Iklan Jumbo

Xiaomi Mi Remote "Si tukang jahil"

Xioami Mi Remote "Si tukang jahil"


Mi Remote, sebenarnya bukanlah sebuah aplikasi yang bikin kesal seseorang, tapi aplikasi yang dapat membantu banyak orang. Dengan satu aplikasi ini dapat mengendalikan banyak perangkat di dalamnya. Sebuah aplikasi all in one remote...tentunya dan  sebenarnya ini adalah fitur tersembunyi yang jarang digunakan.

Kembali pada judul yang... bikin jahil adalah dengan aplikasi ini anda dapat mengendalikan mi TV/Mi Box, TV, AC, Fan, Box, A/V Receiver, DVD, Player, Projector, Cable / Satellite Box dan Camera.
hanya dengan aplikasi ini dan berbekal merek pada perangkat apa yang digunakan.

Jadi bukan aplikasinya yang jahil hehehe

Aplikasi ini hanya bekerja pada smartphone yang memiliki perangkat keras inframerah, pada umumnya terletak bagian atas bersebelahan dengan "audio jack".  Silahkan dicek terlebih dahulu pada smartphone anda.

Hampir di semua perangkat smartphone Xioami sudah memiliki inframerah, umumnya sih di devices Xiaomi Low - End yang tidak memilikinya.

Syarat menggunakan mi Remote : 


  1. Devices wajib memiliki perangkat keras "Inframerah" yang disematkan  di dalamnya
  2. Membutuhkan akses internet dan lokasi agar berjalan dengan lancar


Cara me-remote perangkat :

Jalankan aplikasi mi remote, pertama kali melakukan penyesuaian atau penyetelan "mi remote" dengan perangkat yang akan di remote membutuhkan akses internet.

cara menggunakan mi remote

Menu utama dari aplikasi ini terdiri dari remote mi TV/Mi Box, TV, AC, Fan, Box, A/V Receiver, DVD, Player, Projector, Cable / Satellite Box dan Camera.

Untuk kali ini saya hanya mencontohkan penggunaan me-Remote pada Televisi (TV) saja. Sebagai contoh saya melakukan remote atau ingin mengendalikan Televisi Thosiba dengan tipe yang saya tidak ketahui namun merek saya ketahui.

Pada menu utama mi remote > pilih icon TV > cari merek TV yang ingin anda kendalikan > misalnya ingin mengendalikan saluran siaran di "Cafe Mi Sukses Makmur" yang sedang menayangkan acara sinetron "Booliwooood" ngaku... loo... yang tiap hari harus ngalah ma emakk.. dirumah.... :D dengan merek TV "Thoshiba".

cara menggunakan mi remote

Pilih merek sesuai dengan TV yang ingin anda kendalikan, kemudian aplikasi akan menampilkan dua opsi keadaan perangkat yang akan dikendalikan apakah sedang "hidup" atau "mati" apabila sedang hidup klik "hidup".

Kemudian klik icon Remote Volume, pertanyaan Mi remote selanjutnya apakah "volume naik" jawab dengan "jujur" kalau gak jujur mi remote tidak berfungsi dengan baik, apabila "tidak" klik "tidak" apabila iya klik "iya".

Selanjutnya melakukan penyesuaian pada "menu" apakah "menu" bekerja dengan baik? lihat di TV yang anda sedang kendalikan jawab "ya" kalau sudah bekerja dengan baik.

Dan seterusnya karena berbeda merek, ternyata setelah saya coba beberapa merek memilih pertanyaan yang berbeda-beda.

cara menggunakan mi remote

Setelah sukses, secara otomatis mi remote akan menambah icon khusus mi remote "Toshiba TV" pada smartphone yang telah di remote dengan sukses.

Setelah melakukan penyesuaian perangkat ada baiknya, anda melakukan pencadangan penyetelan atau  pengaturan remote agar nantinya tidak direpotkan kembali melakukan pada smpartphone anda yang mengalami masalah atau sewaktu ingin meng-upgrade ke perangkat Xiaomi yang terbaru yang tentunya dengan perangkat keras yang suport dengan mi remote.

Mi Remote versi ini saya gunakan pada MIUI 8 versi update 8.2.2.0, menurut saya versi ini berbeda pada versi sebelumnya.

Semoga bermanfaat, bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.


Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel