Bypass Google Akun [FR] Ponsel Xiaomi Redmi & Mi Tipe Lama maupun Baru dengan Mudah

MIUIPEDIA -  Bypass Google Akun [FR] Ponsel Xiaomi Redmi & Mi Tipe Lama maupun Baru dengan Mudah | Jangan pernah membuat akun google asal-asalan, asal buat nama email dan password yang penting dapat download permainan atau aplikasi di google play store kemudian akhirnya lupa email dan password atau kata sandi.

Pada kasus seperti ini biasanya pengguna akan lupa email dan password yang pernah digunakan pada ponsel Xiaomi baik varian Redmi atau Mi versi lama maupun terbaru setelah mereka melakukan reset pengaturan pabrik melalui mode recovery.


Al hasil setelah proses selesai dan ponsel dalam mode pengaturan perangkat baru  tidak dapat melewati verifikasi akun google dikarenakan harus memasukkan kembali google akun yang diaktifkan pada ponsel Xiaomi sebelumnya.

Ciri-ciri ponsel kamu wajib menggunakan akun google sebelumnya akan memberitahukan "Untuk menggunakan ponsel ini, terlebih dahulu Anda harus login ke akun google pemilik yang yang digunakan di ponsel ini saat terakhir kali di setel ulang."

Syarat Bypass Google Akun [FR] pada Ponsel Xiaomi

  • Memiliki akses internet melalui sambungan paket data atau WiFi
  • Terinstall aplikasi quitshocutmaker, aplikasi ini yang akan digunakan nantinya untuk mengakses opsi pengembang dan mengaktifkan toggle "buka kunci OEM"

Baca Juga : 2 Cara Reset Akun Mi Cloud Xiaomi Yang Terkunci

Cara Bypass Google Akun Ponsel Xiaomi Tipe Lama maupun Baru dengan Mudah


Adapun cara atau trik mengatasi masalah verifikasi akun google yang muncul pada tahap pengaturan awal ponsel Xiaomi Redmi atau Mi yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

Setelah kamu menyelesaikan setup pengaturan bahasa, dll serta terhubung dengan akses internet paket data seluler atau WiFi.

Kemudian tiba pada tahap hubungkan ke jaringan WiFi ketuk "tambah jaringan".


Pada menu SSID tulis atau ketikkan alamat web "www.youtube.com" selanjutnya block dan tahan akan muncul menu-menu kecil dan klik icon menu seperti rantai.

Secara otomatis akan membuka aplikasi youtube, apabila terdapat notifikasi update pada aplikasi youtube ketuk lain kali, setelah terbuka lihat pada pojok kanan atas  ketuk icon user dan selanjutnya cari menu ketentuan dan kebijakan privasi.

Secara otomatis akan beralih ke browser, saran saya gunakan Mi Browser  untuk mempermudah proses  selanjutnya. 


Pada address bar ketik halaman "www.google.com"  disini kita akan mencari aplikasi "quitshotcutmaker apk" melalui google search, setelah kamu menemukan halaman website yang menyediakan unduh aplikasi QuictShorcutMaker, salah satunya di website uptodown.


Setelah proses pengunduhan atau proses download selesai lakukan pemasangan aplikasi pada perangkat, dengan cara temukan menu "kelola unduhan" pada browser dan cari file apk QuictShorcutMaker dan selanjutnya lakukan proses pemasangan aplikasi pada perangkat hingga selesai.


Setelah selesai, masih menggunakan aplikasi browser bawaan MIUI, buka aplikasi QuictShorcutMaker  menggunakan menu tab aplikasi kemudian cari pintasan akses setelan, apabila langkah yang kamu lakukan benar nantinya akan dapat mengakses menu setelan ponsel Xiaomi.

Aktifkan akses opsi pengembang, dengan cara temukan menu "Tentang Ponsel" dan ketuk sebanyak 7 kali pada Versi MIUI, sehingga nantinya akan memunculkan menu pengembang pada perangkat.

Usahakan jangan sampai keluar dari setelan, setelah aktif  temukan menu opsi pengembang, umumnya berada pada " .... setelan tambahan" kemudian aktifkan Toggle "buka kunci OEM" pastikan toggle ini tetap aktif setelah kamu menekan tombol back.


Terakhir, tekan menu back atau kembali ke menu setelan tambahan, cari  sub menu buat cadangan & setel ulang dilanjutkan dengan "kembalikan ke setelan pabrik" dan ketuk "setel ulang telepon" tunggung counter down waktu selesai, ketuk "Oke"

Selesai, tunggu beberapa saat ponsel akan reboot atau restart secara otomatis, proses ini akan berlangsung dalam beberapa menit.

Apabila langkah-langkah yang dilakukan dengan benar, ponsel kamu dapat membuat akun google baru lagi.

Demikian, semoga artikel Bypass Google Akun [FR] Ponsel Xiaomi Redmi & Mi Tipe Lama maupun Baru dengan Mudah ini bermanfaat

Lanjut Baca :

Jangan lupa klik tombol share yang ada di bawah artikel ini ya sobat! dan bagikan ke berbagai media sosial kamu, sebagai bentuk dukungan kamu akan perkembangan blog ini menjadi lebih baik lagi, terima kasih.