Iklan Jumbo

Cara Mengganti Notifikasi Suara CCTV XiaoFang Versi China ke Inggris


MIUIPEDIA - Cara Mengganti Notifikasi Suara CCTV XiaoFang Versi China ke Inggris |  Salah satu kekurangan CCTV XiaoFang yang beredar di Indonesia melalui distributor tidak resmi adalah suara notifikasi yang membingungkan bagi banyak pengguna karena bahasa yang digunakan masih berbahasa Mandarin, "kecuali  si koko aja ngerti..!" masih mending bahasa Inggris yang masih dapat dimengerti banyak orang Indonesia.

Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana mengatasi CCTV XiaoFang Tidak Dapat Merekam Video  gara-gara terlanjur melakukan upgrade ke versi terbaru yang mengakibatkan video yang seharusnya terekam pada penyimpanan kartu SD tidak dapat tersimpan.

Nah.. cara mengganti suara notifikasi CCTV XiaoFang versi China ke Inggris sangat mudah cukup dengan mendownload firmware modifikasi bersuara bahasa Inggris saja untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengganti Notifikasi Suara CCTV XiaoFang Versi China ke Inggris

Pastikan hal berikut ini sudah kamu persiapkan:

Tahapan Install Firmware Notifikasi suara Versi Bahasa Inggris :

Langkah 1, ekstrak file FIRMWARE_660R [en].zip dengan menggunakan sofware WinRAR atau 7zip atau sejenisnya.

Cara Mengganti Notifikasi Suara CCTV XiaoFang Versi China ke Inggris

Copy-paste file tersebut pada kartu SD, saran saya ada baiknya kamu melakukan format kartu SD terlebih dahulu namun jangan lupa mem-backup data atau video penting tersimpan.

Setelah file sudah tersimpan dengan baik lepaskan kartu SD yang terhubung menggunakan Card Reader  pada PC dan masukkan kembali pada slot kartuSD CCTV XiaoFang, pastikan sudah terpasang dengan baik.

 
Langkah 2, Dalam keadaan tidak menyala lepaskan kabel USB Power yang terhubung, kemudian tekan dan tahan tombol "setup" selanjutnya hubungkan kembali USB Power tersebut dalam keadaan tombol "setup" masih ditekan dan tahan lebih kurang 3-5 menit hingga terdengar suara "notifikasi setup" dalam bahasa Inggris dan artinya proses Install firmware CCTV Xiaofang modif notifikasi versi bahasa Inggris telah sukses. 

Terakhir, lepaskan tombol setup/reset kemudian lakukan pairing Xiaofang seperti biasanya.
Tips Agar Pairing Sukses:
1. Gunakan Mi Home versi 4 ke bawah silahkan download mi-home-4-3-14.apk ini
2. Pastikan internet dirumah/kantor harus kencang jangan lelet

cara non aktifkan update otomatis mihome

Setelah CCTV dalam status "Device Online" lakukan pengaturan pada setting profile aplikasi Mi Home, dengan cara masuk ke menu profile kemudian akses ke sub menu settings dan terakhir non aktifkan "Update Plug-ins", ini bertujuan untuk mencegah Mi Home melakukan update ke versi terbaru secara otomatis apabila ter-koneksi Wi-Fi, karena apabila ter-update ke versi yang terbaru umumnya CCTV XiaoFang pada versi modif ini akan mengalami "error".

Peringatan!
Dengan mengikuti tutorial ini mungkin tidak akan sepenuhnya seperti apa yang diharapkan, karena perbedaan kondisi perangkat yang digunakan. Setuju dengan mengikuti tutorial ini berarti setuju dengan resiko yang mungkin tidak diinginkan.

Demikian Cara Mengganti Notifikasi Suara CCTV XiaoFang Versi China ke Inggris, semoga bermanfaat... Goodluck..... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu, semakin semangat saya menulis artikel hehe dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel