"Kabar Gembira" Xiaomi akan merilis MIUI 9 pada Pertengahan Agustus 2017


Selang beberapa hari yang lalu Xiaomi secara resmi telah mengumumkan ada 14 smartphone produksi mereka akan mendapat update OS terbaru Android 7.0 dan 7.1 "Nougat". Sudah pasti mendengar kabari ini membuat para Mi Fans kegirangan mendengarnya.

Namun kini sepertinya kegembiraan tersebut akan terus berlanjut, penyebabnya tidak lain mereka juga memberikan suatu pernyataan bahwa di bulan Agustus mendatang tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2017 mereka juga akan merilis update versi MIUI 9 yang memiliki interface yang berbeda seperti versi sebelumnya.

Mendengar kabar baik tersebut membuat para Mi Fans diseluruh dunia dibuat penasaran seperti apa interface yang di sajikan pada MIUI 9 ini. Namun akhirnya jagat maya pun heboh dengan  bocornya mengenai tampilan baru lockscreen dari versi MIUI 9 ini.


Dari screenshot tersebut terlihat jelas perbedaan antara MIUI 8 dan MIUI 9. Pada MIUI 9 ini Xiaomi lebih banyak menyajikan shortcut aplikasi yang di tampilkan seperti MIJA, Unversal Romote Control, Mi Pay, dan Mi Bus.




Pada lock screen tersebut juga terdapat suatu shortcut untuk mengaktifkan Flashlight yang memudahkan anda mengaksesnya di saat membutuhkan penerangan. Namun apabila icon tersebut tidak anda sukai, anda masih dapat melakukan kustomisasi sesuai apa yang anda inginkan.


Karena umumnya MIUI 9 berbasis Android 7.x Nougat, dipastikan akan memiliki fitur-fitur anyar yang tidak terdapat pada versi MIUI sebelumnya seperti Multi-Windows, Picture-in-Picture, efisiensi konsumsi baterai dan sebagainya. Bagaimana bikin penasaran bukan, so... kita tunggu saja kehadiran MIUI 9 ini berdoa saja devices anda mendapatkan pembaruan di versi terbaru ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel