Recovery
      Nah... sekarang tahap selanjutnya melakukan Root pada Xiaomi 3/Prime ini, yuk simak tahapan berikut ini:
      Apa itu Root?
      Root pada android adalah merupakan proses mendapatkan ijin akses ke semua subsistem di dalam sistem android baik itu smartphone, tablet atau perangkat android lainnya yang bertujuan mendapatkan akses penuh atau lebih dikenal dengan "akses root".

      #Cara Install Root  Redmi 3 / Prime [Ido] 

      Sekarang copy File SuperSU atau Magisk ROOT, pada tahap ini saya menggunakan SuperSU, kamu dapat menyimpannya pada media penyimpanan Internal atau di External (SDCard) atau OTG, saya lebih menyarankan di SDCard saja. 

      Kamu dapat langsung memasang/install aplikasi #Root pada saat kamu masih berada mode TWRP setelah pemasangan TWRP telah sukses.

      Namun bagi kamu yang sudah keluar dari mode recovery TWRP dapat  mematikan kembali daya smartphone terlebih dahulu Kemudian beralih ke mode recovery/TWRP dengan cara menekan tombol kombinasi volume atas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol  power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sehingga menampilkan menu  TWRP.


        Pilih menu Install dan cari file SuperSU yang telah disimpan tadi, untuk pengaturan akses data penyimpan pilih terlebih dahulu menu "select Storage" pada menu Install,  apabila kamu menyimpan file tersebut pada SDcard silahkan pilih bagian ini.

        Setelah ditemukan pilih "swipe to confirm flash" secara otomatis proses pemasangan aplikasi #root sedang berlangsung.


        Selesai, untuk meyakinkan apakah sudah ter-root kamu dapat mengeceknya dengan menggunakan aplikasi RootChecker
          Peringatan :
          Segala resiko yang diakibatkan selama proses install ditanggung pengguna  !!

          Demikian Cara Pasang TWRP Cofface dan Root Redmi 3/Prime [Ido] dengan Mudah semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

          Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

          Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

          Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.