Sudah Rilis! Begini Cara Update MIUI 9 Global Stable + 4G pada Redmi Note 3 Pro [Kenzo] Terbaru

MIUIPEDIA - Akhirnya MIUI 9 Global Stable untuk Redmi Note 3 Pro [Konzo] Rilis Juga, para pengguna smartphone Xiaomi saya yakin sudah menunggu-nunggu versi Xiaomi ini walaupun pada tipe lain sudah rilis terlebih dahulu namun masih ada beberapa tipe yang masing belum mendapatkannya dan mungkin juga tidak mendapatkan update versi MIUI 9 Stable terbaru ini dikarenakan pertimbangan hardware pada perangkat tidak mendukung agar OS dapat bekerja dengan baik.

Untuk para pengguna  pada versi MIUI 8.5.7.0 ROM Global Stabel atau MIUI versi Globa Stable lainnya kamu dapat melakukan  pembaruan update OTA  dengan cara "Periksa Pembaruan" pada aplikasi pembaruan Xiaomi.



Banyak sekali perubahan [changed log] atau perbaikan versi MIUI 9 Global Stable terbaru ini dari versi sebelumnya saat digunakan terasa lebih cepat, smote sesuai deh dengan logo MIUI 9 yang seperti 'petir'  apabila kamu tidak sabar untuk mendapatkan update via OTA update kamu dapat melakukan update secara manual pada salah satu link download di bawah ini : 


Berikut Adalah Langkah-Langkah Untuk Install ROM Update MIUI 9 Global Stable Untuk Redmi Note 3 Pro [Kenzo]


Untuk langkah-langkahnya sebenar sama saja dengan install ROM pada versi MIUI 7 ataupun 8 seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Install ROM Update.zip

Untuk melakukan update secara manual dapat dilakukan dengan cara : 

  • Memilih aplikasi pembaruan Xiaomi 
  • atau dengan mengakses Settings -> About Phone -> System updates 
  • Pilih 'tiga titik' pada sudut kanan atas 
  • 'Pilih Paket Pembaruan'  temukan file yang kamu download tadi. 
Apabila sukses dalam verifikasi file yang di download tadi akan muncul notifikasi untuk 'mulai ulang dan perbaru' 


Sedangkan Bagi yang ingin Mendapatkan Fitur Pengaturan 4G pada Redmi Note 3 Pro [Konzo] di versi MIUI 9 Global Stable ini harus sudah terinstall TWRP baik itu versi sudah Unlock Bootloader (UBL) atau Non UBL.

Syarat untuk versi UBL :

  • SmartPhone Kenzo kamu sudah UBL terlebih dahulu caranya dapat mengikuti tutorial Tutorial Lengkap 100% Sukses Unlock Bootloader XIAOMI dengan Cara ini
  • 'Sukses UBL" lakukan Install TWRP, kamu dapat menggunakan MiPedi Toolkits  dan pilih opsi menu no 3 install TWRP non UBL, memang sebelumnya saya prioritaskan untuk versi non UBL tapi sebenarnya itu dapat bekerja dengan baik pada versi UBL kalau hanya ingin install TWRP

Syarat Untuk Versi Non UBL :

Bagi yang sudah terinstall TWRP, abaikan saja !


Sedangkan untuk 'Jamu' atau Patch 4G Redmi Note 3 Pro Kenzo ini dapat menggunakan salah satu Fix 4G di bawah ini, untuk versi non UBL  telah saya perbaiki agar suport MIUI 7, 8 dan 9.




Pengguna Redmi Note 3 Pro yang sudah UBL dan masih terinstall TWRP  serta telah melakukan update pembaruan via OTA dan ternyata pada tipe jaringan prioritas 4G/LTE-nya kembali hilang dapat langsung install Fix 4G versi UBL melalui TWRP.


Bagi yang belum dan ingin mendapat update ROM yang diinginkan menggunakan TWRP dapat melanjutkan langkah-langkah berikut ini. 

Oh... iya bagi yang ingin install ROM menggunakan TWRP dapat langsung update menggunakan menu 'install' namun bagi yang ingin melakukan "wipe" saran saya yang di contreng pada  tab "Advanced Wipe" itu hanya bagian "cache" saja.

Tapi terserah kamu ingin melakukan 'wipe cache' dulu apa tidak? beda kondisi smartphone beda hasil, pilih saja yang membuat kamu nyaman.  

Namun apabila dirasa sistem tidak stable  coba melakukan "Swipe to Factory Reset" di menu "wipe" saat saya memilih untuk factory Reset menggunakan TWRP ternyata tidak menghilangkan poto dan file-file yang lain dan cobalah kembali install ROM update tersebut.

Apabila ragu dan dirasa sangat penting isi yang ada di dalam penyimpanan internal, disarankan melakukan backup data terlebih dahulu.

Sebelum ingin install ROM melalui TWRP terlebih dahulu ‘matikan daya’ smartphone kemudian baru lakukan kombinasi tombol dengan cara menekan tombol volume atas terlebih dahulu dilanjutkan dengan menekan tombol power.

Install ROM Menggunakan TWRP

Berikut langkah-langkah Install ROM menggunakan TWRP : 

  • Pilih menu ‘Install’ 
  • cari file ROM MIUI 9 Global Stable yang sudah kamu download tadi, pastikan file yang berxtensi “.zip” tersebut benar-benar ROM update yang ingin kamu install.
  • Sudah ditemukan?
  • Pilih dan lakukan “swipe to confirm Flash”
  • Tunggu hingga log install tertulis 'done'
  • Pada langkah ini jangan lakukan 'reboot system' dahulu
  • Lanjutkan dengan memilih tombol 'back' 
  • Lanjutkan dengan install fix 4G Non UBL
Ingat!Bagi yang menggunakan TWRP versi Non UBL, setelah selesai install ROM jangan di “Reboot System” dahulu namun tekan tombol “Back” untuk kembali install Fix 4G Non UBL agar tidak terjadi Bootloop atau SoftBrick karena di dalamnya sudah saya tambahkan ‘Patch anti Bootloop’.

Install Fix 4G Non UBL Menggunakan TWRP

Ingat! sesuaikan 'Jamu' patch 4G/LTE sesuai dengan versi TWRP kamu jangan ketukar karena beda versi UBL dan non UBL.

Yuuk.. lanjut Install Jamu Fix 4G non UBLnya.

  • Setelah menekan tombol 'back' 
  • Cari file ‘fix 4g Non UBL’ jangan lupa di ekstrak terlebih dahulu apabila file tersebut masih berextensi ‘7zip’ 
  • Setelah ditemukan lakukan “swipe to confirm Flash”
  • Terakhir, lakukan “reboot system”
  • Selesai
Bagi kamu yang menggunakan ‘Base ROM’ Global Develop, China Stable, China Develope atau Costum ROM tidak perlu mengganti ROM Fastboot ke ‘Base ROM’ Global Stable menggunakan Mi Flash untuk melakukan update ROM MIUI 9 Global Stabel agar system android berjalan lancar nantinya. 

Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut :


Cara Wipe Untuk Install ROM Beda Base ROM

Lakukan ‘wipe’ terlebih dahulu, caranya :

  • Pilih menu 'Wipe'
  • Kemudian pilih menu ‘Advanced Wipe’
  • Kemudian aktifkan contrengan Dalvik/ART Cache, System, Data dan Cache, ingat hanya ini saja jangan yang lain.!
  • Terakhir lakukan 'swipe to confirm wipe’
Apabila sudah sukses melakukan tahapan 'wipe' ini lanjutkan tahapan-tahapan install ROM menggunakan TWRP yang sudah saya jelaskan diatas.


'Fix 4G' Silahkan Lihat Video di bawah ini !



Peringatan :
Segala resiko selama proses flashing/install ditanggung pengguna karena beda kondisi smartphone berkemungkinan akan beda hasilnya !!


Demikian semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.


Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.
Terima kasih atas kunjungannya.


mobil mewah lamborghini

Berlangganan update artikel terbaru via email bersama ribuan pelanggan lainnya secara Gratis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel