Mengatasi Gagal Unduh Mi Unlock "Error 403 Forbidden" Begini Cara Mengatasinya

MIUIPEDIA - Mengatasi Gagal Unduh Mi Unlock  "Error 403 Forbidden" Begini  Cara Mengatasinya | Hai! Mi Fans, pernah ngalamin gak unduh Mi Unlock di laman miuirom.xiaomi.com, inikan laman resmi Xiaomi tapi kok gak bisa?

Hal ini menimbulkan keanehan bagi Mi Fans Indonesia. Unduh melalui PC atau ponsel sama saja selalu  terlihat notifikasi pada laman Error "403 Forbidden", cek koneksi internet pada PC atau ponsel lancar, laman website yang lain juga gak ada masalah,  halaman website Xiaomi-kan gak berbahaya dan termasuk website yang dipercaya, kira-kira apa sih, kok gak dapat di akses.



Yuk, cari tahu disini "apa penyebab Error 403 Forbidden" pada laman?

Error 403 Forbidden terjadi dikarenakan laman atau link unduhan yang dituju tidak dapat merespon melakukan tindakan lebih lanjut dikarenakan beberapa alasan bisa dikarenakan kesalahan URL, cache atau cookie pada browser atau suatu kebijakan penyedia ISP di suatu Negara.



Namun, yang terjadi di laman website miuirom.xiaomi.com diduga dikarenakan suatu kebijakan Internet Service Provider (IPS) di Indonesia mem-blocker laman tersebut, hal ini dapat kamu ketahui saat mengunduh melalui ponsel, proses unduh berjalan dalam beberapa waktu dan terhenti, terlihat notifikasi “terlarang" pada proses unduhan Mi unlock.

Lantas kenapa laman sub domain resmi Xiaomi ini malah dilarang, ada yang tau dengan masalah ini?

#Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Mi Unlock

Ada beberapa cara mengatasi hal ini, kamu dapat mempergunakan komputer atau smartphone dengan mempergunakan proxy atau VPN online tanpa harus install aplikasi atau mempergunakan aplikasi VPN yang ada di Google Play Store.

#Mempergunakn Penyedia Proxy Online

Tidak perlu memasang add on atau ekstensi pada browser yang digunakan di komputer atau laptop kamu, cukup gunakan proxy yang bertebaran internet saat ini dengan mudah.



Salah satunya saya mempergunakan proxy online di laman http://www.croxyproxy.com sehingga proses  unduhan Mi Unlock berjalan dengan sukses.

Caranya cukup mudah tambahkan tab baru pada browser dan askes laman croxyproxy.com kemudian lanjut dengan meng-copy  pada address bar link unduhan yang gagal pada laman yang terdapat pesan error "403 Forbidden" tersebut.

Terakhir, paste link tersebut ke kolom yang disediakan dan klik "pergi!"  dan tunggu proses unduhan selesai.

#Mempergunakan Aplikasi VPN Gratis



Ada banyak aplikasi VPN dengan ratting yang bagus dapat di unduh di google play store, namun saya merekomendasikan VPN seperti MonkeyFanFan, PlexVPN dan saat ini saya menggunakan VPN China yang dikembng olen AltApps memiliki akses koneksi yang cukup cepat dan stabil walaupun pada versi gratis diberi batas waktu penggunaan hanya satu jam.

Cara penggunaan aplikasi VPN untuk mengatasi gagal unduh Mi Unlock pun cukup mudah, kamu hanya perlu menjalankan aplikasi VPN sebelum memulai unduhan dan lihat apa yang terjadi setelah penggunaan VPN proses unduhan yang tadinya error dan terdapat notifikasi  "terlarang" dapat berjalan dengan lancar hingga proses unduhan selesai.

Baca Juga:

Bagaimana dengan artikel Mengatasi Gagal Unduh Mi Unlock  "Error 403 Forbidden" ini sobat,  semoga bermanfaat yah!

Jangan lupa  follow kami di Twitter  dan klik Tombol Share yang ada di bawah artikel ini dengan share ke berbagai media sosial kamu, sebagai bentuk dukungan kamu akan perkembangan blog ini menjadi lebih baik lagi, terima kasih. 

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silakan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.

×