MiPedi ToolKits Redmi Note 3 Pro Kenzo non UBL, begini cara menggunakannya


Berawal dari kesulitan sahabat-sahabat miuipedia.com untuk melakukan Fix 4G/LTE kenzo yang gagal saat proses fix 4G/LTE, karena itu tools ini saya buat guna mempermudah proses tersebut.

Dari komentar yang ada di "disqus" yang ada baik itu melalui komentar di postingan artikel maupun email masuk, kesulitannya hampir sama yang dihadapi masalah smartphone kenzo menjadi bootloop, atau struck di logo, atau juga TWRP minta password atau memori internal menjadi 0 MB.

Tool ini akan bekerja dengan baik apabila anda sudah pernah melakukan flashing atau install TWRP non UBL via mi Flashtool sebelumnya.


Cara menggunakan MiPedi ToolKits Redmi Note 3 Pro Kenzo non UBL


Lakukan persiapkan terlebih dahulu :


  1. Tetap harus menggunakan komputer ber-OS Windows 7, 8, 10 atau yang terbaru
  2. Memerlukan kabel data original Xiaomi atau sejenisnya yang berkualitas baik
  3. Download dahulu Mipedi Toolkits V1.1a Redmi Note 3 Pro Kenzo Non UBL password www.miuipedia.com


Cara menggunakan: 

Extrak terlebih dahulu menggunakan 7zip atau winRAR atau sejenisnya.

Untuk menjalankan tools ini sangatlah mudah, anda hanya mengikuti perintah yang tampil pada jendela layar tools ini.

Ada beberapa menu di dalamnya saya lebih suka menyebutnya dengan menu “jamu” kenzo dalam tools ini, diantaranya :


1. Fastboot mode to EDL, pada menu pertama ini saya yakin sebelumnya sudah mengetahui fungsinya yaitu untuk mengubah status “fastboot mode” menjadi Emergency Download (EDL) yang ditandai dengan status Driver yang terkoneksi menjadi “Qualqomm HS-USB QDLoader 9008 (COM....)".

Kebanyakan bagi yang menggunakan Miflashtool dan sewaktu melakukan “refresh” tidak muncul devices “COM....” itu artiknya driver tidak terinstall dengan baik atau koneksi antara smartphone dengan komputer tidak terhubung dengan baik.

Silahkan di cek dahlu di devices manger komputer, untuk lebih jelasnya dapat dibaca tautan ini 6 Langkah Mudah Sukses Flashing ROM Fastboot MIUI menggunakan MIFlashtool.

2. Mengatasi Bootloop, setelah install Fix Jamu 4G, untuk menu jamu yang satu ini dapat anda gunakan setelah anda selesai install jamu fix 4G/LTE via TWRP mengalami bootloop atau logo “MI” muncul sebentar namun smartphone menjadi mati kembali.

Sebenarnya saya sedikit bingung kenapa hal ini terjadi padahal seharusnya tidak bootloop setelah melakukan install Fix 4G/LTE. Oh... iya... anda juga dapat menggunakan untuk mengatasi bootloop setelah anda melakukan update OTA.

3. Install TWRP non UBL, sebenarnya untuk menu jamu yang ketiga ini tidak hanya di khususkan pada Redmi note 3 Pro Kenzo yang sudah menggunakan TWRP non UBL namun juga dapat bekerja dengan baik yang sudah UBL sebelumnya. Bagi yang ingin kembali menggunakan TWRP lagi dapat memilih menu ini.

4. Mengembalikan Recovery Original Kenzo, sedangkan untuk menu ke empat ini saya sangat menyarankan bagi yang ingin melakukan update pembaruan via OTA karena bagi yang masih menggunakan TWRP pada umumnya akan mengalami bootloop setelah melakukan proses update. Dengan catatan melakukan update via OTA akan menghilang pengaturan 4G/LTE nantinya.

5. Fix TWRP Minta Password dan Internal 0 MB, bagi yang pertama kali menggunakan TWRP non UBL ada sebagian pengguna akan mengalami TWRP minta password atau internal menjadi “0 MB”. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan menu kelima dengan catatan dengan cara ini akan menghapus data internal anda, karena itu sering sekali saya mengingatkan untuk melakukan backup data penyimpan internal terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada beberapa tutorial yang saya berikan.


Semoga Tools ini bermanfaat bagi sahabat, saya sangat berharap untuk tidak melakukan Reupload ulang tool ini sebagai bentuk apresiasi kepada miuipedia.com.

Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel