Hai Mi Fans, Yuk! berpartisipasi dengan cara Instal dan share ke berbagai media sosial kamu tentang aplikasi PeduliLindungi  demi menekan penyebaran pandemi virus C0VID-19 yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga berdampak buruk segala hal dalam kehidupan.

Gunakan Aplikasi ini Kamu dapat Melacak Pasien positif COVID-19 atau PDP dan ODP di Dekat Mu

MIUIPEDIA - Gunakan Aplikasi ini Kamu dapat Melacak  Pasien positif COVID-19 atau PDP dan ODP di Dekat Mu | Dengan semakin merebaknya pandemi virus COVID-19 di berbagai negara saat ini, termasuk Indonesia bekerja keras menekan penyebarannya agar tidak semakin meluas, pemerintah telah melakukan banyak hal salah satunya berinovasi mengembangkan aplikasi yang mampu melacak pergerakan pasien positif COVID-19 atau PDP dan ODP yang berada di sekitar mereka.


Pemerintah telah memberikan himbauan untuk melakukan social distancing/physical distancingstay at homework from home bahkan telah meliburkan sekolah hingga perkuliahan demi menekan penularan COVID-19.

Melalui halaman website  covid19.co.id pada tanggal 29/03/2020 kasus positif Corona telah mencapai 672.086 secara global sedangkan di Indonesia tercatat 1.285 kasus positif corona dan menelan korban jiwa 114 orang.

Aplikasi yang bernama PeduliLindungi dikembangkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang diadopsi dari aplikasi serupa di Singapura bernama Trace Together. Aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 620 ribu orang.

Untuk saat ini PeduliLindungi hanya dapat bekerja di perangkat ponsel berbasis Android, berikut adalah link unduh, cara Instal aplikasi dan Bagaimana PeduliLindungi itu bekerja?

#Link Unduh Aplikasi 

  • Unduh aplikasi PeduliLindungi dapat di unduh di halaman resmi pedulilindungi.id atau langsung di PlayStore atau juga melalui tautan link PeduliLindungi [6,75 MB]

#Cara Install Aplikasi 



Ketuk instal, tunggu hingga proses unduhan selesai. Baca informasi yang diberikan.

partisipasi Anda melindungi yang Tercinta. Dengan berpartisipasi di PeduliLindungi, Anda turut membantu menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19)

Selanjutnya kamu ketuk pada "Jadi Partisipan" untuk mendaftar isi nama dan no. handphone aktif . Ketuk 'kirim OTP",  tunggu beberapa saat kamu akan menerima SMS kode OTP untuk verifikasi nomor ponsel.


Selanjutnya mengetuk "verifikasi" lihat informasi yang diberikan ketuk "saya setuju"  untuk melanjutan langkah selanjutnya,  ketuk "lanjutkan pengaturan" untuk memberi izin akses bluetooth dan akses lokasi dengang memilih opsi allow atau izinkan.


Selesai! lanjut menuju mengetuk "menuju beranda" kamu akan disajikan antar muka yang cukup sederhana dengan beberapa pilihan menu aktifkan mode power saving, share ke media sosial dan panduan penggunaan app PeduliLindungi.

#Bagaimana PeduliLindungi bekerja?

PeduliLindungi menggunakan data yang diperlukan oleh gadget kamu dengan memanfaatkan fitur bluetooth aktif untuk mengirim informasi yang dibutuhkan.

Ketika ada ponsel yang berada dalam radius bluetooth sekitar du meter yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi perpindahan id anonim yang akan dipindahkan oleh gadget masing-masing.

PeduliLindungi selanjutnya akan meminta orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Hal ini akan sangat membantu kompilasi orang ini tidak dapat membahas perjalanan dan dengan siapa saja yang melakukan kontak.

Jangan khawatir PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi kamu. Data kamu diterima dengan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain.

Data hanya akan diakses jika kamu dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Aplikasi ini akan melacak lokasi pasien positif corona dan mengingatkan pengguna yang berinteraksi dengan pasien. Data di aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Demikian semoga bermanfaat!



Yuk! di share ke berbagai media sosial kamu tentang aplikasi PeduliLindungi  demi menekan penyebaran pandemi virus Covid-19 yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga dampak buruk segala hal dalam kehidupan.

Jangan lupa  follow kami di Twitter  dan klik Tombol Share yang ada di bawah artikel ini dengan share ke berbagai media sosial kamu, sebagai bentuk dukungan kamu akan perkembangan blog ini menjadi lebih baik lagi, terima kasih.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.