-->

Begini cara gampang mengganti font Xiaomi MIUI 8, 9, 10 & 11 tanpa root tanpa ribet

Bosan menggunakan font di devices Xiaomi begitu-begitu saja. Wallpaper Tema-nya sudah bergonta-ganti tapi kok font nya biasa-biasa saja?

Pada Mi ROM versi China, untuk mengganti "font" itu lebih mudah, sedangkan pada versi ROM Global umumnya fungsi font itu sepertinya disembunyikan untuk menggantinya, walaupun pada MIUI 8 yang saya gunakan MIUI 8.2.2.0 Redmi Note 3 Pro telah ada menyediakan font hanya beberapa saja di sediakan entah apa alasannya itulah adanya.

Banyak para penggunya ROM global menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakali agar dapat mengganti font yang sesuai dengan mereka inginkan. Seperti harus menginstall terlebih dahulu aplikasi iFont, Quict Shorcut manager, Quit Shorcut Maker dll walaupun trik tersebut dapat dijalankan tanpa root namun untuk melakukan sedikit sulit bagi mereka. Tertarik untuk mengganti font yang anda gunakan sekarang dengan yang lebih keren...lebih...WOW...lebih freesh... dengan cara  yang mudah.


Begini cara gampang mengganti font  Xiaomi tanpa root tanpa ribet download aplikasi tambahan lagi




Langkah - langkah untuk mendownload font dengan desain yang dapat diaplikasikan di smartphone Xiaomi anda.


Pertama, Masuklah ke Setelan > Setelan tambahan > lokasi [pilih lokasi negara "India"]. Pertama kali melakukan perubahan lokasi negara, pada umumnya akan memakan waktu cukup lama.

Tetap sabar yaah... cuman pertama saja KOK.


Kedua, Kembali ke menu Setelah cari aplikasi terinstall  > geser kebawah hingga menemukan aplikasi Tema [lakukan penghapusan data]. Tinggal beberapa langkah lagi anda akan dengan mudah mendownload font yang bikin kamu ingin mendownloadnya  gak hanya satu mungkin lebih hehe

Baca juga : 5 Tips Backup Smartphone XIAOMI yang wajib anda ketahui


Ketiga, Buka aplikasi  tema > lihat  di sudut paling kanan, anda akan melihat tab Font.  Nah disinilah anda akan dapat mendownload sepuasnya font yang cocok dengan yang diinginkan.


Keempat, Untuk menerapkannya masih di tab font lihat ada icon "Offline" klik icon tersebut kemudian pilihlah font yang sudah anda download tadi dan "terapkan" setelah selesai biasanya devices akan restart atau reboot system, tunggu hingga smartphone berjalan normal kembali.


Bagaimana tampilan font di smartphone Xiaomi anda sudah sesuai dengan yang anda inginkan? 
Kalau belum silahkan download lagi..... 


Catatan :
Karena ini melakukan perubahan pada Negara India, pada umumnya jam yang tertera tidak akan sesuai lagi dengan jam di Indonesia. Untuk itu lakukan pengaturan pada tanggal & waktu dengan cara menonaktifkan fungsi zona waktu otomatis dan aktifkan kembali  "cek apakah waktunya sudah susuai?

Demikian trick singkat tentang mengganti font  dengan cara yang mudah tanpa harus root terlebih dahulu untuk mengaplikasikan-nya di smartphone anda.

Semoga bermanfaat, bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.