Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya

Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya
MIUIPEDIA - Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakannya | Pada versi Terbaru MI Drop yaitu pada tanggal September 21, 2018 Bertepatan dengan keluarnya MIUI 10 Global Beta 8.9.20 yang juga terdapat fitur baru seperti Add-on Hardware Test di MIUI Security Center.

Pada MI Drop versi terbaru ini Terdapat Fitur baru yaitu webshare yang dimana si Penerima tidak wajib memiliki MI Drop hanya membutuhkan sebuah Browser yang sudah mendukung HTML5.

MI Drop Merupakan Aplikasi dari perusahan Xiaomi yang menggunakan Layanan P2P Tanpa Harus Memiliki Koneksi internet, Cara kerjanya yaitu Dengan melalui WiFi ( Hotspot Portable ) Sehingga File yang dikirim memiliki Kecepatan yang Tinggi di bandingkan Dengan Bluetooth.


DAFTAR LIST

  - Berbagi File dengan Fitur Webshare | MI Drop


Berbagi File dengan Fitur Webshare | MI Drop


MiDrop - MIUIPEDIA

Mi Drop adalah aplikasi yang digunakan untuk berbagi File menggunakan WiFi antar perangkat, Diperkenalkan pertama kali di MIUI 7 Beta 7.9.29 Pada tanggal 29 September 2015, kemudian pada tanggal 7 November 2017 Mi Drop Rilis di Playstore bersamaan dengan MIUI 9.


Syarat Dan Ketentuan


  • Untuk Pengirim Harus Memiliki Mi Drop Versi Terbaru, silahkan cek update di System Apps update, atau Playstore dan jika belum memilikinya silahkan Download DISINI.
  • Untuk Penerima memiliki sebuah Browser apa saja yang penting mendukung HTML5.
  • Disarankan saat melakukan Berbagi File Paket Data Dimatikan.


Langkah untuk Pengirim


kirim aplikasi ataupun file lainnya di Mi Drop dengan webshare

  • Buka " Mi Drop " Disarankan saat melakukan Berbagi File Paket Data Dimatikan.
  • Klik Icon Avatar ( Seperti Gambar diatas ) Dan klik webshare.
  • Lalu klik " Berbagi " dan Pilih Aplikasi, Musik ataupun File apa saja yang ingin di Bagikan

kirim aplikasi ataupun file lainnya di Mi Drop
kirim aplikasi ataupun file lainnya di Mi Drop


  • Setelah menentukan File apa yang ingin dibagikan, Lalu Klik " Kirim " jika ada permintaan seperti meminta perizinan mengubah atau memodif sistem, Klik izinkan Setelah itu maka hotspot akan otomatis aktif dengan SSID dan Password WiFi yang tertera di Mi Drop.
    ( Lihat Gambar Dibawah )

Tampilan info WiFi, Passowrd dan IP MI drop




Langkah untuk Penerima

Hubungkan WiFi


  • Hubungkan ke WiFi yang ditampilkan di Mi Drop Tadi Beserta Passwordnya ( disini saya menggunakan Laptop dengan OS Windows 10, untuk Ponsel Android ataupun lainnya caranya sama saja dengan langkah ini )
  • Buka sebuah Browser terserah apa saja, asalkan sudah mendukung HTML5 | Lalu DiBrowser masukkan IP beserta Portnya yang sudah diTampilkan di Mi Drop atau Scan Kode QR yang tersedia di Mi Drop Tersebut.


Cara mengambil file dengan Fitur Webshare mi drop

  • Langkah Terakhir Silahkan Pilih file yang ingin diambil.


Demikian artikel mengenai Fitur Baru MI Drop - Webshare Mudah Banget Cara Menggunakaanya, semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi kamu.

Kalau kamu punya saran atau ide tambahan materi yang ingin kamu pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Serta ikuti Chanel Telegram kami untuk mendapatkan Pemberitahuan artikel Terbaru, Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel