-->
Hai Mi Fans, Yuk! berpartisipasi dengan cara Instal dan share ke berbagai media sosial kamu tentang aplikasi PeduliLindungi  demi menekan penyebaran pandemi virus C0VID-19 yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga berdampak buruk segala hal dalam kehidupan.

[Tool] Cara Mudah Reset Pola, Kode Pin, Face Unlock, Fingerprint Ponsel Xiaomi tanpa TWRP dan Root

MIUIPEDIA - Cara Mudah Reset Pola, Kode Pin, Face Unlock, Fingerprint Ponsel Xiaomi tanpa TWRP dan Root | Xiaomi Devices Services Tool adalah sebuah tool atau software yang memiliki fitur-fitur menarik salah satunya mampu melakukan pattern password remove, fitur tersebut tidak hanya mampu menghapus pola namun juga menghapus kode sandi, kode pin, face unlock, fingerprint dan bahkan stuck di logo karena ponsel Xiaomi mengalami crash atau error tanpa sebab.

Tool yang dikembangkan oleh Ko Sai ini bekerja dengan sambungan kabel data ponsel ke PC dalam mode USB dubbing, recovery dan fastboot tanpa harus terpasang TWRP dan Root terlebih dahulu pada ponsel, sebagian fitur yang terdapat pada tool ini tidak dapat bekerja dengan baik apabila ponsel dalam status Lock Bootloader.




#Fitur yang terdapat pada Xiaomi Devices Services Tool

  • Recovery Device Check
  • Recovery to Normal Mode 
  • Fastboot Devices Check
  • Fastboot Reboot
  • Fastboot to Qloader Mode (EDL)
  • Pattern Password Remove 
  • Recovery to Fastboot Mode 
  • Device Product Name Check

Cara Mudah Menggunakan Xiaomi Devices Services Tool untuk Reset Pola, Kode Pin, Face Unlock, Fingerprint Ponsel Xiaomi



Sebenarnya kamu dapat melakukan reset pola, kode sandi, face unlock atau Fingerprint  dengan mudah dengan hanya mempergunakan kombinasi tombol volume atas + tombol daya dalam keadaan ponsel tidak menyala untuk beralih ke mode recovery, pada mode tersebut terdapat menu untuk menghapus wipe all data atau hard reset, sehingga ponsel dapat kembali seperti ke pengaturan pabrik.

Namun tidak semua ponsel Xiaomi terdapat fitur wipe all data pada stock recovery yang terpasang saat beralih ke mode recovery, yang ada hanya Connect with MiAssistant dan akhirnya tidak dapat langsung melakukan hard reset.

Sebelumnya saya pernah membahas tutorial serupa mengenai cara termudah reset fingerprint, pattern lock, kode sandi, struck di logo pada Ponsel Xiaomi   mempergunakan Mi PC Suit versi China yang memiliki fitur reset data yang dapat digunakan.

Kamu yang pernah menerapkan cara tersebut tentunya akan merasa kesulitan karena tulisan atau bahasa China yang digunakan.

Nah, dengan tool atau software Xiaomi Devices Services Tool yang user friendly sangat mempermudah dalam mempergunakannya. Berikut adalah persiapan dan ketentuan serta cara menggunakannya.


#Persiapan dan Ketentuan

  • Unit Laptop/Komputer dengan OS Windows 7/8/10;
  • Gunakan kabel data USB original Xiaomi atau yang berkualitas bagus;
  • Unduh Driver Ponsel Xiaomi [abaikan apabila sudah terinstal];
  • Unduh tool Xiaomi Devices Services Tool [13,7 MB];
  • Proses ini akan menghapus data pada penyimpanan internal ponsel, apabila ponsel sudah Unlock Bootloader dan terpasang TWRP dapat mengikuti tutorial melalui tautan ini dan kamu tidak akan kehilangan data pada penyimpanan internal;
  • Nonaktifkan terlebih dahulu antivirus pada PC agar tool ini dapat bekerja dengan baik. 

#Cara Menggunakan Tool

Pertama, setelah berkas unduhan Xiaomi Devices Services Tool tersimpan pada direktori PC atau laptop lakukan proses ekstrak file tool tersebut mempergunakan aplikasi atau software winRAR atau 7zip atau aplikasi sejenis lainnya. 

Kedua, jalankan tool dengan cara arahkan kursor mouse pada Xiaomi Devices Services Tool.exe di dalam folder hasil ekstrak file dan klik tombol sebelah kanan pada mouse, Run as Administrator untuk menjalankannya.

Ketiga, dalam keadaan ponsel tidak menyala gunakan kombinasi tombol dengan cara menekan dan tahan tombol volume atas dilanjutkan dengan menekan tombol daya sehingga ponsel akan beralih ke dalam mode recovery untuk dihubungkan ke PC mempergunakan kabel data. 

Keempat, arahkan kursor untuk mengklik menu "Pattern Password Remove" tunggu beberapa saat  ponsel akan melakukan wipe all data dan kemudian akan beralih logo Mi atau Redmi yang terlihat pada ponsel dan terakhir apabila sukses akan menampilkan menu pengaturan awal ponsel.

Apabila setelah proses reset Pola, Kode Pin, Face Unlock atau Fingerprint ternyata ponsel Xiaomi meminta akun google dan juga akun Mi dan password, ada baiknya kamu mengikuti tutorial selanjutnya mengenai:


Demikian tutorial cara mudah reset pola, kode pin, face unlock, fingerprint ponsel Xiaomi tanpa TWRP dan Root,  semoga bermanfaat yah!

Jangan lupa  follow kami di Twitter  dan klik Tombol Share yang ada di bawah artikel ini dengan share ke berbagai media sosial kamu, sebagai bentuk dukungan kamu akan perkembangan blog ini menjadi lebih baik lagi, terima kasih.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.