-->

Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya

MIUIPEDIA - Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya

Pada MI Drop versi terbaru ini Terdapat Fitur baru yaitu webshare yang dimana si Penerima tidak wajib memiliki MI Drop hanya membutuhkan sebuah Browser yang sudah mendukung HTML5.

MI Drop Merupakan Aplikasi dari perusahan Xiaomi yang menggunakan Layanan P2P Tanpa Harus Memiliki Koneksi internet, Cara kerjanya yaitu Dengan melalui WiFi ( Hotspot Portable ) Sehingga File yang dikirim memiliki Kecepatan yang Tinggi di bandingkan Dengan Bluetooth.



Berbagi File dengan Fitur Webshare | MI Drop



Mi Drop adalah aplikasi yang digunakan untuk berbagi File menggunakan WiFi antar perangkat, Diperkenalkan pertama kali di MIUI 7 Beta 7.9.29 Pada tanggal 29 September 2015, kemudian pada tanggal 7 November 2017 Mi Drop Rilis di Playstore bersamaan dengan MIUI 9.

Syarat Dan Ketentuan


  • Untuk Pengirim Harus Memiliki Mi Drop Versi Terbaru, silahkan cek update di System Apps update, atau Playstore dan jika belum memilikinya silahkan Download DISINI.
  • Untuk Penerima memiliki sebuah Browser apa saja yang penting mendukung HTML5.
  • Disarankan saat melakukan Berbagi File Paket Data Dimatikan.

Langkah untuk Pengirim



  • Buka " Mi Drop " Disarankan saat melakukan Berbagi File Paket Data Dimatikan.
  • Klik Icon Avatar ( Seperti Gambar diatas ) Dan klik webshare.
  • Lalu klik " Berbagi " dan Pilih Aplikasi, Musik ataupun File apa saja yang ingin di Bagikan


  • Setelah menentukan File apa yang ingin dibagikan, Lalu Klik " Kirim " jika ada permintaan seperti meminta perizinan mengubah atau memodif sistem, Klik izinkan Setelah itu maka hotspot akan otomatis aktif dengan SSID dan Password WiFi yang tertera di Mi Drop.
    ( Lihat Gambar Dibawah )



Langkah untuk Penerima


  • Hubungkan ke WiFi yang ditampilkan di Mi Drop Tadi Beserta Passwordnya ( disini saya menggunakan Laptop dengan OS Windows 10, untuk Ponsel Android ataupun lainnya caranya sama saja dengan langkah ini )
  • Buka sebuah Browser terserah apa saja, asalkan sudah mendukung HTML5 | Lalu DiBrowser masukkan IP beserta Portnya yang sudah diTampilkan di Mi Drop atau Scan Kode QR yang tersedia di Mi Drop Tersebut.


  • Langkah Terakhir Silahkan Pilih file yang ingin diambil.




Semoga Artikel Tentang Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya ini bermanfaat untuk kalian semua..


Misalnya ada pertanyaan terkait artikel ini, atau sebuah usulan untuk pembahasan (artikel) di situs ini, silahkan hubungi kami.

Juga bila ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar artikel ini bermanfaat bagi orang banyak, Jangan lupa follow kami di twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.