Iklan Jumbo

[Update] Begini Cara Fix 4G/LTE untuk MIUI 8.2.4.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL tanpa Harus Akses Root

Persiapan yang anda lakukan :

Fix 4G/LTE versi 8.2.4.0 sebenarnya merupakan kelanjutan jamu fix 4G/LTE pada Redmi Note 3 Pro Kenzo versi MIUI 8 update 8.2.2.0 dan 8.2.3.0 banyak yang “sukses” dan ternyata masih ada saja yang merasa sulit untuk mengikut tutorialnya yang akhirnya gagal.

Ada beberapa perubahan yang saya lakukan pada jamu Fix 4G/LTE pada versi ini, yang saya berharap akan tetap berjalan lancar pada MIUI update selanjutnya tanpa bootloop tanpa struck di logo lagi.

Tutorial dan jamu ini saya gunakan dengan mudah pada saat saya menerapkan nya tetapi saya tidak menjamin mudah penerapan nya pada anda yang ingin mempraktekkannya, untuk itu saya berharap bagi anda yang ingin mengaplikasikan tutorial ini di mohon dibaca dahulu sampai selesai, baru kemudian di praktekkan.


Begini Cara saya Fix 4G/LTE untuk MIUI 8.2.4.0 Redmi Note 3 Pro tanpa harus UBL tanpa Harus Akses Root


  1. Pergunakan OS Windowns  7, 8, 10 atau yang tarbaru
  2. Kabel data original Xiaomi atau sejenisnya yang berkualitas baik
  3. Download dan Install MiFlashtool 
  4. Download Juga dahulu TWRP non UBL MIUI 8.2.4.0 Kenzo  password www.miuipedia.com *Mohon untuk tidak reupload
  5. Download Jamu komplit fix 4G non UBL suport MIUI 7 dan MIUI 8 password www.miuipedia.com *Mohon untuk tidak reupload
  6. Download Mipedi toolKits V.1.1  *Mohon untuk tidak reupload
  7. Download ROM update MIUI 8 versi 8.2.4.0  yang sudah menggunakan versi ini tidak perlu lagi mendownloadnya

Bagi yang mengalami Wifi Error Download Jamu Fix 4G/LTE Wifi Error

Catatan :
Bagi yang masih menggunakan TWRP non UBL langsung saja download Jamu Komplit Fix 4G/LTE non UBL suport MIUI 7 dan MIUI 8  dan tanpa harus mengikuti langkah - demi langkah berikut ini caranya sama saja, setelah anda install ROM update.zip via TWRP dilanjutkan Fix 4G/LTEnya


Catatan Penting : 
Apabila terdapat TWRP minta password & internal 0 MB atau bisa juga terjadinya saat masuk ke home setelah selesai booting meminta password gunakan tool Mipedi ToolKits untuk mengatasinya.

Setelah selesai mempersiapkan semuanya, berikut langkah - langkahnya :

1. Backup data penyimpanan internal terlebih dahulu, lakukan reset ulang pada kenzo sehingga kembali seperti setingan awal pabrik, untuk menghindari ketidak sesuaian sistem pada TWRP yang akan di install.

2. Kemudian ekstrak file-file yang ber-extension "7zip"  menggunakan 7zip atau winRAR atau sejenisnya.

3. Pastikan juga driver smartphone XIAOMI berjalan dengan baik, apabila bermasalah install terlebih dahulu driver Qualqomm atau Mi PCSuit  agar nantinya berjalan dengan baik, anda dapat mendownloadnya disini.

4. Kemudian dalam keadaan smartphone “off” gunakan kombinasi tombol volume bawah + tombol power bersamaan sehingga nantinya akan menampilkan MIUI BUNNY yang artinya smartphone sudah dalam keadaan mode fastboot dan sudah terhubung dengan baik dengan komputer.

Karena status kenzo masih lock bootloader, anda harus mengubah mode fastboot mode ke EDL mode untuk mempermudahnya saya sudah membuat suatu tools “Mipedi tools” yang tujuannya untuk mempermudah prosesnya, silahkan untuk mempelajarinya dahulu disini

5. Dalam mode EDL dan Jalankan MiFlashtool yang sebelumnya sudah anda install terlebih dahulu apabila mengalami kendala di saat melakukan proses installasi software dengan notifikasi yang muncul “Driver Signature” untuk mengatasinya dapat dipelajari disini.

Flashing TWRP Non UBL melalui MiFlash Tool


Setelah jendela miflashtool terbuka klik “browse/atau select” untuk mencari lokasi hasil extrak TWRP non UBL yang telah anda download tadi.

6. Kemudian klik "Refresh" lihat status devices apakah sudah menjadi “COM....” kemudian lihat pada bawah opsi flash klik "flash all" apabila sudah klik “Flash” tunggu beberapa saat proses memakan waktu beberapa detik apabila muncul pesan “error” dan pada "status" log proses .... bertuliskan "system.img not found". itu artinya anda sudah “sukses” melakukan proses flashing/install TWRP non UBL.

7. Masih dalam keadaan smartphone Blank, lepaskan kabel data yang terhubung ke komputer, kemudian gunakan kombinasi tombol volume atas + power untuk beralih TWRP mode. Bagi pertama kali install TWRP ini dan status TWRP meminta password untuk membukanya gunakan salah satu menu di MiPedi tool Kits yang telah anda donwload sebelumnya.

Proses Install jamu komplit Fix 4G MIUI 7 dan MIUI 8 non UBL Kenzo

8. Tahap terakhir, bagi yang ingin update ke versi terbaru melalui TWRP setelah selesai melakukan install firmware update.zip  jangan langsung di reboot system... ingat... jangan... direboot... system dahulu... gunakan "tombol back" setelah itu baru  install  dan cari jamu komplit fix 4G/LTE MP.COM3105_FIX_4G_MIUI7_MIUI8_KENZO.zip yang sudah anda download tadi. Setelah ditemukan lakukan “Swipe to confirm flash” kemudian setelah selesai langsung saja klik reboot system.


Apabila sukses smartphone akan berjalan dengan lancar kembali.

Untuk selanjutnya apabila ingin melakukan update MIUI ke versi yang terbaru dan tetap fix 4G/LTE pada pengaturan SIMnya dapat menggunakan TWRP ini dengan cara download Full ROM update Recovery dan lakukan instalasi ROM  dalam mode TWRP, seteleh selesai instal kembali Fix 4G suport MIUI 7 dan 8 dan saya sarankan jangan update ROM melalui OTA  karena pada versi non UBL ini tidak suport. 

Seandainya masih ingin juga melakukan update via OTA pembaruan dapat mengembalikan recovery original atau bawaan dari Redmi Note 3 Pro dengan menggunakan MiPedi toolkits yang telah download tadi namun dengan konsekuensi 4G/LTE anda akan hilang kembali .

Saya tidak mencoba secara pasti work 100% pada berbagai versi ROM Global Stabel karena keterbatasan ROM Global yang saya download, namun berkemungkinan ini suport untuk versi  Global Stabel :  7.x.x.0, 8.0.x.0, 8.1.1.0, 8.1.2.0, 8.1.4.0, 8.1.6.0, 8.2.1.0, 8.2.2.0, 8.2.3.0, 8.2.4.0, dst.. dengan catatan setelah flashing TWRP lanjutkan install ROM update.zip menggunakan TWRP + Fix 4G suport MIUI 7 dan 8. 


FIX 4G, Silahkan Lihat Video di bawah ini !

Peringatan :
Saya tidak merekomendasikan trick  ini bagi yang awam tentang oprak sistem android. Segala resiko selama proses flashing/install ditanggung pengguna yang ingin sukses melakukannya !!!


Demikian semoga bermanfaat dan Fix 4G/LTEnya dapat berjalan lancar. Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Terima kasih atas kunjungannya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel