Cara gampang mengembalikan jaringan 4G di Smartphone Xiaomi yang hilang

Cara gampang mengembalikan jaringan 4G di Smartphone Xiaomi yang hilang

MIUIPEDIA.COM - Kesal.. Dengan 4G di HP XIAOMI sahabat tiba-tiba hilang, setelah update rom ke MIUI 8..?

Ternyata ini penyebabnya...!!

Dengan adanya kebijakan pemerintah yang mewajibkan produk luar negeri memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk memasarkan produknya di Indonesia, karena kendala hal tersebut mengakibatkan produk-produk XIAOMI yang beredar di Indonesia menglock jaringan 4G/LTE.

Padahal semestinya hardware smartphone XIAOMI tersebut sudah mendukung jaringan 4G/LTE.
Sepertinya permasalah yang dialami sebagian besar penggunanya pada Redmi Note 3/Pro dan Redmi 3 Prime yang dijual melalui distributor resmi di Indonesia.


Karena hal tersebut banyak pengguna XIAOMI kecewa dan berusaha mencari cara bagaimana mengatasi jaringan/signal 4G/LTE yang hilang pada gadget kesangan mereka.

Dan ternyata kekecewaan berlanjut dengan sulitnya memahami tutorial yang harus dilakukan mulai dengan proses unlock bootloader, rooting, atau cara rumit yang memusingkan kepala bagi yang tidak memahami secara benar dalam tutorial yang diberikan.

Hmm... Pusing yaah...?

Jangan pusing dulu, ada cara mudah mengembalikan kembali jaringan 4G/LTE pada gadget sahabat, berikut cara mudah yang dapat dilakukan :
  • Matikan gadget atau smartphone terlebih dahulu
  • Buka kompartemen dan kartu SIM
  • Nyalakan kembali smartphone dalam kondisi kartu SIM tidak terpasang
  • Setelah menyala, tekan nomor *#*#4636#*#* pada fungsi telepon
  • Atau dengan cara memilih menu setelan > tentang ponsel > klik berulang kali pada tulisah Memori Internal, hingga memunculkan menu jendela menu
  • Setelah itu pilih Phone information 1. Geser ke bawah dan temukan pilihan Set preferred network type, biarkan smartphone dalam kondisi ini
  • Masukkan kartu SIM ke smartphone
  • Ubah Preferred network tadi ke pilihan LTE/WCDMA



Ada yang harus diketahui dengan menggunakan cara ini hanya akan berlaku secara sementara artinya jaringan 4G/LTE akan hilang jika melakukan proses reboot atau restart.

Oh... Iya, sayang ada sebagian pengguna dengan menggunakan cara ini tetap saja tidak dapat menampilkan 4G/LTEnya tapi tidak adalah salahnya untuk dicoba.

Semoga Sukses yaah...sahabat...

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di  google + dan twitter.
Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel