-->

Cara Mengembalikan Jaringan 4G di HP Xiaomi Yang Hilang

Cara Mudah Mengembalikan Jaringan 4G Yang Hilang di Ponsel Xiaomi Akibat Update ROM

MIUIPEDIA - Cara Mengembalikan Jaringan 4G di HP Xiaomi Yang Hilang | Kesal.. Dengan 4G di HP XIAOMI sahabat tiba-tiba hilang, setelah update rom ke MIUI 8, 9 atau MIUI 10..?

Ternyata ini penyebabnya...!!

Dengan adanya kebijakan pemerintah yang mewajibkan produk luar negeri memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk memasarkan produknya di Indonesia, karena kendala hal tersebut mengakibatkan produk-produk XIAOMI yang beredar di Indonesia menglock jaringan 4G/LTE.

Padahal semestinya hardware smartphone XIAOMI tersebut sudah mendukung jaringan 4G/LTE.
Sepertinya permasalah yang dialami sebagian besar penggunanya pada Redmi Note 3/Pro dan Redmi 3 Prime yang dijual melalui distributor resmi di Indonesia.



Karena hal tersebut banyak pengguna XIAOMI kecewa dan berusaha mencari cara bagaimana mengatasi jaringan/signal 4G/LTE yang hilang pada gadget kesangan mereka.

Dan ternyata kekecewaan berlanjut dengan sulitnya memahami tutorial yang harus dilakukan mulai dengan proses unlock bootloader, rooting, atau cara rumit yang memusingkan kepala bagi yang tidak memahami secara benar dalam tutorial yang diberikan.

Hmm... Pusing yaah...?


Cara Fix jaringan 4G di HP Xiaomi Yang Hilang


Jangan pusing dulu, ada cara mudah mengembalikan kembali jaringan 4G/LTE pada gadget sahabat, berikut cara mudah yang dapat dilakukan :
  • Matikan gadget atau smartphone terlebih dahulu
  • Buka kompartemen dan kartu SIM
  • Nyalakan kembali smartphone dalam kondisi kartu SIM tidak terpasang
  • Setelah menyala, tekan nomor *#*#4636#*#* pada fungsi telepon
  • Atau dengan cara memilih menu setelan > tentang ponsel > klik berulang kali pada tulisah Memori Internal, hingga memunculkan menu jendela menu
  • Setelah itu pilih Phone information 1. Geser ke bawah dan temukan pilihan Set preferred network type, biarkan smartphone dalam kondisi ini
  • Masukkan kartu SIM ke smartphone
  • Ubah Preferred network tadi ke pilihan LTE/WCDMA



Ada yang harus diketahui dengan menggunakan cara ini hanya akan berlaku secara sementara artinya jaringan 4G/LTE akan hilang jika melakukan proses reboot atau restart.

Oh... Iya, sayang ada sebagian pengguna dengan menggunakan cara ini tetap saja tidak dapat menampilkan 4G/LTEnya tapi tidak adalah salahnya untuk dicoba.

Semoga Artikel Tentang Cara gampang mengembalikan jaringan 4G di Smartphone Xiaomi yang hilang ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.