-->

Ingin Download dan Bagaimana Cara Pasang TWRP + Root Redmi Note 5A Lite [ugglite], Berikut Tutorialnya

MIUIPEDIA Untuk download dan bagaimana cara pasang TWRP + Root Redmi Note 5A Lite [Ugglite], yang terpenting smartphone sudah dalam status Unlock Boot Loader atau sering disebut dengan UBL dan pastikan terlebih dahulu mengetahui tipe/kode nama  [code name] agar nantinya kamu tidak salah install TWRP tersebut.

Pada dasarnya cara install TWRP dan Root dengan  proses ini hampir sama saja yang membedakan file TWRP dan aplikasi #rootnya saja.

Umumnya mereka ingin install kostum recovery seperti TWRP dan melakukan Root bertujuan untuk menjadikan interface smartphone terlihat lebih indah, lebih stabil, overclock dan lain sebagainya sesuai yang diinginkan.

Naah... kali ini yang kita bahas cara memasang atau install TWRP  dan juga Root pada Redmi Note 5A Lite [Ugglite]  dengan code name Ugglite sekarang bagi kamu yang sudah memilikinya dan ingin Install TWRP dan melakukan Root juga dengan mudah sekaligus, silahkan ikuti tutorial berikut ini.


Tahapan Install TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5A Lite [Ugglite]




Pastikan hal berikut ini sudah kamu persiapkan

  • Unit Laptop/Komputer/PC 


Apa itu TWRP?
TWRP (Team Win Recovery Project) adalah aplikasi open-source yang sangat berguna untuk install ROM pihak ketiga atau berguna juga untuk melakukan backup/restore ROM smartphone.

#Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Lite [ugglite]

  • Matikan daya smartphone terlebih dahulu
  • Kemudian beralih ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi volume bawah terlebih dahulu kemudian dengan menekan tombol  power secara bersamaan sehingga nantinya akan menampilkan gambar MIUI BUNNY.  
  • Jangan lupa ekstrak  terlebih dahulu tools  Mipedi ToolKits TWRP Redmi Note 5A Lite [ugglite] di komputer kamu, dapat menggunakan software 7zip, WinRAR  atau yang lain 
  • Pastikan kamu sudah menginstall Mi PC Suit atau MiFlash Tool atau boleh juga hanya dengan Driver Qualcomm agar driver perangkat smartphone terdeteksi dengan baik
  • Hubungkan kabel data USB dari Xiaomi Redmi Note 5A Lite [ugglite] ke komputer 


  • Jalankan tools Mipedi ToolKits  dengan mengklik "Mipedi ToolKits TWRP Redmi Note 5A Lite [ugglite].bak"   
  • Selanjutnya ikuti perintah yang ada di tool kits tersebut, menggunakan keyboard  tekan tombol angka [1] terlebih dahulu untuk memastikan kode device [code name] atau tipe smartphone Xiaomi kamu "apakah sesuai dengan TWRP yang akan di install?" 
  • Ikuti perintah selanjutnya dan pilih untuk menekan tombol [2] untuk melakukan install TWRP Redmi Note 5A Lite [ugglite] 
  • Apabila sukses, secara otomatis perangkat akan beralih dari mode Fastboot ke mode TWRP 
  • Namun sampai tahap ini jangan di reboot system dahulu, di baca sampai selesai yaah.. :)
Nah... sekarang melakukan Root pada Xiaomi Redmi Note 5A Lite [ugglite] ini, yuk simak tahapan berikut ini:
Apa itu Root?
Root pada android adalah merupakan proses mendapatkan ijin akses ke semua subsistem di dalam sistem android baik itu smartphone, tablet atau perangkat android lainnya yang bertujuan mendapatkan akses penuh atau lebih dikenal dengan "akses root".

#Cara Install Root Xiaomi Redmi Note 5A Lite [ugglite]

  • Sekarang copy File SuperSU pada penyimpanan Internal atau di External (SDCard) atau OTG, saya lebih menyarankan di SDCard saja
  • Matikan kembali daya smartphone terlebih dahulu
  • Kemudian beralih ke mode recovery/TWRP dengan cara menekan tombol kombinasi volume atas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol  power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sehingga menampilkan menu  TWRP


  • Pilih menu Install dan cari file SuperSU yang telah disimpan tadi, untuk pengaturan akses data penyimpan kamu terlebih dahulu memilih "select Storage" pada menu Install yang kamu pilih  apabila kamu menyimpan file tersebut pada SDcard 
  • Setelah ditemukan pilih "swipe to confirm flash" secara otomatis install root sedang berlangsung
  • Tunggu hingga proses install selesai namun pada tahap ini jangan di reboot dahulu, ingat jangan di reboot!, lakukan proses install file noverity yang telah kamu download sebelumnya, untuk lebih jelasnya kamu dapat membaca tahapan selanjutnya
  • Selesai, untuk meyakinkan apakah sudah ter-root kamu dapat mengeceknya dengan menggunakan aplikasi RootChecker

#Cara Install Noverity Xiaomi Redmi Note 5A Lite [ugglite]

Untuk menghindari terjadinya bootloop, sebelum memilih "reboot system" jangan lupa untuk melakukan proses install file noverity.zip baik itu setelah sukses install TWRP, #Root, Kernel, Update ROM,  Kostum ROM yang menggunakan TWRP disarankan untuk install file noverity.zip yang bertujuan untuk menghindari terjadinya bootloop.


Langkah-Langkah Install Noverity

  • Copy File noverity.zip pada penyimpanan Internal atau di External (SDCard) atau OTG
  • Tekan tombol back atau kembali ke menu utama pilih menu install dan cari file noverity.zip yang telah disimpan tadi
  • Setelah ditemukan pilih "swipe to confirm flash" secara otomatis install noverity sedang berlangsung
  • Tunggu hingga proses install selesai kemudian baru pilih reboot system.

Peringatan :
Segala resiko yang diakibatkan selama proses install ditanggung pengguna  !!

Demikian Cara pasang TWRP + Root pada Redmi Note 5A Lite [ugglite] semoga bermanfaat... Goodluck.....yaah .... Bantu saya mengembangkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin banyak di share semakin banyak yang terbantu dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Kalau anda punya saran atau ide tambahan materi yang ingin anda pelajari terkait artikel ini, jangan sungkan silahkan hubungi kami. Jangan lupa follow kami di google + dan twitter.

Disclaimer: Sumber artikel, gambar, video, software, tools, ataupun file dalam bentuk apapun yang ada di artikel ini terkadang didapat dari berbagai sumber media lain yang tidak diketahui sumber aslinya. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah konten terkait dengan DMCA, silahkan Anda dapat menghubungi ke kontak Kami.